Search This Blog

Loading...

Sunday

Education of Anime

Education Anime
di 22:59 | 0 I want know real education
Education from Film Animasi

Misalnya Film Animasi One Piece yang menceritakan tentang persabatan yang sangat erat yang tidak dapat terputus meskipun bumi hangus ataupun keadaanya Tak menentu. Luffy Sang kapten Bajak Laut akan Merebutnya kembali meskipun nyawanya sendiri menjadi taruhannya.

Anime

Kepopuleran One Piece dalam Weekly Shonen Jump, membuat pihak Toei Animation memutuskan membuat serial anime nya. Rating animenya sangat tinggi dan hingga kini telah dirilis lebih dari 300 episode, 8 movie, dan 1 OVA.

Awal dari era anime One Piece sebenarnya adalah sebuah OVA One Piece, yaitu One Piece: Defeat the Pirate Ganzackt!, diterbitkan pada tahun 1997 kemudian diikuti tayangan mingguan per episode.

Sampai 30 Maret 2008, total episode TV One Piece yaitu 349 Episode. Dari episode 207 kedepan, One Piece disiarkan dalam fitur high-definition dengan resolusi 1080i. One Piece disiarkan rata-rata 4 episode per bulan.

Movie

Toei telah membuat 9 movie, dan semuanya dirilis setiap musim semi di Jepang sejak tahun 2000. Semua movie digarap dengan profesional, dan dengan tingkat grafik yang lebih tinggi dari tayangan mingguan biasanya. Movie tersebut juga memiliki plot tersendiri, dan jauh dari alur One Piece yang sebenarnya (non-canon), sehingga selain peminat One Piece pun bisa mengikuti movie ini. Ke 9 movie yaitu:
One Piece: The Movie. Movie pertama dengan self titled, menceritakan petualangan Kelompok Bajak Laut Topi Jerami, (Sanji belum masuk) mencari harta yang ditinggalkan Wonan, Bajak Laut legendaris. Tetapi harus berhadapan dengan Bajak Laut El Drago yang memiliki buah iblis.
One Piece: Adventure in Clockwork Island. Petualangan Kelompok Topi Jerami di pulau misterius di East Blue yaitu Clockwork Island untuk mengejar kapal mereka yang dicuri Kartu Bersaudara.
One Piece: Chopper’s Kingdom of the Strange Animal. Kisah yang berpusat pada Chopper yang mendadak menjadi seorang Raja dari segala hewan.
One Piece: Dead End Adventure: Kisah tentang perlombaan balap kapal yang diikuti Topi Jerami karena kekurangan biaya. Tetapi ternyata pertandingan ini telah dikorup oleh Bajak Laut yaitu Jenderal Gasparade.
One Piece: Curse of Seven Star Sword. Cerita yang memusatkan Roronoa Zoro, bercerita tentang keberadaan pedang terkutuk, Pedang Tujuh Bintang yang merasuki teman masa kecil Zoro, Saga.
One Piece: Baron Omatsuri and the Secret Island
One Piece: Giant Mechanical Soldier of Karakuri Castle. Bercerita tentang keberadaan pulau canggih yang dibangun Dr. Ratchet. Kelompok Topi Jerami bertujuan akan menghentikan ambisi Ratchet untuk menguasai dunia.
Episode of Arabasta: The Princess, Desert, and Pirates, menceritakan kembali sepenuhnya cerita Arabasta (akhir dari kisah Baroque Works).
Episode of Chopper: Island of Perpetual Winter. Menceritakan kembali kisah Drum Kingdom, dengan beberapa tambahan cerita.

TV Special

Sinopsis

Monkey D. Luffy, seorang anak yang bercita-cita menjadi seorang raja bajak laut yang terinspirasi dari idolanya yaitu Shanks, Shanks mengarungi lautan untuk mencari harta karun legendaris One Piece yang ditinggalkan oleh raja bajak laut yaitu Gold D. Roger

Di awal perjalanannya, dia bertemu berbagai macam musuh sesama bajak laut seperti Alvida, Buggy Badut, Kuro, Don Krieg, dan Arlong. Dia juga telah mengumpulkan rekan seperjalannya yaitu Zoro, Nami, Sanji, dan Ussop yang akan mendampinginya mewujudkan cita-citanya. Sampai akhirnya Luffy dan kelompoknya yang dijuluki Kelompok Bajak Laut Topi Jerami berhasil memasuki lautan legendaris Grand Line dimana One Piece berada.

Di Grand Line, awalnya mereka terlibat konflik langsung dengan organisasi kriminal Baroque Works yang dipimpin oleh Crocodile, seorang agen pemerintah. Ditengah perjalanan mereka menambah satu kru lagi [Tony-Tony Chopper] yang dokter dengan wujud asli adalah rusa kutub berhidung biru pemakan buah Hito-Hito sehingga dapat berbicara dengan bahasa manusia. Setelah berhasil menumbangkan Baroque Works beserta menggagalkan semua rencana menumbangkan sebuah negeri, Luffy dan kawan kawan berlayar kembali dan berakhir di negeri langit Skypiea, disini mereka harus menghentikan ambisi seorang pemimpin serakah bernama [God Enel] yang sebelumnya menghancurkan kampung halamannya sendiri. Sebelummnya mereka menambah satu kru lagi yaitu [Nico Robin] seorang arkeolog dengan nilai buruan 79 juta beri karena kemampuannya membaca phoneglyph

Kelompok berhasil mengalahkan Enel dan menyelamatkan Skypiea dari kehancuran,mereka pun turun ke blue sea lewat gurita. Mereka berlayar kembali dan sampai di Water Seven, di kota ini terkuak masa lalu [Nico Robin] dan hubungannya dengan agen rahasia pemerintah CP9. Demi membebaskan Nico Robin, grup bajak laut Topi Jerami menyatakan perang terbuka terhadap pemerintah dunia sehingga mengakibatkan harga buruan masing-masing kru bertambah. Di Water Seven bertambah satu anggota lagi, yaitu Franky(Cutty flam) dan kapal barunya Thousand Sunny yang terbuat dari kayu yang sama dengan kapal Gold. D Roger, sang bajak laut. Kapal Thousand Sunny ini dibuat sebagai pengganti dari kapal Going Merry yang tidak mampu berlayar lagi.

Mengikuti log pose, seharusnya tujuan selanjutnya ada Pulau Mermaid, tetapi grup bajak laut Topi Jerami malah terdampar di Floriant Triangle dan masuk ke Thriller bark, suatu kapal besar tempat kediaman seorang Shichibukai Gecko Moria.

Di Thriller Bark, grup Topi Jerami berhasil menundukkan OZ (zombie terkuat ciptaan Moria) dan Moria itu sendiri. Zoro mendapatkan pedang baru dari Master Ryuuma dengan nama Shushui yang merupakan salah satu 12 pedang tertajam. Kemudian muncul kembali salah satu Shichibukai lain yaitu Bartholomew Kuma (dengan julukannya “sang Tirani”) yang ingin memusnahkan semua saksi mata kekalahan Moria. Dan pertarungan melawan Kuma pun dimulai. Pertempuran itu berakhir dengan Zoro menanggung semua luka yang diderita Luffy sebagai wujud hormat kepadanya karena Kuma mempunyai kemampuan menghilangkan luka dan penyakit dan sebagai ganti Kuma tak boleh menyentuh luffy

Brook, si manusia tengkorak mesum, pemakan buah yomi-yomi menjadi kru kedelapan sebagai pemusik dengan kemampuan berpedang layaknya zoro namun hanya satu pedang dan kemampuannya adalah melemahkan musuh dengan suara yang diciptakannya melalui biola. Dia adalah pelaut yang berjanji kepada Laboon, paus yang berada di reverse mountain, red line (pintu masuk grand line)

Mengikuti Log mereka keluar dari Triangle Floriant dan bertemu dengan orang yang memiliki muka yang sama dengan poster Sanji dan juga duyung bernama Camie dan Merman Hacchi, salah satu mantan anak buah bajak laut Arlong yang dulu menguasai desa Kokoyashi, asal Nami. Hacchi juga merupakan pedagang Takoyaki yang terkenal enak

melalui keduanya mereka tahu jika ingin melewati redline ada dua jalan yaitu melalui Marie Joa markas angkatan laut atau melalui pulau merman yang berada 10.000 meter dibawah permukaan laut. Mereka meminta bantuan dari Rayleight atau Dark King yang dulu merupakan anak buah dikapal Gold D. Roger untuk memnuat kapal mereka bisa tenggelam tapi tidak rusak. Karena jalan satu-satunya menuju belahan lain grand line bagi bajak laut adalah melalui pulau merman.

Sebelum membuat kapal mereka tengelam mereka bertemu dengan 11 orang bajak laut yang disebut dengan eleven supernova (termasuk Luffy) yaitu bajak laut dengan nilai buruan diatas seratus juta beri. mereka adalah Capone Gang Bege bajak laut Firetank (138.000.000), Jewellry Bonney ‘Big Eater’ bajak laut Bonney (140.000.000), Basil Hawkins bajak laut Hawkins (249.000.000), Eustass Kid bajak laut Kid (315.000.000), Scrathmen Apoo ‘Roar of The Sea’ bajak laut On Air (198.000.000), X Drake ‘Red Flag’ bajak laut Drake (222.000.000), Urouge ‘Mystery Monk’ bajak laut Fallen Monk (108.000.000), Killer ‘Massacre Man’ ktu bajak laut Kid (162.000.000), Trafalgar Law ‘Dark Doctor’ bajak laut Heart (200.000.000), Roronoa Zoro kru bajak laut Strawhat/Luffy (120.000.000), dan Monkey D. Luffy bajak laut Strawhat (300.000.000)

Sebelumnya saat mereka meninggalkan Floriant Triangle ada kabar kalau Portgas D. Ace, kakak Luffy tertangkap oleh shicibukai baru pengganti Crocodille yaitu Kurohige atau Marshall D. Teach dan akan dihukum mati sehingga Shirohige yang juga merupakan salah satu kaisar lautan menyatakan perang terhadap pemerintahan dunia

Mereka juga membuat masalah dengan Tenryuubito atau keturunan dari para pendiri pemerintahan dunia, sehingga siapa saja yang berani menggangunya akan berurusan dengan admiral. Mereka mempunyai kekuasaan absoulut. Mereka juga mau memjadikan Caime sebagi budak.

Luffy, Trafalgar Law dan Eustass Kid menghadapi secara langsung Admiral Kizaru yang diperintahkan oleh Sengoku

Jalan Cerita

Kisah East Blue

Yaitu permulaan serial ini, dimana Luffy mencari anggota kelompok yang ingin berlayar bersamanya. Dinamakan kisah East Blue karena latar cerita ini berada di perairan timur East Blue, sebelum memasuki Grand Line
Cerita Romance Dawn kisah masa lalu Luffy, dimana dia bertemu Shanks dan berjanji pada Shanks untuk menjadi bajak laut yang hebat.’(Romance Dawn adalah judul resmi cerita masa lalu Luffy)
Cerita Morgan 10 tahun setelah itu, Luffy berlayar menjadi bajak laut, untuk mencari kru pertama, dia mengunjungi pangkalan angkatan laut dimana Zoro disekap. Tetapi dia harus menghadapi kapten Morgan dari angkatan laut.
Cerita Buggy setelah Zoro bergabung, mereka terdampar di kota yang dikuasai bajak laut Buggy, Luffy juga bertemu Nami dan mengajaknya menjadi navigator kapal. Luffy dan Zoro harus menghadapi Buggy untuk menyelamatkan kota.
Cerita Kuro Luffy, Nami dan Zoro pergi ke sebuah desa dan akhirnya mereka terlibat konflik dengan bajak laut Kuro. Mereka juga bertemu dengan seorang pemuda pemberani dari desa, Usopp dan Luffy mengajaknya bergabung karena melihat kemampuannya dalam menembak.
Cerita Baratie Untuk mencari seorang koki, mereka memutuskan untuk pergi ke restoran terapung Baratie. Ternyata ada bajak laut besar Don Krieg yang ingin merampas Baratie. Konflik terjadi antara kru Luffy dengan kru Don Krieg. Di tengah pertempuran itu, muncul seorang bajak laut Shichibukai yaitu Mihawk si mata elang. Di lain sisi, Nami berusaha kabur dan membawa kapal mereka…
Cerita Arlong Setelah menyelesaikan pertempuran di Baratie, mereka mengejar Nami yang kabur, mereka juga berhasil mengajak koki bernama Sanji untuk bergabung. Ternyata Nami pergi ke pulau yang dikuasai Arlong dan manusia ikan lainnya. Dan ternyata Nami bekerja untuk Arlong. Luffy marah setelah setelah mengetahui bahwa Nami hanya dipermainkan Arlong dan mereka terlibat konflik dengan kelompok bajak laut Arlong.
Cerita Loguetown setelah mengalahkan Arlong, mereka menuju pulau terakhir di East Blue, Loguetown. Disini mereka menghadapi berbagai macam musuh dari Buggy dan Alvida yang ingin balas dendam juga Kapten Smoker dari angkatan laut yang berusaha menangkap mereka.
Cerita Naga 1000 Tahun (tambahan) Cerita tambahan di serial TV. Setelah meninggalkan Loguetown, mereka bertemu Avis, seorang anak pemilik kekuatan buah Hiso Hiso yang meminta mereka menyelamatkan seekor naga yang diincar oleh seorang Perwira Angkatan Laut, Nelson.

Kisah Baroque Works

Yaitu kisah dimana kelompok Topi Jerami berhasil memasuki Grand Line, dan secara kebetulan mereka harus menyelamatkan seorang putri kerajaan, Nefertari Vivi dan menyelamatkan kerajaan tersebut dari cengkraman organisasi kriminal yang mendambakan sebuah negara ideal yang bernama Baroque Works (BW).
Cerita Laboon Berlangsung tepat setelah para kru memasuki Grand Line, mereka masuk ke mulut ikan paus raksasa bernama Laboon. Di sinilah mereka mengetahui tentang dahsyatnya Grand Line dan mereka juga bertemu anggota BW, yaitu Miss. Wednesday dan Mr. 7 yang ingin membunuh Laboon untuk dijadikan makanan penduduk kota Wishkey Peak.
Kisah Whiskey Peak para kru memasuki kota pertama di Grand Line, Whiskey Peak. Disini mereka disambut oleh para warga dan diajak berpesta. Ternyata para penduduk kota adalah pemburu hadiah yang menginginkan kepala Luffy semata. Zoro menyadarinya dan kemudian terlibat langsung pertempuran melawan semua pemburu hadiah yang ternyata anggota BW itu. Ternyata salah satu anggota BW yaitu Miss Wednesday adalah putri mahkota yang menyusup ke tubuh organisasi BW sebagai mata mata kerajaan Arabasta bernama Nefertari Vivi. Di saat itulah kelompok topi jerami terlibat dengan badan kriminal BW secara langsung dan menyelamatkan Vivi.
Cerita Little Garden Mengikuti arah Log Pose, Kelompok Topi Jerami menuju pulau Little Garden, pulau di Grand Line yang masih tertinggal di zaman purba. Di sini mereka bertemu raksasa yang sedang bertarung, Dorey dan Broggy. Tetapi di balik itu, Mr.3 dan Miss Golden Week juga pasangan Mr.5 dan Miss Valentine dari Baroque Works merencanakan untuk membunuh kedua raksasa itu.
Cerita Drum Setelah mengalahkan Mr.3 dan mendapatkan Log Pose ke Arabasta, secara tiba-tiba Nami jatuh sakit. Keadaan semakin gawat dengan munculnya Bajak Laut bernama Wapol. Setelah meninggalkan Wapol, mereka sepakat membawa Nami ke suatu pulau dan yang dituju adalah Pulau Drum. Di sini mereka harus mengantar Nami ke satu-satunya dokter di puncak gunung, Dokter Kureha. Sementara Wapol dan pasukannya diketahui adalah Raja dari Drum Kingdom. Mereka kemudian melawan Wapol dengan bantuan Chopper, rusa peliharaan Dokter Kureha yang memakan buah Hito Hito dan membuat Luffy tertarik untuk merekrutnya.
Cerita Arabasta

Kisah Skypiea

Kisah setelah mereka menumbangkan Baroque Works dan ternyata arah log pose mereka menunuju ke arah langit. Kelompok topi jerami berusaha mencari informasi menuju pulau langit. Dan setelah mereka berhasil ke pulau langit yang bernama Skypiea, mereka diharuskan menghadapi sang dewa, God Enel dan menyelematkan penduduk langit dari kekejaman God Enel. Luffy ingin menyelamatkan nami yg dibawa oleh Enel bersama kapalnya Maxim, di sana terlibat pertempuran luffy vs enel yg di bantu oleh nami, enel pun kalah dan pergi ke tanah dewa tempat impiannya yg bernama fairy vearth (sebenarnya fairy vearth itu “bulan”)
Cerita Jaya
Cerita Skypiea

Kisah CP9

Kru kembali berlayar dan kemudian bertemu dengan bajak laut foxy yang mengajak mereka untuk bermain dalam permainan davy back fight dan yang menjadi pemenangnya adalah kru bajak laut topi jerami. Kelompok topi jerami kemudian bertemu dengan Aokiji, setelah bertarung dengannya, kru berlayar kembali menuju Water 7 untuk memperbaiki Going Merry. Emas yang mereka bawa dari pulau Langit, mereka tukarkan dengan uang sebesar 300 juta Berry, namun dalam perjalanan uang mereka dirampas oleh Franky Family. Di sini mereka menghadapi banyak masalah; masalah terbesar adalah difitnah sebagai dalang percobaan pembunuhan terhadap Walikota Water 7 Icebrug dan ternyata dalang di balik semua itu adalah agen World Government, CP9, selain itu Nico Robin juga diculik oleh World Government, CP9. Kelompok topi jerami memutuskan untuk menyatakan perang dengan pihak World Government dan merebut kapten CP9. Karena peristiwa ini, nilai buruan kelompok ini meningkat pesat.
Cerita Davy Back Fight
Cerita Water 7
Cerita Enies Lobby

Setelah anggota CP9 berhasil membawa Robin dan Franky serta Usop mereka pergi menggunakan kereta api air menuju Enies Lobby. Tanpa mereka sadari Shanji berhasil ikut masuk ke kereta api air itu dan mulai mencari Robin untuk menyelamatkannya. Dengan kemampuannya dia berhasil mengalahkan tiap pimpinan gerbong kereta dan berhail membebaskan franky dan usop. Setelah itu ketiganya mencoba menyelamatkan Robinn,namun ternyata mereka masih kalah oleh kemampuan Blueno yang bisa menciptakan pintu ditempat yang dia inginkan termasuk di udara untuk mengambil Robin kembali. Sesampai di Enies Lobby mereka bertemu dg CP9 yang lain yaitu fukurou,jyabura dan kumadori serta pemimpin mereka Spandam. Di lain pihak Luffy dan anggota lain yg menyusul ke enies lobby bertemu shanji di tengah laut dan bersama-sama menuju enies lobby. Dengan bantuan hewan piaraan dan teman2 Franky, Luffy dan kawan2 akhirnya bisa masuk enies lobby dan bertemu dengan CP9. Pada awal pertemuan Luffy bertemu dgn Blueno yang bisa dikalahkan dengan mudah oleh Luffy. Setelah itu pertempuran antara CP9 dan Luffy cs. Luffy vs Luccy, Nami vs Califa, Zoro vs Kaku, Fukurou vs Franky, Usop (Sogeking) vs Jyabura dan Chooper vs Kumadori. Chopper sempat menjadi raksasa tak terkendali ketika dia memakan 3 rumbel ball sekaligus,tapi akhirnya disadarkan oleh franky. Akhirnya kesemua anggota CP9 bisa dikalahkan oleh Luffy dkk serta Robin berhasil diselamatkan. ketika peperangan berakhir water7 pun dihancurkan oleh angkatan laut

Kisah Thriller Bark

Kru Topi Jerami kembali berlayar setelah berhasil meloloskan diri dari Garp dan Admiral Aokiji. Mereka bertemu dengan Brook, tengkorak yang diketahui hidup kembali karena kekuatan buah Yami-Yami , Luffy menginginkan agar Brook menjadi anggotanya. Brook pun sebenarnya juga ingin menjadi anggota topi jermi, tapi karena bayangaanya telah dicuri brook tidak bisa keluar, jika brook terkena sinar matahari dia akan terbakar atau mati. Kemudian, mereka terperangkap di kapal raksasa bernama Thriller Bark yang merupakan kapal bajak laut yang terbesar. Setelah Nami, Usopp, dan Chopper di sandra, luffy malah biasa saja. mereka menemui banyak Zombie di Thriller Bark. Mereka bertemu Dr.Hogback, dokter yang dikenal telah berjasa besar dalam dunia bedah. Dan akhirnya mereka mengetahui kalau semua Zombie di Thriller Bark adalah ciptaan Dr.Hogback dengan bantuan Gecko Moria, salah seorang Shichibukai yang memiliki kekuatan Buah Kage Kage untuk mengendalikan bayangan manusia dan bayangan itu dijadikan sebagai penggerak Zombie. Anggota topi jerami yang terpencar satu persatu harus menghadapi anak buah Gecko Moria. Sementara itu Oz, iblis raksasa 3000 tahun yang lalu, akan dihidupkan kembali oleh Moria, juga Shichibukai lain, Bartholomew Kuma, datang untuk bertemu Moria dan membunuhnya.

Kisah Shabondy Archipelago
Cerita Pengendara Ikan terbang

Setelah meninggalkan Florian Triangle, Luffy melanjutkan perjalanan menuju Pulau Manusia Ikan, di tengah perjalanan, di seberang Red Line, mereka bertemu Caimie, seorang duyung yang meminta tolong untuk menyelamatkan Hatchan, temannya yang diculik oleh Flying Fish Riders. Sementara itu, pemimpin Flying Fish Riders memiiki dendam pada salah seorang anggota kelompok topi jerami. Tobiuo riders pada akhirnya berganti nama menjadi Jinsei Barairo riders.
Menuju Shabondy Archipelago

Setelah menyelamatkan Hatchan, mereka disarankan menuju Kepulauan Shabondy, agar bisa mendapatkan coating atau sesuatu alat penyelam untuk kapal agar dapat menuju Pulau Manusia Ikan. Sementara Shabondy adalah tempat wisata yang mengerikan karena dipenuhi oleh Penculik, Penjahat dan bajak laut kelas tinggi, dan Tenryuubito, para keturunan Raja-raja pendiri Pemerintah Dunia yang menganggap diri mereka suci. Tak ada yang berani melawan mereka. Bila ada yang berani melukai Tenryuubito, Admiral angkatan laut akan datang membawa satu brigadir pasukan untuk menghukum pelaku. Disana juga menjadi tempat berkumpulnya 11 orang bajak laut baru dengan harga buruan tertinggi, Para 11 Supernova.
Kekacauan di Shabondy Archipelago

Kepulauan Shabondy masih menyimpan sejarah hitam masa lalu, yaitu diskriminasi pada manusia ikan dan mermaid (dianggap sebagai ikan, bukan manusia). Akibatnya di Shabondy, Manusia Ikan dan Mermaid bebas untuk ditangkap dan dijual sebagai budak. Caimie ditangkap dan dijual di Lelang budak, dan dibeli oleh salah satu Tenryuubito, Charlos. Luffy yang marah besar akhirnya menghantam Charlos sampai pingsan. Keadaan juga dipertegang dengan kenyataan bahwa Angkatan Laut memutuskan untuk memenggal Ace, yang berarti pernyataan perang kepada kelompok Bajak Laut Whitebeard.

Tokoh-tokoh

Tokoh utama dalam serial ini difokuskan pada Monkey D. Luffy dan anggota Kelompok Bajak Laut Topi Jerami.

Yang berperan menjadi “orang jahat” dalam serial ini beragam, mulai dari bajak laut lain sampai anggota pemerintah. Tetapi yang berperan sebagai musuh secara garis besar adalah pihak angkatan laut (marinir).

Untuk lebih jelasnya tentang detail karakter, lihat templat karakter dibawah.

Monkey D. Luffy (bounty 300.000.000) Tokoh Utama yang bercita-cita menjadi raja bajak laut setelah Shank si rambut merah singgah dipulaunya, ia diberikan topi jerami olehnya sehingga kelak ia harus mengembalikannya jika bertemu lagi dilaut. Topi jerami inilah yang menjadi ciri khasnya. pemakan buah gomu-gomu

Roronoa Zoro (bounty 120.000.000) Divisi Tempur yang menggunakan seni 3 pedang (santoryuu)yang bercita-cita menjadi pendekar pedang terhebat dengan mengalahkan Juraquile Mihawk salah satu shicibukai dan merupakan pendekar pedang no satu.

Nami (bounty 16.000.000) Navigator handal yang mampu merasakan perubahan cuaca dengan tubuhnya, ia juga merupakan pencuri walaupun setelah bergabung dengan Luffy kemampuan ini masih sering digunakan. Bercita-cita menggambar peta dunia.

Usopp / Soge King (bounty 30.000.000) Bercita-cita menjadi pendekar pemberani diseluruh lautan dan ingin pergi ke pulau Elbaf. Ayahnya Yassop adalah kru dikapal Shank. Ia juga merupakan penembak jitu.

Sanji (bounty 77.000.000) Koki yang bercita-cita menemukan lautan legendaris dimana semua sumber bahan makanan berasal, All Blue. Ia juga merupakan murid dari Zeff koki handal yang dulunya bajak laut.

Tony-Tony Chopper (bounty 50) Dokter yang berwujud rusa kutub berhidung biru yang mengemban keinginan dari dokter terhebat didunia dokter Hiluluk, yang bercita-cita menyembuhkan segala penyakit yang ada didunia. Dia pemakan buah hito-hito sehingga dapat berbicara layaknya manusia.

Nico Robin (bounty 80.000.000) Arkeolog satu-satunya didunia yang tersisa dari Ohara yang meneliti asal usul penyandang nama D melalui Poneglyph yang mungungkapkan kejadian yang sebenarnya pada tahun-tahun sejarah yang hilang. Pemakan buah hana-hana.

Franky / Cutty Flam (bounty 44.000.000) Bercita-cita membangun kapal impian, kapal yang mampu mengarungi seluruh lautan. Ia juga mengemban cita-cita dari Tom si pembuat kapal terhebat.

Brook (bounty 33.000.000) Pemusik yang direkrut setelah peristiwa thriller bark. Dia merupakan bajak laut yang berjanji pada Laboon dan bercita-cita untuk meneruskan perjalanan hingga Rafftell dan berjanji akan kembali lagi menemui Laboon.

…PLUS…PLUS…PLUS….

Kelompok Bajak Laut Topi Jerami adalah kelompok bajak laut fiktif yang ada dalam cerita manga dan anime One Piece.




kelompok bajak laut topi jerami

Kelompok Bajak Laut Topi Jerami (dikenal dengan nama Kelompok Bajak Laut Mugiwara) adalah tokoh utama dalam serial ini.
Lambang Bendera

Lambang bendera dari kelompok ini adalah sebuah Jolly Roger (tengkorak yang disilang dengan tulang) biasa dengan tengkorak yang memakai topi jerami.

Anggota

Anggota Tetap
Kapten: Monkey D. Luffy
Divisi Tempur: Roronoa Zoro
Navigator: Nami
Penembak Jitu: Usopp
Koki: Sanji
Dokter: Tony Tony Chopper
Ahli Arkeolog: Nico Robin
Tukang Kayu Kapal: Franky
Pemain musik: Brook

Sebagai kapal dari kelompok ini sekarang adalah Thousand Sunny. Dibuat dari kayu terbaik di dunia yang digunakan untuk membuat kapal Oro Jackson milik Gold Roger, Adam. Dan dibangun oleh para tukang kayu terbaik di dunia, Galley-La Company serta dua orang murid tukang kayu legendaris, Cutty Flam dan Iceburg.

Mantan Anggota
Infantry adalah 497 anggota Foxy yang direkrut dalam Davy Back Fight dari kelompok Foxy dalam serial Anime-nya. Infantry dikembalikan setelah pertandingan berakhir. Karena Luffy lebih memilih Chopper dan Robin dan Going Merry tidak dapat menampung mereka semua.
Going Merry adalah kapal petama milik kelompok ini. Going Merry menemani mereka sejak awal perjalanan di East Blue. Going Merry menerima kehancuran fatal dan bahkan melebihi batas kerusakan kapal normal sejak di Grand Line. Sampai akhirnya di Water 7 Going Merry dianggap sudah tidak bisa berlayar. Going Merry dibuang ke laut oleh CP9. Pada akhir kehancuran Enies Lobby, Going Merry muncul secara tiba-tiba di hadapan para kru dan menolong mereka dari serbuan Buster Call. Pada akhirnya Going Merry tenggelam dan “dikubur” dalam upacara seperti pemakaman kapal viking.

Going Merry (ゴーイングメリー号 Gōingu Merī-gō?), dikenal juga dengan nama Merry Go, adalah nama sebuah kapal fiksi dalam serial anime dan manga One Piece
Sejarah Going Merry


Rute East Blue

Going Merry didesain oleh Merry, pelayan kepercayaan Nona Kaya. Kapal ini dilengkapi dengan empat (4) kanon, satu di depan, 2 di setiap sisi kapal, dan satu dibagian buritan kapal. Meskipun memiliki kanon, mereka jarang menggunakannya; mereka memilih untuk kabur jika tidak memiliki kesempatan untuk bertarung dalam jarak dekat (hand-to-hand combat)

Kapal ini diberikan kepada Monkey D. Luffy, Zoro Roronoa, Usopp, dan Nami sebagai balas jasa karena telah berhasil menggagalkan Kapten Kuro dan kelompoknya yang berencana untuk menyerang Desa Syrup dan membunuh Kaya. Setelah berakhirnya kisah Arlong, Nami membuat kebun Jeruk yang bibitnya ia dapatkan dari kebun Belle-Mère di atas kapal.

Dari Gunung Reverse ke Skypiea

Going Merry memiliki ketahanan luar biasa untuk menerima kerusakan parah selama hidupnya. Kepala kambing didepan kapal pernah patah dan dipasang kembali setelah kapal itu bertubrukan dengan paus bernama Laboon. Luffy menghancurkan tiangnya dan menusukkannya ke Laboon. Wapol dari pulau Drum memakan sebagian kapal ini. Diluar pesisir Arabasta kapal ini dibombardir dengan tombak besi selama konfrontasi dengan Hina ketika kru topi jerami akan meninggalkan Arabasta. Beberapa bagian kapal terpotong oleh anak buah Bellamy di pulau Jaya, tetapi setelah itu diperbaiki. Kapal ini sangat parah mendapat kerusakan selama berada di Skypiea, dimana sayap ang baru dipasang hancur, tiangnya terbakar, dan beberapa bagian mendapat kerusakan. Kapal ini juga selamat dari terjun bebas 10.000 meter ketika akan kembali ke Blue Sea dari langit Skypiea.

Cerita Water Seven

Setelah pendaratan mereka di Water Seven, Luffy sang kapten kapal dari bajak laut topi jerami, membuat keputusan untuk mengganti kapal mereka ke kapal yang baru setelah mengetahui kalau kapal mereka sudah tidak mungkin dibetulkan lagi. Walaupun pemenuhan pilihan ini ditinggalkan oleh kru Luffy dan Galley-La katika pertarungan mereka dengan CP9. Keadaan ini membawa konflik antar
One Piece ShipBerkas:Going merry.jpg
Nama: Going Merry
Dipimpin oleh Monkey D. Luffy
Senjata: 4 kanon
Tipe kapal Caravel

Jurnal Pelayaran

Jurnal pelayaran memang seharusnya diatur dari Pulau Commi dimana sang Navigator Nami mulai mencatatnya. Tetapi disini dimulai dari petualangan sang kapten Luffy yaitu dari desa kelahirannya.
Tempat Keberangkatan: Desa Fuusha (East Blue)
Tempat sekarang
Enies Lobby
Thriller Bark (pada manga di indonesia)

East Blue

Di East Blue, tujuan mereka mengikuti perintah Luffy. Setelah sampai di Pulau Commi, mereka menetapkan untuk pergi ke Grand Line yaitu melewati pulau awal dan akhir, Loguetown.
Desa Fuusha sebagai tempat awal
Pulau tak bernama milik Alvida
Kota Shell sebagai tujuan Luffy untuk merekrut Roronoa Zoro.
Kota Orange
Hutan Pengadilan (Pulau Binatang Aneh)
Desa Syrup
Restoran Terapung Baratie sebagai tujuan Luffy untuk merekrut Sanji.
Pulau Commi sebagai tujuan Luffy untuk mengejar Nami.
Loguetown tujuan akhir di East Blue.

Sebelum masuk Grand Line, kru secara tidak sengaja masuk ke Calm Belt.

Grand Line

Di Grand Line, kru memutuskan untuk melalui rute Whiskey Peak. Setelah sampai di Little Garden, mereka melewati rute yang ditunjukkan Eternal Pose ke Arabasta. Setelah itu rute mengalir secara alami.

Rute menuju Arabasta ditetapkan karena menuruti permintaan Vivi untuk menyelamatkan Arabasta dari Baroque Works.
Pulau Cactus
Little Garden

Pembelokkan Rute’
Pulau Drum
Arabasta
Jaya (lewat Eternal Pose, tetapi tidak mengubah jalur Log Pose), digunakan sebagai tempat untuk mencari informasi ke Skypiea.
Skypiea
Pulau Panjang
Water 7
Enies Lobby (tidak mengikuti log), untuk menyelamatkan Nico Robin.
Florian Triangle (tempat sebelum melalui tujuan berikutnya, Pulau Manusia Ikan)

Harga Buruan

Sejauh ini, semua anggota Kelompok Bajak Laut Mugiwara telah memiliki harga kepala masing-masing sebagai buronan. Total harga mereka sekarang adalah 700.000.050 Berry. Sejak awal anggota ini telah diprediksikan pihak angkatan laut menjadi ancaman serius bagi dunia. Juga yang dikatakan oleh Admiral Aokiji. Semua anggota baru mendapat “jatah” setelah kejadian di Enies Lobby.

Monkey D. Luffy

Julukan: Luffy si Topi Jerami
Monkey D. Luffy
Monkey D. Luffy dari serial anime dan manga One Piece.
Nama Jepang モンキー・D・ルフィ
Nama Romaji Monkī D. Rufi
Nama Monkey D. Luffy
Julukan “Luffy si Topi Jerami”
Raja Bajak Laut (Kaizoku Ou)
Pengisi suara Mayumi Tanaka
Urara Takano (OVA)
Muncul dalam Manga orisinal
Penampilan pertama Manga Volume #1-Chapter #1
Anime Episode #1
Spesies Manusia
Harga 300,000,000 Berry
Buah Iblis
Gomu Gomu no Mi
Arti Buah “Karet-Karet”
Nama Buah Gom Gom
Tipe Paramecia
Kekuatan Buah ini membuat tubuh pemakannya bersifat seperti karet; lentur dan elastis. Karena sifat isolator yang dimiliki oleh karet, Luffy kebal terhadap serangan petir dan listrik.
Kategori:Karakter One Piece


Monkey D. Luffy (モンキー・D・ルフィ Monkī Dī Rufi?) adalah nama seorang bajak laut fiksi dari serial anime dan manga One Piece.
Harga Pertama yang diraih Luffy adalah 30.000.000 Berry karena telah mengalahkan Buggy dengan jurus gomu-gomu no bazzoka, Don Krieg dengan jurus gomu-gomu no bazzoka, dan Arlong dengan jurus gomu-gomu no axe (sebenarnya juga Kuro, tetapi Kuro dianggap telah mati oleh Marinir). Menjadikannya harga yang paling tinggi di wilayah East Blue.
Harga Kedua yang diraih Luffy adalah 100.000.000 Berry karena telah mengalahkan Crocodile , salah seorang dari Sichibukai dengan jurus gomu-gomu no storm dan menjatuhkan organisasi kriminal Baroque Works (bersama anggota bajak laut topi jerami lainya).
Harga ketiga yang diraih Luffy adalah 300.000.000 Berry sebagai hasil dari mengalahkan 2 anggota cp9 yaitu Rob Lucci dengan jurus gear 2: gomu-gomu no jet gatling gun dan Blueno dengan jurus gear 2: gomu-gomu no jet bazzoka, menghabisi puluhan ribu pelaut dan agen di Enies Lobby, menghabisi 1000 marinir Buster Call dan selamat dari serbuan Buster Call dalam kehancuran Ennies Lobby.
Tentang Luffy


Dia adalah kapten dari Kelompok Bajak Laut Topi Jerami, dan berasal dari Desa Fusha. Sebelumnya, kepala Luffy dihargai 30 juta berry setelah mengalahkan Arlong dan menjadi harga tertinggi di wilayah East Blue (nilai nominal untuk kriminal di East Blue adalah 10 juta berry). Kemudian dia meraih harga 100 juta berry untuk kepalanya setelah mengalahkan Crocodile, salah satu dari Sichibukai, dan naik menjadi 300 juta berry setelah peristiwa di Enies Lobby

Penampilan

Luffy mempunyai ciri khas tersendiri yaitu topi jerami (ini sebabnya dia dijuluki topi jerami) yang dia dapat saat masih kecil, dari bajak laut terkenal Shanks si rambut merah, celana pendek warna biru, sandal dan kemeja tanpa lengan berwarna merah,dan dia berambut hitam. Dia juga punya bekas luka di bawah mata kirinya yang ia buat sendiri untuk membuktikan bahwa ia sudah dewasa dan berani.

Luffy selalu menggunakan baju yang sama setiap saat, berbeda dengan Nami, Nico Robin, Sanji, bahkan Roronoa Zoro. Dia akan menggunakan baju yang berbeda untuk menyesuaikan diri dengan iklim dan cuaca (misalnya cuaca dingin di Drum Kingdom dan panas gurun di Alabasta), tapi akan kembali menggunakan baju asalnya setelah petualangannya berakhir. Fashion Luffy yang lain misalnya saat petualangan di Skypiea, Luffy membuka kancing bajunya dan mengenakan gelang. Saat pertarungan Davy Back Fight dengan kelompok Bajak Laut Foxy, Luffy mengenakan rambut Afro, sarung tinju, dan celana merah. Saat peristiwa di Enies Lobby, luffy mengenakan baju merah dan celana coklat.

Buah Gomu Gomu

Ketika Luffy masih muda, dia secara tidak sengaja memakan Buah Iblis (di versi anime, dia memakannya asal-asalan dengan marah karena merajuk pada Shanks) yaitu Buah Gomu Gomu yang ia anggap adalah makanan penutup. Buah Gomu Gomu (Gomu berarti karet) adalah salah satu dari buah iblis yang menyebabkan tubuh pengguna menjadi melar layaknya karet dan bisa memanjangkan anggota tubuhnya. Selain itu, pengguna bisa kebal terhadap serangan fisik, bahkan peluru sekalipun dan menghantarkan listrik. Kelemahannya adalah benda tajam dan mungkin juga api.

Luffy menggunakan kekuatan Buah ini sebagai ciri bertarungnya yang khas, yaitu memanjangkan lengan untuk meninju atau memanjangkan kaki untuk menendang dan bisa menggembungkan tubuh untuk pertahanan diri. Luffy mempelajari struktur tubuhnya sangat dalam, sehingga mendapat banyak variasi dari jurus “mulur”nya. Terakhir, Luffy mempelajari keuntungan sebuah tubuh karet, dapat untuk memompa aliran darah dan mempercepat sistem transportasi energi, sehingga dia mendapat energi lebih banyak dari tubuhnya, dan tubuhnya juga mengeluarkan uap. Gerakan ini dia namakan sebagai Gear Second. Kelebihan dari Gear Second adalah kecepatan dan kekuatan Luffy menjadi berkali-kali lipat dari sebelumnya, tetapi hanya untuk waktu yang singkat. Dengan kecepatan yang melebihi angin dan stimulan tenaga yang berlipat ganda, bahkan ara petarung super CP9 pun kewlahan menghadapi dirinya.

Gear Third merupakan suatu teknik dengan memompakan udara ke dalam tulang karetnya sehingga akan membuat sebagian tubuhnya menjadi besar. Jurus ini berbeda dengan gomu-gomu no fusen yang hanya dapat menyimpan udara di dalam perutnya, udara yang disimpan dengan jurus ini dapat ditransferkan ke tangan dan kaki sehingga membuatnya bisa mengeluarkan jurus gomu-gomu gigan pistol & giant axe. Kelebihan dari Gear Third adalah kekuatan menjadi berkali-kali lipat melebihi kekuatan pada saat Gear Second, tetapi kecepatannya menurun drastis. Selain itu, tubuh Luffy akan menyusut menjadi kecil setelah Gear Third selesai digunakan.

Jurus-jurus Luffy
Gomu Gomu No Pistol Luffy Meninju sambil Melenturkan 1 tangannya.
Gomu Gomu No Rifle Sama Seperti Pistol, Tapi Kali ini Dia Memutar tangannya sehingga tinjunya menjadi lebih bertenaga
Gomu Gomu No Bazooka Seperti Pistol, Tapi dia menggunakan 2 tangan dan telapak tangannya terbuka.
Gomu Gomu No Bullet Seperti Pistol, Tapi Sebelumnya Dia Telah Melenturkan tangannya Ke Belakang Sehingga Dampaknya Lebih Besar
Gomu Gomu No Whip Luffy memanjangkan lengannya kemudian membentuk gelombang dari ujung tangannya.
Gomu Gomu No Shield Luffy menarik jarinya untuk menangkap musuh. Digunkan ketika melawan Arlong.
Gomu Gomu No Net Luffy membentuk jari-jarinya seperti jala untuk menangkap Arlong.
Gomu Gomu No Hanabi (Kembang Api) Luffy membelit tubuhnya dengan tangan dan kakinya sendiri kemudian melepaskannya untuk menyerang.
Gomu Gomu No Axe Luffy melenturkan kakinya setinggi mungkin keatas, kemudian membiarkan kakinya kembali dan menghantam musuh yang berada dibawahnya.
Gomu Gomu No Gatling Seperti Pistol, tapi kali ini dia menggunakan kedua tangannya untuk meninju musuh secara berulang kali dengan kecepatan yang sangat tinggi.
Gomu Gomu No Fusen (Balon) Luffy menghirup udara sebanyak banyaknya melalui mulut, sehingga membuat tubuhnya mengembung seperti balon.
Gomu Gomu No Tako Hanabi (Kembang Api Gurita) Luffy melakukan Gomu Gomu No Hanabi dan memantulkannya ke dinding(membabi buta).
Gomu Gomu No Storm Luffy melakukan Gomu Gomu No Fusen kemudian memutar tubuhnya dan terbang ke udara dengan menghembuskan nafas kemudian melakukan Gomu Gomu No Gatling ke atas. Digunakan ketika mengalahkan Mr. 0 / Crocodile.
Gomu Gomu No Stamp Seperti Pistol, Tapi kali ini dia melenturkan 1 kakinya untuk menendang.
Gomu Gomu No Spear Luffy menggunakan kedua kakinya untuk melakukan Gomu Gomu No Stamp.
Gomu Gomu No Rocket Luffy mengambil ancang-ancang seperti sebuah ketapel dan menerbangkan dirinya sendiri dengan kecepatan tinggi.
Gomu Gomu No Bo /Baka Luffy mengosongkan pikirannya agar gerakannya tidak dibaca lawan.Digunakan olehnya untuk melawan Mantra

milik Enel.
Gomu Gomu No Mikata Robo Luffy Menjerat tangan dan kaki musuhnya dan mengendalikan gerakannya.

Kepribadian

Luffy adalah orang yang easy going dan sejak awal terlihat sama sekali tidak pintar.Sebagai seorang bajak laut Luffy bisa dikatakan sangat awam karena tidak mengetahui apapun tentang kompas dan ilmu kelautan. Selain itu dia tidak bisa berenang karena memakan Buah Gomu Gomu.

Kapten dari kelompok bajak laut topi jerami ini punya sikap yang bodoh dan konyol terhadap para anak buahnya, walaupun dia menganggap anak buahnya sebagai “seorang teman” daripada sebagai bawahan. Para anak buahnya seperti Sanji, Nami, dan Usopp kadangkala memukulinya karena kebodohan yang ia buat. Tetapi mereka sangat menghormatinya karena keteguhan hatinya sebagai seorang Kapten. Contohnya Roronoa Zoro, dia adalah teman terbaik Luffy dan yang paling mengerti Luffy (ketika peristiwa Usopp dan Aokiji) serta Robin adalah orang yang sama sekali tidak pernah mengejeknya ataupun memukulnya dan paling menghormatinya.

Luffy juga menjadi orang sumber masalah dan juga pencerah suasana di kapal. Kadang para kru direpotkan oleh ulahnya, karena ia suka bertindak seenaknya.

Luffy merasa harus memikul tanggung jawab seluruh anggota kelompok, tentunya sebagai kapten. Dia akan marah jika ada seseorang yang sampai menyakiti temannya. Misalnya dia bersumpah menghajar Crocodile karena sudah membuat Vivi menangis (walau secara tidak langsung). Setelah mengalami pertempuran dengan Aokiji, Luffy mulai merasa pentingnya melindungi sahabatnya, terlebih setelah Usopp meninggalkan kru. Ketika Robin diculik oleh CP9, Luffy dan yang lain berusaha untuk menyelamatkannya. Walaupun menjadikan World Government sebagai musuh mereka. Luffy sendiri mulai serius untuk melindungi sahabatnya, tergambar dalam jurus baru Luffy yang khusus untuk menghadapi musuhnya yang menculik Robin, Gear.

Luffy sama sekali tidak pernah membunuh musuhnya, karena bagi Luffy kehilangan harga diri karena dikalahkan akan lebih menyakitkan daripada merenggut nyawa.

Keluarga

Keluarga Luffy di penuhi misteri. Yang pertama diketahui dia adalah adik dari Portgas D. Ace, komandan divisi 2 dari kelompok bajak laut shirohige. Kemudian di Water 7, dia bertemu kakeknya yang selama ini merawatnya, Monkey D. Garp. Dan anehnya, Garp sendiri adalah seorang laksamana madya legendaris dari angkatan laut. Disini juga diceritakan tentang kebenaran ayah Luffy. Sang Kriminal terburuk di dunia, revolusioner Dragon adalah ayah Luffy dengan nama lengkap Monkey D. Dragon. Tapi yang jelas, Luffy adalah salah satu penyandang nama D. di kisah ini, juga seluruh keluarganya.
. . Portgas D. Ace . .

Portgas D. Ace adalah karakter fiktif dalam manga dan anime One Piece. Dia merupakan kakak dari sang karakter utama Monkey D. Luffy sekaligus sebagai komandan divisi 2 dari Kelompok Bajak Laut Shirohige. Dia menjadi karakter favorit diantara fans, sehingga tim produksi untuk anime-nya membuat beberapa episode tambahan (di Arabasta).

Di kisah ini, Ace diceritakan sedang mengejar seseorang yang telah mengkhianati anggota mereka.

Sekarang dia telah bertarung dengan orang yang diburunya selama ini, Kurohige (Marshall D. Teach), akhir dari pertarungan mereka masih belum jelas. Namun sepertinya Ace kalah diakibatkan oleh kekuatan Teach yang begitu kuat.Dan akhirnya ia dikirim ke Penjara bawah laut Impel Down.
Riwayat

Pencarian Pengkhianat

Ace pertama kali muncul di Drum Island, dimana dia memberikan poster Luffy pada warga disitu kemudian lari karena makan tanpa membayar. Dia pergi ke sana karena mengejar Kurohige yang pernah menghancurkan pulau ini 6 bulan yang lalu.

Dia diperkenalkan pada awal cerita Arabasta (cerita 157:Munculnya Ace), saat dikejar oleh Kapten Smoker dan bertemu Luffy yang kebetulan tiba di situ. Ace menyuruh Luffy pergi terlebih dahulu kemudian dia menghancurkan beberapa perahu milik Baroque Works. Ace menyusul Kelompok Bajak Laut Topi Jerami dan berbicara sebentar mengenai tujuannya serta tentang anggota kelompoknya (Shirohige). Pada saat akhir, Ace memberikan secarik kertas yang dia percaya akan mempertemukan keduanya lagi, kemudian dia pergi. Tetapi, adegan ini dipotong di versi anime, karena Ace kemudian masuk ke Kelompok Bajak Laut Topi Jerami karena kabarnya seorang anggota kelompok bajak laut Kurohige yang dia cari berada di Arabasta. (adegan dimana Ace menghancurkan kapal BW di manga setelah ia pergi).

Ace ikut perjalanan menuju Yuba, dimana dia selalu tersesat dan terpisah dari kelompok tetapi dapat bertahan dari monster-monster pasir berkat kekuatannya, kemudian dia bertemu lagi di sebuah desa (dia menunggang semacam kadal). Ace akhirnya bertemu orang yang dicarinya, ia bernama Scorpion yang ternyata adalah pemburu hadiah biasa yang tertarik dengan harga kepala Ace demi kedua anaknya. Scorpion dikalahkan Ace dengan mudah, walaupun dia berusaha memakai berbagai macam senjata. Merasa sudah selesai dengan urusan di pulau itu, Ace pergi dan berpamitan dengan Luffy dan memberikannya secarik kertas.

Pertempuran Penentuan

Ace muncul kembali dan bertemu dengan bajak laut kurohige di Banaro Island, disini kurohige sedang membicarakan harga kepala Monkey D. Luffy yang naik menjadi 300.000.000 Berry setelah peristiwa di Enies Lobby. kurohige berniat mencari bajak laut topi jerami yang sedang berada di water7 yang tak jauh lokasinya dari mereka untuk diburu.Ace pun bertemu dan berbicara dengan teach di pulau itu yang sudah menjadi kapten dari bajak laut kurohige.Teach kemudian menjelaskan alasan dirinya membunuh komandan divisi 4 shirohige demi buah iblis yang selama ini diincar olehnya.Teach juga mengajak Ace untuk bergabung dengan kurohige dan ikut mengejar serta membunuh topi jerami.Tetapi komandan divisi 2 shirohige itu menjelaskan ke kurohige bahwa luffy adalah adiknya dan menolak tawarannya untuk bergabung dengan kurohige. Van Auger pertama kali terlihat mencoba menyerang Ace dengan menembaknya namun tidak berhasil karena kekuatan logia milik Ace,begitu juga dengan usaha anggota kurohige lain yang melemparkan rumah ke atas Ace.Namun Ace menghancurkan rumah itu dengan menara jurus api(fire pillar).Para anggota Kurohige pun tidak ada yang dapat mengalahkan Ace, kemudian Teach sendiri turun tangan dan menyuruh anak buahnya mundur.Kemudian Teach mendemonstrasikan kekuatannya, yaitu kekuatan kegelapan yang akan menyerap apapun karena mengandung kekuatan “gravitasi“, kekuatannya pun menghisap dan menghancurkan seluruh kota dalam sekejap terkecuali tempat Ace berdiri untuk memperlihatkan kepada Ace. Ace kemudian mulai melawannya dan berhasil membakar tubuhnya dengan Hotarubi Hidarmha(kunang-kunang api dan lautan api), tetapi kemudian Ace disedot kekuatannya oleh gravitasi Teach sehingga dia tidak dapat mengeluarkan kekuatannya. Pada saat akhir, Ace mengeluarkan jurus terbesarnya ” Dai Enkai” dan menciptakan gelombang api raksasa yang bernama “Entei” yang artinya kaisar api, kemudian Teach mengeluarkan kegelapan dengan bola besar juga, sambil berkata:“ “Matahari dan Gravitasi…. Hanya ada satu yang akan menang” ”


Kemudian 2 kekuatan ini berbenturan dan menimbulkan energi yang dahsyat.

Tetapi Ace kalah dari Teach,dan kurohige menyerahkan ace ke tangan pemerintah.Ace pun ditahan di penjara bawah air Impel Down,yaitu tempat ditahannya berbagai buronan - buronan yang paling berbahaya di dunia

Peristiwa besar yang dialami Ace

Di chapter 500,terjadi peristiwa yang menggemparkan dunia bajak laut dalam one piece. Diberitakan bahwa kabarnya pimpinan divisi 2 bajak laut shirohige,Portgas D. ace akan dieksekusi didepan publik oleh World Goverment(pemerintah dunia).Bila Ace dieksekusi,tentu sang kapten shirohige sekaligus manusia terkuat didunia,Edward Newgate tidak akan berdiam diri.World Goverment sedang menawarkan peperangan dengan bajak laut shirohige. Sampai sekarang,belum diketahui tempat yang pasti dimana ace akan dieksekusi.Ada beberapa tempat kemungkinan Ace akan dieksekusi,yaitu:

1.Impel Down Adanya perkiraan di impel down karena Impel Down sendiri adalah tempat penyiksaan dan eksekusi bajak laut dan buronan paling berbahaya di dunia seperti yang diterangkan oleh nami di chapter 364 tentang impel down.

2.Logue Town Seperti yang dikatakan di chapter 500,bahwa ace akan dieksekusi di depan umum/publik.Dan Logue town merupakan tempat yang cocok untuk dilakukannya eksekusi di mata publik seperti halnya eksekusi mati sang raja bajak laut Gold D. Roger

3.Marie Joa Tanah milik pemerintah dunia ini juga memungkinkan sebagai tempat untuk dieksekusi sebab memiliki pengawasan langsung dari pemerintah dunia.

Beberapa tempat lainnya seperti Shabondy Archipelago juga tidak menutupi kemungkinan.namun,mengingat tempat ini merupakan tempat yang cukup dihuni oleh bajak laut,bahkan salah seorang legendaris yaitu Silvers Rayleigh di bagian akhir chapter 500.Silvers Rayleigh merupakan tangan kanan bajak laut Gold Roger atau mantan wakil kapten bajak laut Gold Roger seperti yang diucapkan oleh Garp di chapter 501.Sehingga dengan adanya Rayleigh di shabondy Archipelago yang dapat menjadi ancaman pemerintah dunia,kecil kemungkinan eksekusi tersebut dilakukan di sana.

Kepribadian dan Relasi

Ace adalah orang yang lebih berkharisma daripada adiknya, dan tidak memiliki sifat “bodoh” seperti para penyandang nama D. yang lain. Selain itu, Ace memiliki kebiasaan buruk yaitu tertidur di saat yang tidak tepat.

Mimpi Ace adalah menjadikan Edward Newgate (Shirohige) menjadi raja bajak laut, dikemukakan pada kalimat terakhirnya saat melawan Kurohige.

Kekuatan dan Keahlian

Kekuatan puncak Ace adalah kekuatan Buah Iblis nya Mera Mera, kekuatan Logia (Alam) yang membuat dia dapat menguasai api dan mengubah tubuhnya menjadi api.

Tanpa kekuatan buah iblisnya, Ace dasarnya adalah orang yang kuat, juga seperti yang dikemukakan oleh Van Auger.
. . Monkey D. Dragon . .

Monkey D. Dragon (biasanya dikenal sebagai Dragon) adalah tokoh rekaan dalam anime dan manga One Piece.
Masa Lalu

Belum diketahui bagaimana masa lalu dari Dragon kecuali kalau dia merupakan ayah dari Monkey D. Luffy. Sekitar 6 tahun yang lalu, dalam pertemuan para dewan kerajaan, Thallasa Lucas, raja dari Kerajaan Illusia melaporkan bahwa Dragon sang Revolusioner akan sangat membahayakan Pemerintah Dunia dalam 5 atau 6 tahun kedepan. Tapi yang menjadi ketakutan oleh sang Dragon merupakan toko besar yang sering disebut-sebut Monkey D. Vai.

Awal Kemunculan

Ia terlebih dulu muncul setelah halilintar tiba-tiba menghancurkan tiang gantungan di mana Luffy seharusnya dihukum mati oleh Buggy si Badut dan lalu mencegah agar Luffy tidak ditangkap oleh Kapten Smoker di kota Logue Town yang merupakan kota kelahiran Sang Raja Bajak laut Gold D. Roger.

Kekuatan

Ketika dia menyelamatkan Luffy dari Kapten Smoker, hembusan angin sangat besar menyapu Logue Town. Tak diketahui apakah dia yang menyebabkan hembusan angin atau halilintar. Tetapi, banyak fans percaya dia menyebabkan angin tersebut, (di manga, dia berteriak “tembakan angin !” Atau “angin topan!”) Sewaktu terjadi, lebih jauh mendukung gagasan ini dan dia juga adalah seorang pemakai Buah Setan (Mungkin Buah Logia Angin),KEKUATAN DRAGON ADALAH CUACA

Sang Revolusioner

Dragon dikenal juga sebagai pemimpin dari Kelompok yang menanmakan diri mereka sebagai revolusioner. Tujuan dari kelompok ini adalah menjatuhkan pemerintahan dunia yang membawahi lebih dari 170 negara di dunia. dikatakan bahwa saat pertemuan Pemerintah Dunia pada Marie Joa, itu dikatakan beberapa tahun lagi, dia akan menjadi ancaman dunia. Dia sudah dicap sebagai “Penjahat Dunia yang paling buruk” oleh Pemerintah Dunia. Kelompok ini beraksi menjatuhkan pemerintahan dunia dengan cara melakukan revolusi di negara-negara yang menjadi anggota dari Pemerintah Dunia. Beberapa negara sudah berhasil mereka jatuhkan.

Luffy, Dragon & Garp

Di cerita 432 baru diketahui kalau Luffy adalah putra dari Sang Revolusioner Dragon. Kakek Luffy sendiri Monkey D. Garp yang mengatakannya kepada Luffy. Luffy tidak menyangka kalau (dan sepertinya tidak peduli) kalau dia mempunyai seorang ayah. Semua anggota Kelompok Bajak Laut Topi Jerami sendiri terkejut mendengarnya. Begitu pula beberapa anggota angkatan laut lainnya yang ikut dengan Laksamana Madya Monkey D. Garp. Serta baru kali itu juga mereka mengetahui nama lengkap dari Sang Revolusioner/Monkey D. Dragon Vai tersebut.
. . Monkey D. GARP . .

Adalah seorang laksamana angkatan laut yang juga merupakan kakek Luffy.
Sejarah

Ketika Garp pergi, Luffy kecil diasuh oleh Mayor Woop Slap dan Makino

Luffy dan Shanks

Ketika Luffy masih kecil, dia bertemu kelompok bajak laut yang singgah di desanya. Kelompok bajak laut tersebut dipimpin oleh Shanks dan Luffy ingin sekali bergabung dengannya. Luffy menusuk bagian bawah matanya dengan pisau sebagai tanda bahwa ia mempunyai keberanian, tetapi Shanks tetap menolaknya. Setelah Luffy bertemu dengan Higuma, Luffy diculik oleh kawanan perompak gunung dan Luffy dibawanya ke laut. Shanks menolongnya walaupun harus kehilangan sebelah tangannya. Ternyata alasan Shanks menolak Luffy adalah karena dahsyatnya lautan. Kemudian Luffy berjanji akan melebihi Shanks dan menjadi raja bajak laut lalu Shanks memberikan topi jeraminya dan berkata:

” Kuberikan topi berhargaku ini padamu, kelak kau harus mengembalikannya padaku”

Roronoa Zoro

Julukan: Zoro si Pemburu Perompak
Harga Pertama yang diraih Zoro adalah 60.000.000 Berry setelah dikonfirmasikan menghabisi 100 orang pemburu hadiah di Whiskey Peak dan mengalahkan Dazz Bones alias Mr.1 dari Baroque Works dengan jurus Ittoryu iai: Sishi Sonson.
Harga Kedua yang diraih Zoro adalah 120.000.000 Berry setelah tragedi di Enies Lobby. Juga dimungkinkan karena telah mengalahkan Kapten T-Bone dari angkatan laut dan Kaku dari CP9 dengan jurus Kyuttoryu Ashura: Ashura Icchibugin.Roronoa Zoro
Roronoa Zoro, dari serial anime dan manga One Piece.
Nama Jepang ロロノア・ゾロ
Nama Romaji Roronoa Zoro
Nama Roronoa Zoro
Julukan “Pemburu Perompak”
“Mr. Bushido” (Vivi)
Marimo (Sanji)
“Tuan Pendekar” (Robin)
Pengisi suara Kazuya Nakai
Megumi Urawa (Sebagai Zoro kecil)
Wataru Takagi (hanya dalam OVA)
Muncul dalam Manga
Penampilan pertama Manga Cerita #3,
Anime Episode #1
Spesies Manusia
Harga 120.000.000 Berry
Kategori:Karakter One Piece


Roronoa Zoro adalah seorang tokoh fiktif dalam serial manga One Piece. Ia adalah seorang ahli pedang dari Kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Ia menggunakan gaya bertarung santoryuu (3 pedang) dan bercita-cita menjadi ahli pedang terkuat di dunia. Zoro adalah kekuatan tempur utama Kelompok, bersama Luffy dan Sanji
Riwayat

Cita-cita Zoro adalah menjadi pendekar pedang terkuat di dunia yang menjadi cita-cita Kuina juga, sahabat semasa kecilnya.

Masa lalu

Zoro kecil adalah seorang murid dari perguruan kendo milik ayah Kuina, Koushiro. Zoro ketika masih kecil menggunakan dua pedang, dan sangat terlatih dia bahkan bisa mengalahkan orang dewasa. Satu-satunya orang yang tidak bisa dikalahkan Zoro adalah Kuina, anak gadis sang guru. Zoro dikalahkan Kuina sampai 1000 kali, sampai pada akhirnya Zoro menantang Kuina untuk bertanding dengan pedang sungguhan. Zoro kemudian kalah lagi dan menangis. Setelah itu Kuina memberitahu Zoro kalau pada akhirnya wanita-lah yang akan lemah disaat mereka menjadi dewasa, kelak dia akan dikalahkan Zoro. Kemudian Zoro kembali berkata pada Kuina kalau dia tidak boleh bicara seperti itu dan berjanji agar terus bertanding sampai siapa di antara mereka berdua yang menjadi pendekar pedang terkuat.

Esok paginya, Kuina meninggal karena jatuh dari tangga rumahnya. Zoro marah dan menganggap kalau Kuna ingin ingkari perjanjian tersebut. Pada akhirnya Zoro menangis sambil meminta pedang milik Kuina dan berjanji untuk meneruskan cita-citanya. Pedang milik Kuina adalah yang ada di mulutnya, Wadou Ichimonji, termasuk 21 pedang tertajam di dunia.

Kisah ini muncul pada cerita bagian Morgan pada manga-nya dan muncul secara terpotong pada cerita bagian Kuro pada anime-nya.

Ketika beranjak dewasa, Zoro mulai meninggalkan tempat tinggalnya dan mencari orang yang dikabarkan sebagai pendekar pedang terhebat di dunia, Juraquille Mihawk salah seorang anggota Shichibukai.

Zoro mengarungi lautan dan untuk bertahan hidup, dia memperoleh uang dari hasil memburu bajak laut yang berada di daftar buruan pemerintah. Pada saat inilah Zoro bertemu dua orang pemburu hadiah kecil bernama Johnny dan Yosaku. Mereka bekerjasama dengan Zoro sebentar. Nama Zoro juga menyebar sampai ke teinga Baroque Works dan mereka mengirim agen (Mr.7) untuk meminta agar Zoro bergabung. Zoro setuju untuk bergabung asalkan ia dijadikan sebagai pimpinan Baroque Works, namun Mr. 7 menolak sehingga terjadi pertempuran antara keduanya; yang kemudian dimenangkan oleh Zoro.




Poster buronan Zoro

Zoro kemudian ditangkap angkatan laut karena membunuh serigala milik Helmeppo (Soro), putra kapten Angkatan Laut Morgan.

Nama Zoro sang pemburu perompak sangat terkenal di East Blue, bajak laut besar mengenalinya seperti Arlong dan Krieg.

Zoro si Bajak Laut

Zoro diselamatkan oleh Luffy ketika akan dieksekusi oleh Morgan. Zoro akhirnya bergabung dengan Luffy yang semenjak pertama memaksa Zoro agar bergabung. Zoro adalah andalan kedua keompok bajak laut topi jerami setelah Luffy. Zoro berkedudukan sebagai pendekar pedang. Berkat bergabung dengan Luffy, Zoro akhirnya bisa menemukan Mihawk dan bertarung dengannya meskipun kalah. Sebagai bajak laut, Zoro masuk daftar buruan dengan harga 60 juta berry karena telah mengalahkan Dazz Bones si pembunuh besar dan 100 orang pemburu hadiah di pulau kaktus Whiskey Peak. Dan dengan julukan seperti sebelumnya, Zoro si pemburu perompak.

Sekarang

Setelah berhasil mengalahkan KaptenT-Bone di Puffing Tom, bersama anggota lain, dia menuju Enies Lobby. Ketika memasuki Enies Lobby, Zoro bertarung dengan para penjaga sampai akhirnya tugas itu diserahkan pada Pauly dan anggota Galley-La lain. Di Gedung Pengadilan, dia menghabisi seluruh penjaga dan tersesat di situ (pada akhirnya dia berhasil pergi ke atap) dan berkumpul bersama anggota lain. Setelah mendengar permintaan dari Robin, Zoro menjadi semangat untuk bertarung dan memasang wajah seram, setelah sampai di Menara Pengadilan, Zoro berhadapan dengan Kaku, Zoro menggunakan beberapa jurus baru dan kewalahan menghadapi wujud Jerapah Kaku, pada akhirnya, Zoro mengeluarkan sosok “Iblis” dalam jiwanya, dan menggunakan jurus Asura dan berhasil mengalahkan Kaku.

Zoro dan Sanji menyaksikan pembebasan Nico Robin dan permulaan dari Buster Call dari Menara kemudian beserta Usopp, mereka lari ke jalan bawah laut untuk menemui sisa anggota mereka, tetapi di tengah jalan, air menyerbu jalan itu dan mereka tenggelam.

Setelah diselamatkan oleh Nenek Kokoro, Zoro menolak untuk membantu Luffy bertarung melawan Lucci, dan memilih untuk menunggunya selesai bertarung di kapal evakuasi. Dia dan yang lain kemudian bertarung melawan 200 Kapten dari angkatan laut, di sini, Zoro bertarung melawan Shuu yang memiliki kekuatan buah iblis Sabi Sabi yang mengkaratkan senjata Zoro Yubashiri. Setelah Luffy berhasil menang, mereka berusaha untuk kabur dari Enies Lobby dengan Going Merry yang tiba-tiba muncul. Zoro dan yang lain kini sedang menyaksikan upacara pemakaman Going Merry, di sini dia tidak berkomentar apa-apa walaupun Usopp yang disampingnya sedang menangis.Setelah kejadian di Enies Lobby nilai buruanZoro meningkat drastis menjadi 120 juta berry.

Di Thriller Bark, Zoro mengalahkan Ryuuma(zombie samurai legendaris yang diciptakan Moria) dan merebut pedang Shuushui sebagai pengganti pedang Yubashiri yang patah. Zoro membantu rekan-rekannya menundukkan OZ. Setelah OZ dan Moria tunduk, kemudian muncul Shichibukai lain yaitu Bartholomew Kuma. Zoro menantang Kuma demi melindungi Luffy dan rekan lainnya.

Keahlian dan Kekuatan

Zoro adalah pendekar pedang yang berbakat, dapat menggunakan satu, dua, atau tiga pedang dengan cekatan. Karena dia tidak punya “tangan ketiga”, Zoro menggunakan mulut untuk membawa pedang ketiganya. Membuatnya menciptakan seni berpedangnya sendiri, santoryuu (seni tiga pedang). Zoro punya kekuatan dan kecepatan yang luar biasa, terlihat seperti di cerita dia dapat membelah gerbong kereta api, mengangkat bongkahan batu besar dan meletakkan di kedua tangannya atau mengangkat tubuh Dalton. Zoro juga punya stamina yang sangat abnormal, dalam setiap pertempuran, Zoro kehilangan terlalu banyak darah dan masih sanggup bertempur dalam waktu yang lama. Mungkin ini disebabkan oleh kutukan pedang Zoro Sandai Kitetsu

Senjata

Zoro adalah pendekar pedang, karena itu bagi Zoro pedang adalah harta karunnya, harta yang tidak ternilai. Pedang-pedang yang dipakai Zoro adalah sebagai berikut :
Wadou Ichimonji
Sandai Kitetsu
Shuushui

Pedang lain yang pernah dipakai Zoro :
Yubashiri

Jurus

Ilmu berpedang santoryuu adalah ilmu berpedang menggunakan tiga pedang, ciri khas Zoro
Oni Giri (pembasmi iblis) Zoro menyilangkan dua pedang di depan dadanya dan bergerak maju dengan cepat, pedang yang dimulut yang akan memberi kerusakan besar. Oni Giri jika dibaca bersamaan menjadi onigiri yaitu nasi kepal ciri khas Jepang. Digunakan pertama kali melawan Cabaji.
Tora Gari (pemburu harimau) Zoro memegang pedangnya sejajar dengan mulut dan mengayunkannya kebawah. Digunakan pertama kali ketika melawan kucing bersaudara, Buchi dan Sham.
Santoryuu Ougi:San-Zen-Se-Kai (Seluk beluk rahasia tiga pedang:3000 dunia) Zoro memegang pedang dan menyatukan keduanya lalu memutarkannya dengan cepat. Zoro kemudian menyerbu musuh dengan sangat cepat dalam posisi seperti ini. Banyak yang bilang jika jurus ini adalah jurus terkuat Zoro, menilik dari kata “Ougi”.Jurus ini dipakai dua kali, yang pertama sewaktu melawan Mihawk, dan yang kedua saat melawan OZ.
Tourou Nagashi (Darah Serigala) Sebuah serangan balik. Zoro memutarkan badannya untuk menghindari serangan, kemudian dua pedang yang memblokir menerjang setelah zoro maju kedepan. Jurus ini menjadi salah satu special move Zoro dalam video game. Digunakan pertama melawan Hachi.
Tatsu Maki (Putaran angin naga) Zoro berputar dengan pedangnya mengakibatkan angin keluar ke atas seperti naga. Pertama digunakan melawan Hachi. Luka yang diakibatkan tidak dalam kecuali jika korban serangan bergerak.
Yaki Oni Giri (api pembasmi iblis) Sama seperti Oni Giri, tetapi kali ini pedang Zoro terbakar, pertama kali digunakan dalam cerita Little Garden.
Ushi Bari (serudukan banteng) Zoro mengarahkan pedang ditangannya ke lawan dan membentuk seperti banteng, kemudian menusukkan pedang ke musuh berkali-kali di akhiri serangan pedang di mulut. Pertama digunakan melawan Dazz Bones atau Mr.1
Gazami Dori (capit kepiting) Semua pedang Zoro diarahkan paralel dan mengarahkan ke musuh seperti akan memenggal kepala. Digunakan ketika melawan Mr.1
Hyaku Hachi Pound Hou (Meriam 108 pound) sama seperti 36 pound hou kali ini menggunakan 3 pedang. Digunakan ketika melawan Ohm sang pendeta.
Karasuma Gari (Pemburu Gagak) Zoro melompat dan memilah-milah target dengan cepat. Digunakan ketika diserang puluhan meriam. Walaupun termasuk “pembelah besi”, serangan ini bukan Iai. Digunakan saat melawan keluarga Franky.
Gyuuki Yuzume (Cakar maut sapi iblis) Zoro mengarahkan pedangnya ke musuh dan menerjang dengan kuat, digunakan ketika melawan kapten T-Bone. Serangan ini menggambarkan Sapi Iblis.
Enbima Yonezu Onigiri (Tebasan Iblis Cantik) Sama seperti oni giri, tapi saat Zoro menggunakan jurus ini, pedangnya seperti berkelok-kelok, dan menciptakan bayangan iblis di sekitarnya. Efek dari bengkoknya pedang yaitu kerusakan yang lebih besar terhadap musuh dan jangkauan serangnya lebih luas.

Ilmu berpedang nitouryuu adalah ilmu berpedang menggunakan dua pedang
Taka Nami (gelombang elang) ketika sedang di udara, Zoro menciptakan serangan angin lewat kedua pedangnya. Digunakan pertama kali saat melawan Hachi.
Sai Kuru (Cycle/Serbuan badak) zoro memegang dua pedangnya mengarahkan ke atas dan berputar. Hampir sama dengan Tatsu Maki. Digunakan saat melawan keluarga Franky.
Nitouryuu Iai: Rashoumon (Ilmu menghunus dua pedang: Rashoumon) Zoro menghunus pedangnya (ilmu Iai) dan membelah benda besar didepannya. Digunakan ketika membelah gerbong Puffing Tom.

Ilmu berpedang ittouryuu adalah ilmu berpedang menggunakan satu pedang.
Ittouryuu Iai: Shishi Sonson (Ilmu menghunus satu pedang: Nyanyian Singa) Satu pedang Zoro diputarbaikkan dan Zoro dengan cepat menghunus pedangnya dan menyerang kemudian mengembalikannya. Digunakan ketika mengalahkan Dazz Bones.
36 Pound Cannon(Meriam 36 Pound) Zoro “menyerang” udara sehingga udara akan berbalik dan menyerang musuh.

Ilmu mutouryuu adalah ilmu berpedang tanpa pedang, hanya digunakan pada Davy Back Fight ketika ronde Groggy Ring dimana dia tidak boleh memakai senjata.
Tatsu Maki (putaran angin naga) sama seperti tatsu maki normal, hanya kali ini tanpa pedang, digunakan untuk melawan Big Pan.

Ilmu combo Zoro dimana Zoro menyerang bersama dengan temannya
Maki Whip Shoot (tendangan cambuk putaran angin) Zoro mengeluarkan Tatsu Maki, Luffy dengan gomu gomu no muchi dan sanji dengan epaule shoot menyerang secara bersamaan dan menjatuhkan benda/monster raksasa. Digunakan ketika menghabisi kadal shandora.
Armee De L’Air: Power Shoot (angkatan udara: Power Shoot) Zoro meloncat ke kaki sanji, dan Sanji menendang ke depan dengan keras sehingga Zoro menghantam musuh dengan amat keras. Digunakan ketika mengakhiri Groggy Ring.
Gomu Gomu no 300 Pound Cannon (gomu gomu meriam 300 pound) Luffy mengeluarkan Gomu gomu no cannon dan Zoro mengeluarkan 108 pound cannon secara bersamaan untuk menghantam benda besar seperti gelombang Aqua Laguna.

Nami

Julukan: Nami si Kucing Pencuri
Harga pertama yang diraihnya adalah 16.000.000 Berry, setelah kejadian di Ennies Lobby dan mengalahkan Califa dari CP9 dengan jurus tunder lance tempo.
Nami
Nami, dari anime dan manga One Piece.
Nama Jepang ナミ
Nama Romaji Nami
Nama Nami
Julukan “Nami si kucing pencuri, Nami si gadis bugil berpayudara besar”
Pengisi suara Akemi Okamura (Episode 1-69, 79+)
Wakana Yamazaki (Episode 70-78)
Megumi Toyoguchi (hanya di OVA)
Muncul dalam Original Manga
Penampilan pertama Manga Chapter #8,
Anime Episode #1
Spesies Manusia
Harga 16 000 000 Beli
Kategori:Karakter One Piece


Nami adalah nama seorang karakter fiktif dari serial manga dan anime One Piece. Dia adalah navigator dari Kelompok Bajak Laut Topi Jerami dan merupakan kru kelima (sebenarnya dia bergabung menjadi kru ketiga tapi melarikan diri dan bergabung lagi sebagai kru kelima) yang bergabung. Dalam pelayaran, Nami-lah yang memimpin, mengatur, dan membagi harta kepada kru Topi Jerami, bukan Luffy, sang kapten.
Riwayat

Nami memiliki masa lalu yang kelam dan sampai sekarang belum diketahui orang tua asli Nami, ia memiliki seorang kakak perempuan yang bernama Nojiko, dan saat Nami masih bayi dia sudah dirawat oleh angkatan laut yang bernama Belle-Mere.

Belle-Mere

18 tahun yang lalu, ada pertempuran dahsyat antara anggota Angkatan Laut dengan bajak laut di sebuah pulau. Pada akhir pertempuran dimana semuanya hancur, seorang anak kecil (yang nantinya adalah Nojiko) membawa bayi (Nami) menghampiri anggota angkatan laut wanita bernama Belle-Mere yang diambang kematian. Sepulang Belle-Mere ke Desa Kokoyashi, dia berniat mengadopsi kedua anak itu.

Belle-Mere sebagai ibu selalu mengajarkan kepada Nami dan Nojiko untuk menjadi kuat, dan tidak melupakan kekuatan senyum. Belle-Mere juga mendukung impian Nami untuk menggambar peta yang dia sebut selangkah menuju impian. Mereka tinggal di rumah Belle-Mere yang juga kebun jeruk yang mereka kelola. Nami juga dekat dengan Genzo, kepala Desa Kokoyashi, dan sekarang dia menganggap Gen (panggilan untuk Genzo) sebagai ayahnya.

Semua ini berakhir ketika Arlong menyerang desa dan langsung menarik pajak dengan paksa penduduk desa. Belle-Mere yang saat itu tidak punya uang sempat diselamatkan oleh Gen. Tetapi Belle-Mere tidak bisa mengingkari kalau dia mempunyai dua orang anak (yang saat itu sembunyi). Arlong marah dan membunuh Belle-Mere di depan warga juga kedua anaknya. Pembunuhan terhadap Belle-Mere (dengan cara menembak kepalanya dengan pistol) dianggap oleh Arlong sebagai “contoh” kalau kalau ada yang membangkang kepadanya. Arlong yang mengetahui keahlian kartografi Nami membawa Nami sebagai ahli survey dan pembuat peta. Kemudian di Arlong Park, Nami membuat janji pada Arlong untuk melepaskan warga dari ancamannya jika Nami berhasil mengumpulkan 100 juta berry. Sudah 8 tahun dia mencari uang dan membuat peta.

Bertemu Luffy

Nami bertemu Luffy di Kota Orange, pada cerita Buggy. Disini dia bergabung sebagai navigator sebagai bentuk kerjasama atas hartanya. Pada cerita Baratie, Nami kabur dari kru ditengah-tengah kemelut dan membawa kapal Going Merry. Dia kabur sambil membawa harta mereka dan juga harta Johnny dan Yosaku.

Luffy dkk. mengejar Nami di Desa Kokoyashi. Kemudian Luffy menghentikan Nami yang sedang menusuk lambang Arlong di bahunya sambil menangis dalam kemarahan, Luffy menerima permintaan tolong dalam kesedihan Nami. Setelah pertempuran besar dan menghancurkan Arlong Park, Nami bergabung secara resmi di bawah bendera Topi Jerami. Dia meninggalkan semua uangnya di rumah dan pergi tanpa berkata apa-apa. Ketika menuju kapal, Nami lari melewati semua warga dan mencuri semua dompet mereka. Warga kaget dan berteriak pada Nami dan Nami membalasnya dengan kata “aku pergi dulu, jaga diri kalian”. Hali ini membuat ekspresi berbeda pada kru seperti Usopp yang berkata kalau dia tidak berubah, Luffy yang tertawa, Sanji yang memujinya dan Zoro yang berkata kalau dia pasti akan mengkhianati mereka lagi.

Kepribadian

Nami kemungkinan adalah yang tercerdas di kelompok ini, dan saingannya hanya Nico Robin yang lebih suka diam. Sama seperti Nico Robin, Nami suka membaca buku terutama buku tentang lautan. Sebagai navigator, Nami-lah yang sering menyelamatkan kapal dari dahsyatnya lautan Grand Line. Nami (dan juga Usopp) menganggap kalau dirinya yang paling lemah di kelompok dan selalu minta dilindungi atau menghindari pertarungan. Walaupun begitu, Nami selalu ikut dalam perjalanan ketika mendarat di pulau (terutama kota pelabuhan), karena cemas dengan ulah Luffy dan kawan-kawan. Nami adalah anggota yang paling sering mengumbar amarah dan memukul sampai pingsan sahabatnya karena kelakuan mereka yang aneh.

Nami sangat percaya dan menghormati Luffy sebagai pemimpin, tetapi dia sering marah dan memukulnya karena pikirannya yang sempit dan kurangnya kewaspadannya. Juga melakukan hal yang sama kepada kru lain seperti marah karena Zoro yang selalu tidur. Nami langsung semangat jika mendengar kata harta dan uang dan rela melakukan apapun seperti menipu sahabatnya sendiri. Dia juga sering memanfaatkan kegilaan Sanji kepadanya dan kepada Usopp untuk perbaikan senjatanya. Zoro juga pernah dimanfaatkan oleh Nami untuk bertarung ketika dia berhutang kepadanya. Kepada Chopper, Nami seringkali menyuruhnya karena keluguannya dan ketika tidur, Chopper sering dijadikan bantal. Nami juga sangat menghormati Robin, walaupun sebelumnya dia curiga karena anggota BW.

Sebelum Arlong kalah, Nami sangat membenci bajak laut. Dua hal yang disukai Nami adalah uang dan mikan (jeruk mandarin). Dia juga punya obsesi yang berlebihan terhadap fashion dan hanya dia yang paling sering ganti pakaian di dalam satu cerita. Tato di pundak Nami yang sekarang adalah kincir angin dan jeruk. Yang melambangkan kedua “orang tua” nya Belle-Mere dan Genzo.

Mimpi Nami adalah menggambar peta dunia dan dia percaya berlayar bersama Luffy akan dapat meraih impiannya itu.

Keahlian dan Kekuatan

Nami adalah navigator dan kartografer serta klimatolog yang handal dan profesional. Dia punya kemampuan untuk mengetahui cuaca dan perubahannya (terutama di Grand Line. Juga dapat meramal cuaca dan badai yang tidak terduga yang sering muncul di Grand Line dengan instingnya serta suhu tubuhnya. Dia juga pencuri dan copet yang hebat. Seperti mencuri semua dompet penduduk desa dan mencuri kunci tanpa sepengahuan mereka.

Senjata
Wooden Staff

Sebenarnya tongkat ini adalah tongkat kayu biasa yang sebenarnya tidaklah efektif untuk bertarung, namun nami akan cemas jika ia bepergian tanpa perlindungan. Dengan senjata ini biasanya nami menyerang bagian kepala musuh atau pundaknya (dan sesekali memukul luffy). Tongkat ini terdiri dari 3 bagian yang bisa di bongkar. Nami bahkan pernah mengalahkan anggota frontier agent Baroque Works, Miss.Valentine dengan menggunakan tongkat ini (meskipun dibantu oleh Vivi dengan Kujakki Slasher nya). Terakhir kali Nami menggunakan Tongkat ini adalah sebelum perjalanan ke Arabasta, dikarenakan ia telah meminta Usopp untuk membuatkan Senjata barunya yang lebih ampuh dari sebelumya.
Clima Tact

Nami bukanlah seorang petarung handal di kelompok ini, walaupun dia punya tongkat sebagai senjatanya. Pada cerita Arabasta, Usopp membuatkan Nami sebuah tongkat baru yang diadaptasi dari bentuk sebelumnya (dapat dibongkar menjadi tiga) bernama Clima Tact, yang ketiga bagiannya dapat menghasilkan heat ball(bola panas), cool ball (bola dingin), dan thunder ball (bola listrik). Sebenarnya senjata ini adalah senjata lelucon. Tetapi Nami dapat merubahnya menjadi senjata mematikan dengan pengetahuan akan klimatologinya yang bisa mengalahkan Miss Double Finger, orang terkuat ketiga di BW dengan Tornado Tempo.
Perfect Clima tact

Pada saat akhir Skypiea, Usopp memodifikasi Clima Tact dengan Dial yang diperolehnya dan diperkenalkan pada cerita Water Seven, bernama Perfect Clima Tact. Thunderbolt Tempo pada senjata baru ini sangat kuat untuk menghabisi ratusan angkatan laut di Enies Lobby.Nami memiliki nilai 16 juta berry setelah peristiwa di ennies lobby.
Sebelum menerima Clima Tact di Arabasta, gaya bertarung Nami lebih menyedihkan. Dia tidak pernah bertarung dan ketika melawan musuh, dia mengancam Zoro, merayu Sanji atau menyuruh Luffy.

Jurus yang sering digunakan adalah Thundebolt Tempo, yaitu membuat awan hitam dari gabungan cool charge dan heat charge (lain dengan cool ball dan heat ball di clima tact biasa, skalanya lebih besar), kemudian melemparkan thunder charge ke awan panas itu dan menghasilkan petir dahsyat, senjata ini sangat cocok bagi nami, bahkan saat mengalahkan califa nami membuat hujan di dalam ruangan dengan menggunakan cloudy tempo dan membekukannya dengan cool ball dan menghasilkan rain tempo yang tidak mungkin dapat dilakukan orang lain selain nami, serta Nami pernah menyetrum Absalom saat dia ingin menculik Nami dengan Thunder Chargenya di cerita Thriller Bark dan juga Menyetrum beberapa Anggota Flying Fish Riders di Cerita Merman Island.

Trivia
Nami berarti gelombang dalam bahasa Jepang.
Nami berumur 18 tahun, tanggal lahirnya 3 Juli berdasarkan namanya Na (nana=7) dan Mi (mi=3).
Menurut Oda, Karakter binatang Nami adalah kucing dan ternyata dalam daftar buruannya nanti, Nami dijuluki “si kucing pencuri”
Nami juga karakter terpintar ketiga menurut Eiichiro Oda pada bagian kisah East Blue, yang pertama adalah Benn Beckman dari kelompok Shanks dan yang kedua adalah Kapten Kuro dari bajak laut Kuroneko.
Nami sering memegang topi milik Luffy dan juga yang merawatnya.
Ketika pulang di Desa Kokoyashi, uang yang dikumpulkan Nami (100 juta berry) tinggal mengumpulkan 7 juta berry.
Gelang yang dipakai Nami adalah milik Nojiko yang diberikan pada hari kepergiannya.
Log Pose yang dipakai Nami sangat dijaganya, karena itu adalah Log Pose Ke dua (Log Pose pertama telah dihancurkan Luffy), Nami lebih menyukai Log Pose dari pada Eternal Pose.

Usopp

Dalam daftar buruan, Usopp dinamakan sebagai Sogeking (juga wajahnya) karena sepanjang di Enies Lobby dia memakai nama itu dan mengenakan topeng.

Julukan: Sogeking si Raja Penembak Ulung
Harga pertama yang diraihnya adalah 30.000.000 Berry, setelah tragedi di Enies Lobby dan menyerukan perang kepada dunia dengan membakar bendera WORLD GOVT dengan cara menembakan peluru burung apinya. Karena disini dinamakan Sogeking dan sekarang Usopp tidak mengenakan nama dan jati diri itu lagi, dengan demikian Sogeking hanyalah buruan fiktif yang tidak diketahui keberadaanya.
Usopp
Usopp, dari serial anime dan manga One Piece.
Nama Jepang ウソップ / そげキング
Nama Romaji Usoppu / Sogekingu
Nama Usopp
Julukan Sogeking
Pengisi suara Kappei Yamaguchi
Muncul dalam Manga
Penampilan pertama Manga Chapter #23,
Anime Episode #8
Spesies Manusia
Harga Sebagai Usopp: tidak ada
Sebagai Sogeking: 30.000.000 Berry
Kategori:Karakter One Piece


Usopp adalah nama seorang karakter fiksi dari serial manga dan anime One Piece. Usopp adalah penembak ulung dalam kelompok bajak laut topi jerami. Sebagai orang ketiga yang bergabung, Usopp adalah anggota yang paling pengecut dan selalu menghindari pertempuran.

Nama Usopp kemungkinan berasal dari kata uso dan isopp dari bahasa jepang yang keduanya berarti kebohongan atau orang yang menceritakan dongeng.
Sejarah

Kapten Usopp

Di Desa Syrup, Usopp menyebut dirinya kapten Usopp beserta tiga anak kecil Piman, Ninjin dan Tamanengi membentuk kelompok “bajak laut” Usopp.

Usopp adalah putra dari Yasopp, penembak jitu dari kelompok bajak laut Shanks. Yasopp sudah lama pergi dari desa. Pada saat itu ibu Usopp sakit keras, dan Usopp menghiburnya dengan mengatakan “bajak laut datang, ayah sudah pulang” agar ibunya terus berusaha untuk hidup. Setelah ibunya meninggal, Usopp terus meneriakkan hal iu di desa. Penduduk desa membiarkannya karena menurut mereka didalamnya ada impian dan harapan. Kadang mereka marah dan mengejar Usopp. Penduduk desa juga menganggap teriakkan rutin itu sebagai alarm untuk segera bekerja.

Mungkin karena teringat ibunya yang meninggal karena sakit, Usopp selalu menghibur Kaya, gadis yang sakit-sakitan karena orang tuanya meninggal. Usopp selalu menceritakan cerita bohongnya untuk membuat Kaya jadi lebih sehat.

Setelah kedatangan Luffy, Nami dan Roronoa Zoro bersamaan dengan datangnya kelompok bajak laut Kuroneko, Usopp (dan kelompok bajak laut Usopp) terlibat pertempuran langsung dengan mereka demi melindungi desa dan Kaya. Pemimpin mereka, Kapten Kuro adalah yang menyamar sebagai pelayan pribadi Kaya selama 3 tahun demi mendapat hartanya.

Usopp Sang Bajak Laut

Setelah pertempuran dengan kelompok bajak laut Kuroneko. Usopp bermaksud menjadi bajak laut yang sesungguhnya dan membubarkan kelompok bajak laut Usopp. Luffy mengajak Usopp masuk anggota dan Luffy menjadikannya seorang penembak jitu karena sama dengan ayahnya Yasopp. Usopp juga menggambar bendera bajak laut topi jerami dan selalu ingin menjadi kapten.

Sogeking




Usopp yang menyamar sebagai Sogeking

Selama memasuki Grand Line, Usopp sadar kalau musuh mereka sangatlah kuat terutama setelah berhadapan dengan Admiral Aokiji. Usopp melihat sahabatnya dikalahkan dengan mudah. Usopp menjadi kehilangan percaya diri karena dia orang terlemah di kapal. Setelah serentetan konflik dengan para anggota kru (terutama di Water 7), Usopp menyatakan keluar dari kelompok bajak laut Topi Jerami dan akhirnya ditangkap oleh CP9.

Setelah dibebaskan oleh Sanji di cerita pengejaran kereta api laut, Usopp pergi setelah mendengar cerita Nico Robin dan kemudian (dengan cepat) kembali lagi mengenakan topeng dan jubah dan menamai dirinya Sogeking. Dia membantu Sanji dan Franky menolong Nico Robin dan berakhir dalam kereta Rocketman. Semua anggota kelompok bajak laut Topi Jerami (kecuali Luffy dan Chopper), keluarga Franky, dan tukang kayu Galley-La menyadari kalau Sogeking itu Usopp.

Di pertempuran Enies Lobby, dia bersama yang lain berusaha menyelamatkan Robin dan menuju Gedung Pengadilan, di sini Usopp tertinggal di Gerbang Pertama. Setelah berhasil menyadarkan 2 Raksasa Oimoo dan Kaashi, mereka dan Usopp mengadakan pemberontakan dan menuju Gedung Pengadilan. Usopp tiba di atas bersama anggota lainnya. Setelah mendengar permintaan Robin, Luffy mengutusnya untuk membakar bendera pemerintah yang berkibar di atas menara sebagai tanda pernyataan perang. Ketika di Menara Pengadilan, Usopp bertemu Jyabura dan Usopp kalah telak. Beruntung karena Roronoa Zoro jatuh dari atas tempat mereka bertarung dan dia langsung lari ke belakang. Kemudian secara tidak sengaja, lengan Usopp dan Zoro terkunci dalam borgol akhirnya mereka tidak bisa bertarung sampai Zoro mendapat ide untuk menjadikan Usopp sebagai “pedang” di lengan kanannya bernama Hana Arashi (Hana disini berarti bunga), setelah monster Chopper datang dan menyerbu ke tempat mereka, kemudian Nami datang membuka borgol mereka. Sekali lagi Usopp terluka parah oleh Jyabura tetapi segera di tolong oleh Sanji, dia mengutus Usopp untuk “melakukan apa yang bisa kau lakukan”. Usopp menuju ke atas menara, dan darisana dia menembaki Spandam dan angkatan laut lain yang menyandera Robin. Setelah berhasil selamat, Usopp terjatuh karena tembakan Buster Call, tetapi selamat dan dibawa bersama Zoro dan Sanji lewat jalan bawah air, tetapi mereka terhadang banjir dan tenggelam kemudian diselamatkan oleh Nenek Kokoro.

Di atas Jembatan Keraguan, Usopp (tanpa topeng) datang menuju Luffy dan mengatakan kalau dia harus memang sementara para anggota akan menunggunya, setelah itu dia bertarung dengan 200 Kapten dari angkatan laut dengan yang lainnya.

Usopp yang selalu mendengar suara aneh yang memanggilnya akhirnya mengetahui kalau itu suara Going Merry, dan bersama yang lain, mereka melarikan diri dari Enies Lobby dengan Merry.

Setelah itu, Usopp menyamar menjadi Sogeking kembali di depan Luffy. Beberapa saat kemudian, Going Merry yang melampaui batas kemampuannya akan dimakamkan, pada awalnya Usopp berkata kalau di saat perpisahan harus tenang, tetapi pada akhirnya, dia menangis juga.

Setelah pertempuran di Ennies Lobby, Sogeking (Usopp) memiliki harga 30 juta berry setelah dinyatakan bersalah karena membakar bendera Pemerintah Dunia.

nama Sogeking berasal dari kata Sogeki (Jepang) yang berarti penembak ulung dan King yang berarti raja. Jadi Sogeking berarti raja penembak ulung. Menurut Sogeking, dia berasal dari pulau Sogeki yang menurutnya “ditemukan di dalam hatimu.” Selain itu Sogeking juga membuat lagu temanya sendiri.

Kepribadian

Usopp adalah seorang pembohong besar (walaupun biasanya kebohongan itu berguna bagi kru), dan mungkin hidung panjangnya terinspirasi dari pinokio. Walaupun seorang pembohong, Usopp adalah seseorang yang (sebenarnya ingin) memiliki harga diri tinggi. Tetapi jika ada sebuah pertempuran, dia lari ketakutan dan malah menemui musuh yang tidak bisa dibayangkan sebelumnya (seperti God Enel) dan akhirnya melawannya.

Sifat Usopp yang lain juga dia sangat penakut, atau itulah yang ia pikir. Dalam situasi yang mepet, Usopp akan lebih berani terutama jika ada yang mengganggu kru. Walaupun kekurangannya dalam hal pertarungan, Usopp adalah yang paling berani dan tabah diantara sahabatnya.

Usopp adalah orang yang selalu bercanda di kru, terutama dengan Luffy dan Chopper (karena kru lain tidak mendengarkannya). Dia juga suka bercerita (bohong) pada Chopper sebagai pendengar setia. Dia juga orang yang artistik yaitu menggambar lambang bendera bajak laut topi jerami. Usopp juga sedikit mengagumi dan iri pada Roronoa Zoro, karena dia orang yang tidak pernah menggambarkan rasa takut dan tabah dalam apapun.

Usopp juga takut jika mendarat ke sebuah pulau (yang dia namakan penyakit tidak-bisa-mendarat-di-pulau) dan dengan mudahnya diacuhkan oleh sahabatnya. Usopp percaya kalau sahabatnya membutuhkannya. Tipuan dan kecerdasannya telah menyelamatkan sahabatnya dari berbagai macam bahaya. Cerita bohong yang Usopp sering ceritakan pada lawannya seperti dia punya 8000 pengikut.

Cita-cita Usopp adalah menjadi pahlawan pemberani di seluruh penjuru lautan seperti ayahnya. Dia juga punya impian lain yaitu pergi ke desa para pahlawan raksasa, Elbaf

Keahlian dan Kekuatan

Usopp adalah penembak ulung yang berpengalaman dengan meriam kapal. Senjatanya adalah ketapel dan memiliki banyak macam peluru. Dia juga bisa memanfaatkan keadaan untuk bertarung. Usopp juga seperti Zoro yang masih bisa hidup setelah kehilangan banyak darah (seperti ketika melawan Mr.4).

Keahliannya yang terhebat adalah berlari sangat cepat. Taktik bertarungnya adalah gerilya, setelah menyerang dari jauh langsung berlari. Amunisi dari ketapelnya sangat beragam, seperti telur busuk, bahan peledak, bom asap dan peluru normalnya, pachinko (bola besi yang digunakan untuk judi). Selain itu ada senjata lain yang termasuk senjata lelucon seperti palu 5 ton (yang sebenarnya cuma 2 kg), Usopp Noise (menggesekkan kuku ke papan yang bunyinya membuat telinga geli), Usopp Spell (meneriakkan kata-kata yang menakutkan), dan menggunakkan Dial yang diperoleh dari Skypiea.

Usopp juga orang yang terampil, di kapalnya dia membuat ruangan bernama pabrik Usopp. Usopp juga yang paling menyayangi Going Merry dan memperbaikinya.

Jenis Serangan Usopp
Hissatsu: Hammer Suisei Usopp menggunakan tanduk Chopper sebagai ketapel dan menembakkan palu dengan ini, digunakan saat melawan Mr. 4.
Hissatsu: Kaen Boshi Usopp menembakkan peluru yang bisa membakar musuhnya. Digunakan saat melawan Chuu di arc Arlong Park.
Kemuri Boshi Usopp menembakkan peluru yang bisa memunculkan kabut. Digunakan saat melawan Mr.4 dan saat melarikan diri dari Enies Lobby.
Tabascho Boshi Usopp menembakkan peluru yang bisa membuat lawan kepedasan dengan cabe. Digunakan saat melawan Mr.5.

Trivia
Usopp berumur 17 tahun dan lahir pada tanggal 1 April (hari April Fool)
Bagian belakang kepala Usopp dapat dilihat di poster buronan Luffy.
Menurut Eiichiro Oda, Usopp melambangkan binatang Armadillo.
Menurut Eiichiro Oda lagi, panjang hidung Usopp adalah 9 inci.
Terkadang jika takut, Usopp berbohong dengan mengatakan dia punya penyakit yang kambuh seperti penyakit Tidak-Bisa-Ikut-Pertandingan, Tidak-Bisa-Mendarat-Di-Pulau dan Jika-Tidak-Makan-Makanan-Kecil-Kau-Akan-Mati. Tentu saja (sangat) bohong.
Eksperimen Usopp di laboratoriumnya menghasilkan alat-alat aneh seperti Usopp Aaaaaaaaah (sabuk yang bisa keluar tali secara otomatis) dan Oktopakutsu (sepatu gurita untuk memanjat dinding).
Ironisnya, kebohongan Usopp yang diceritakan ke Kaya selalu menjadi kenyataan di Grand Line, seperti bertemu ikan mas raksasa (di Little Garden) dan bertemu tikus mondok legendaris (Miss.Merry Christmas). Mungkin suatu hari dia akan punya 8000 pengikut.

Sanji

Julukan: Sanji si Kaki Hitam
Harga pertama Sanji adalah 77.000.000 Berry, setelah tragedi di Enies Lobby dan mengalahkan Jyabura dari CP9 dengan jurus diablo jump: flambage shot. Yang sangat lucu adalah hanya poster Sanji yang digambar, dan ini sangat mengecewakan bagi dirinya (dan menjadi bahan ejekan Zoro tentunya).
Sanji
Sanji, dari anime dan manga One Piece.
Nama Jepang サンジ
Nama Romaji Sanji
Nama Sanji
Julukan Sanji si kaki hitam (Angkatan Laut)
“Koki Cinta” (dirinya sendiri)
“Little Eggplant” (Zeff)
“Alis aneh” (Zoro)
“Mr. Prince”
“The Hunter”
Pengisi suara Hiroaki Hirata
Ikue Otani (as young Sanji)
Muncul dalam Original Manga
Penampilan pertama Manga Chapter #43,
Anime Episode #20
Spesies Manusia
Harga 77 000 000 Beli
Kategori:Karakter One Piece


Sanji adalah tokoh rekaan dalam anime dan manga One Piece.
Tentang Sanji

Ia adalah koki dalam kelompok bajak laut topi jerami. Memiliki keahlian memasak yang luar biasa dan petarung andal dalam kelompok tersebut. Saat ini jumlah nilai buruannya berada di posisi ke-4 dengan nilai sebesar 77 juta berry.

Masa Lalu

Awalnya ia adalah calon koki di sebuah kapal pesiar. Suatu hari kapal mereka diserang Bajak Laut Cook yang dipimpin oleh Zeff “Si Kaki Merah”. Lalu terjadi badai yang menyebabkan Sanji hanyut terbawa ombak besar. Zeff lalu menolongnya. Namun mereka kemudian hanyut dan terdampar di pulau karang. Sementara Kapal Bajak Laut Cook dan Kapal Pesiar tersebut hancur ditenggelamkan badai. Keduanya lalu bertahan di pulau karang tersebut selama berpuluh-puluh hari. Pada awal mereka di pulau karang, Zeff memberikan bungkusan yang lebih kecil kepada Sanji, sedangkan ia mengambil bungkusan yang lebih besar. Sanji awalnya mengira bungkusan yang di bawa Zeff berisi makan seperti kepunyaannya. Namun, bungkusan tersebut hanya berisi harta semata. Untuk menyambung hidupnya, Zeff memakan kaki kanannya ( dalam anime anime diceritakan bahwa putusnya kaki Zeff disebabkan oleh tertusuk tiang kapal). Setelah megetahui hal tersebut Sanji bersumpah akan membantu cita-cita Zeff yakni mendirikan restoran terapung.

Kini

Ia menjadi anggota ketiga yang secara resmi bergabung menjadi anggota bajak laut topi jerami. Awalnya ia menolak, sampai-sampai para koki dan Zeff sendiri berpura-pura mengatakan bahwa makanan yang dibuat Sanji tidak enak. Ia kemudian bergabung dengan bercita-cita menemukan all blue.Juga untuk membalas budi kepada si tua Zeff yang Telah Menyelamatkan nyawanya dengan cara membuktikan bahwa laut All Blue itu ada , Karena di semasa dia masih bajak laut dia juga mempunyai cita-cita yang sama dengan sanji , untuk menemukan all blue. Akan tetapi karena dia kehilangan kakinya saat dia menyelamaykan nyawa Sanji , Sanji pun merasa sangat bersalah dan berhutang budi .

Kepribadian dan Penampilan

Ia adalah tipe pria yang sangat tergila-gila pada wanita, Penamilannya cukup tampan dengan rambut blonde nya yang straight dan pendek serta alis lucunya yang berbentuk melingkar, tetapi tidak cocok dengan sikapnya yang sangat lover akan seorang wanita. Tapi dibalik sikapnya itu dia sangat menghormati wanita. Saat bertarung dengan Califa dari CP9 ia kalah karena ia memegang prinsip tidak akan memukul seorang wanita walau sampai mati. Ia seorang perokok berat. Sangat mengutamakan penampilan yang terlihat keren, bahkan saat datang menyelamatkan rekannya ia akan berpose dulu. Pakaian yang dikenakan Sanji adalah kemeja biru bergaris dan juga jas hitam. Saaat di eniess lobby di menggunakan Kemeja oranye garis-garis dengan rompi hitam. Dia pernah menginginkan buah setan yang bisa membuatnya menghilang agar dia bisa mengintip wanita-wanita yang sedang mandi tanpa ketahuan , akan tetapi setelah dia tahu bahwa buah tersebut sudah dikonsumsi oleh Absalom , hal itu Sanji jadikan sebagai Dendam pribadi. Terlebih Lagi Setelah tau bahwa absalom pernah memakai kekuatan buah itu untuk mengintip nami yang sedang mandi . Padahal Mereka berdua adalah orang yang bertipe sama..(mata keranjang dan pecinta wanita)

Gaya Bertarung

Sanji merupakan petarung yang sangat mengandalkan kakinya. Sepertinya ia mewarisi ilmu tersebut dari Zeff. Tangan adalah harta berharga bagi seorang koki, karena itulah Sanji jarang menggunakan tangan saat bertarung, kecuali saat memakai Pisau sewaktu melawan Wanze, koki petarng diatas kereta api Puffing Tom. Hal ini pengecualian karena pertarungan ada di dapur dan Wanze juga seorang koki.Gaya bertarungnya yang mirip dengan gaya bertarung Tae Kwon Do dan Capoeira ini membuat banyak orang takjub akan kemampuannya bertarung,Sanji mewarisi kemampuan Zeff dalam bertarung dan bisa dibilang dirinya sudah mencapai Superhuman Level yang setara dengan kekuatan pemakai buah iblis , Sanji pun dapat bertarung tanpa bergantung pada apapun tidak seperti orang lain biasanya . Karena ia memiliki Kekuatan , Kecepatan , dan Ketahanan Tubuh di atas Rata - rata manusia biasanya .

Jurus Serangan Sanji
‘Diable Jump’ (lompatan iblis), sanji Memutar-mutar Tubuhnya (seperti dansa) dan menggesekkan Kaki kanannya ke tanah sehingga kakinya menimbulkan api alami. Tendangannya dapat Menghentakkan jabura hingga tulangnya remuk. Karena jurus inilah Sanji dijuluki “si Kaki Hitam”. Jurus ini pertama kali dipakai saat melawan Jyabura (anggota CP9) di Enies Lobby.
‘Veau Shot’

Jurus ini pertama kali dipakai sewaktu melawan Mr.2 di Alubarna (Ibukota kerajaan Arabasta).
‘Flanchet Shot’

Sanji menyerang beberapa kali bagian musuh bagian atas( kepala , Leher , Dada , Pundak) dengan satu kaki.
‘Mouton Shot’

Salah satu dari jurus Tendangan terkuat milik sanji yang menyerang bagian tengah tubuh seperti perut lalu mendorongnya dengan kekuatan kaki yang sangat keras.
‘Concasse’

Sanji memutar-mutar tubuhnya seperti putaran gasing dan kemudian menendang lawan. Jurus ini pertama kali dipakai saat melawan pendeta Satori di Pulau Langit Skypiea.
‘Collier’ (leher)
‘Epaule’ (Pundak)
‘Gigot’ (kaki)
‘Longe’ (Punggung)
‘Queue’ (Tulang Ekor)
‘Cuisseau’ (betis)
‘Jarret’ (Tulang Kering)
‘three point Decoupage’

menghindar serangan musuh terlebih dahulu lalu menendang musuh dengan tiga tendangan yang keras dan cepat , jurus ini pertama kali dipakai saat melawan wanze (cp7) di dalam pertarungan puffing tom.
‘Anti-Manner kick course’

tendangan kuat ke arah atas untuk dipakai menyerang objek yang sangat besar , kekuatanya sangat dahsyat . Pertama kali dipakai untuk melumpuhkan buaya raksasa milik crocodile dengan satu serangan saat Sanji menolong Ruffi dan yang Lain dari penjara Alabasta , Lalu dipakai lagi saat di pertandingan davy back fight .
‘Party Table Kick course’
berputar-putar dengan kaki di atasnya untuk melawan musuh yang jumlahnya sangat banyak.

Variasi
Armee del’air
Diable Jump Premier Hache (daging cincang no. 1) Sanji Menendang bertubi-tubi Ke arah sekitar dada.
Diable Jump Flambage shot (tendangan kobaran api) Sanji Menendang ke arah pipi dan Menghentakkannya Ke Tanah. Digunakan untuk mengalahkan jabura

Trivia
Menurut Eiichiro Oda, Sanji melambangkan binatang bebek
Mata kiri Sanji yang tak pernah kelihatan karena tertutup rambutnya. Ketika fans menanyakan pada sang pengarang Eiichiro Oda dia hanya menjawab kalau ini adalah salah satu keajaiban dunia
Ia berasal dari North Blue.

Chopper

Julukan: Chopper si Pecinta Permen Gula-Gula (Binatang Peliharaan)
Harga pertama yang diraihnya adalah 50 Berry, setelah tragedi di Enies Lobby. Dia dihargai serendah itu karena dia dianggap oleh pihak angkatan laut sebagai binatang peliharaan topi jerami. Padahal dia telah mengalahkan Kumadori dari CP9 dengan berubah menjadi monster raksasa karena memakan 3 buah rumble ball dalam jangka waktu yang dekat.

Tony Tony Chopper adalah nama seorang karakter fiksi dari serial anime dan manga One Piece. Chopper adalah seorang dokter dalam kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Ia adalah anggota ke-6 yang bergabung ke dalam kelompok tersebut. Menurut Eiichiro Oda dalam sebuah kolom SBS-nya, nama sebenarnya adalah “Tony Tony. Chopper” bukan “Tony. Tony Chopper”
Kepribadian

Ia sangat penakut sama seperti Nami dan Usopp. Ia juga mudah percaya akan cerita-cerita bualan Usopp. Walaupun sebenarnya ia sangatlah kuat. Chooper juga sebenarnya senang dipuji walaupun kata-katanya kebalikan dari ekspresi yang dimunculkan.

Riwayat

Chopper dilahirkan sebagai seekor rusa kutub aneh yang berhidung biru. Ia sangat diasingkan oleh kelompok rusa kutub lainnya karena keanehannya tersebut. Suatu hari ia memakan buah iblis tipe Zoan yakni Hito Hito. Ia kemudian dapat berbicara dan berpikir seperti layaknya manusia, dan pada akhirnya dia dibuang oleh orang tuanya.

Hiluluk

Dia ingin bergabung dengan manusia-manusia. Akan tetapi, karena wujud manusianya yang seperti monster, ia juga ditolak oleh mereka. Pada akhirnya dia dijuluki monster salju oleh penduduk kemudian ditembaki oleh penduduk.

Di saat sedang terluka, Chopper ditolong oleh Dokter Hiruluk, dokter gadungan yang dibenci penduduk karena meresahkan, padahal tujuannya baik. Kemudian Chopper dipungut olehnya. Disinilah Chopper merasakan kasih sayang dari seseorang, Hiluluk menganggap Chopper sebagai anaknya sendiri, dan dia dinamai Chopper oleh Hiluluk karena tanduknya sangat kuat hingga bisa membelah (Chop) pohon.

Chopper dan Hiluluk bekerja bersama untuk menyelesaikan penelitiannya (sakura), Chopper belum diberi tahu apa yang sebenarnya ia teliti bersama Dokter. Chopper juga sering menemani Dokter untuk “bekerja” pada penduduk. Chopper juga diceritakan semangat dari bendera bajak laut, yang Hiluluk percaya dapat menyembuhkan segala penyakit.

Satu tahun berlalu, Hiluluk yang seorang Dokter sudah merasa sebentar lagi akan mati karena penyakitnya tambah parah. Karena tidak ingin Chopper sedih melihat kematiannya, Hiluluk mengusir Chopper dari rumah. Setelah mendengarkan kenyataannya dengan menguping percakapan antara Hiluluk dengan Kureha (rekan sesama dokter), Chopper ingin menyembuhkan Hiluluk dengan mencari jamur yang dibicarakan oleh penduduk. Dia salah mengartikan “semangat bendera bajak laut” yang diceritakan Hiluluk dengan “lambang racun” yang ia temukan di buku kedokteran. Chopper kemudian mencari jamur yang disebutkan di buku dengan susah payah, melewati gunung, melompati jurang sampai bertemu lagi dengan kelompok rusa yang membecinya (Dia sempat bertarung sampai tanduk kirinya patah). Chopper kembali dengan babak belur, Hiluluk kemudian merasa kasihan dengan Chopper dan kemudian membiarkannya bersama lagi. Hiluluk tahu kalau jamur itu beracun, tapi demi Chopper dia meminum obat dari jamur itu. Efek dari Jamur itu adalah menyebabkan kematian langsung pada peminum setelah 1 jam. Hiluluk tahu kematiannya makin dekat, akan menuntaskan tugas terakhirnya sebagai dokter, menyembuhkan Isshi 20, dokter kerajaan yang diberitakan sedang sakit. Dia segera berlari menuju kastil di atas gunung. Di saat itu, Kureha datang ke rumah Hiluluk dan mengetahui kenapa Hiluluk terburu-buru seperti itu, Kureha kemudian memukul Chopper atas kebodohannya dan kemudian Chopper mengetahui kalau jamur itu adalah racun. Chopper menangis dan mengejar Hiluluk.

Ketika Hiluluk sampai di atas, di melihat raja Wapol sudah menunggunya, ternyata ini hanyalah akal-akalan Wapol yang licik untuk menghabisi Hiluluk (Wapol membenci Hiluluk). Merasa sudah ditipu, Hiluluk kemudian dia duduk dan berkata:“ “kalian tidak akan bisa membunuhku, kapan seorang akan mati? Saat jantung mereka mereka terkena peluru senjata? Bukan! Saat mereka menderita penyakit yang tidak bisa disembuhkan? Bukan! Saat mereka makan jamur beracun? Juga Bukan ! Tapi… saat mereka telah dilupakan oleh orang lain. Walaupun aku lenyap, impianku akan terwujud, dan hati para penduduk negeri yang sakit ini pun akan sembuh. Sebentar lagi seekor monster akan datang kemari, dia adalah anakku, jangan sentuh dia” ”


kemudian dia meminum ramuan dan meledakkan dirinya di depan Wapol. Chopper sampai sesaat setelah Hiluluk meledak. Dia marah tetapi Dalton (komandan pasukan kerajaan) menghentikannya, karena tidak mau Chopper mati konyol disitu, karena Dalton juga mengerti apa maksud Hiluluk tadi.

Chopper kemudian pergi ke tempat dokter Kureha dan memintanya untuk mengajarkan ilmu kedokteran yang dapat menyembuhkan segala penyakit. Kureha menerimanya dan meminta Chopper untuk memanggilnya “Dokterin”.

Dokterin

Chopper dan Dokter Kureha (Dokterin, inggris:Doctorine) adalah pewaris dari semangat Hiluluk. Chopper diajari tentang ilmu kedokteran dan Kureha menjadikan asistennya. Chopper selalu menyertai Kureha ketika dia “berburu” pasien. Chopper dijadikan rusa penarik kereta salju Kureha, sehingga dia dijuluki nenek sihir.

6 bulan yang lalu, ketika Raja Wapol pergi ketakutan karena Drum Kingdom diserang oleh Kurohige, Chopper dan Kureha menduduki kastil di puncak gunung, kemudian merekag mengubah bendera Drum Kingdom menjadi bendera tengkorak Hiluluk (tengkorak dengan banyak sakura berguguran) dan memutuskan kastil itu menjadi milik mereka.

(khusus Anime) Pada suatu hari di sekitar jangka waktu 6 bulan itu, Chopper sedang meracik obat, tetapi dia tidak sengaja mencampurkan bahan-bahan asing dan termakan, membuat tubuhnya berubah-ubah tidak karuan, inilah cikal bakal Chopper menciptakan Rumble Ball, pil yang dapat mengacaukan wujud perubahan dari buah iblis. Tetapi setelah itu, Chopper melihat Dokterin tersungkur dan pingsan karena demam tinggi. Di saat itulah Chopper diserahkan tugas untuk menjadi “dokter” yang akan merawat pasiennya. Sehingga ternyata pasien pertama Chopper adalah gurunya sendiri. Kisah ini berada pada cerita Pasca Arabasta (Post-Alabasta Arc).

Pada suatu saat di sekitar 6 bulan ini juga pertama kali Chopper berubah menjadi “Monster”, karena telah memakan 3 rumble ball, kehilangan kesadaran dan menghancurkan sebuah desa. Kemudian dia jatuh pingsan berhari-hari, Kureha sangat cemas dan kemudian Chopper berjanji padanya untuk tidak melakukannya lagi. Ada kemungkinan kalau Chopper menggunakannya ketika Kurohige menyerang Drum Island dan Chopper hanya bisa mengusirnya dengan ini.

Kini

Setelah beratrung dengan Kumadori dari CP9, ia mendapatkan nilai buruan sebesar 50 berry. Hal ini membuatnya sedih karena ia juga bertarung seperti seorang pria. Luffy berkata kalau ia harus berusaha keras di petarungan selanjutnya.

Gaya Bertarung & Rumble Ball

Chopper merupakan salah satu petarung andalan dalam kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Ia petarung yang mengandalkan perubahan wujudnya. Sebagai pemilik kekuatan Buah Iblis tipe Zoan, awalnya ia hanya mempunya tiga wujud saja. Pertama Heavy Point, ini adalah bentuk manusianya. Banyak yang menyangkanya sebagai Gorilla jika ia dalam bentuk ini. Kedua wujud binatang, ini adalah bentuk aslinya yang berupa Rusa Kutub. Lalu bentuk manusia binatangnya, ini adalah wujud yang sering dipakainya. banyak yang menyangka kalau ia adalah seorang cerpelai jika dalam bentuk ini. Jika ia memakan Rumble Ball, maka perubahan wujudnya bertambah, yakni guard point yang membuatnya berubah menjadi bulat dan bulu tebal mengelilinginya. Ini berguna meredam pukulan musuh. Lalu jumping point yang membuatnya memiliki kaki yang panjang dan dapat melompat tinggi. Lalu arm point yang membuatnya memiliki otot lengan yang kuat. Berguna untuk memukul musuhnya. Kemudian ada Horn Point. Wujud yang dipakai adalah wujud binatangnya. Lalu ada brain point yang membuatnya mengetahui kelemahan musuh. WujudWujudnya dalam kondisi brain point adalah bentuk manusia-binatangnya. Bila Rumble Ball kedua dimakan 6 jam sebelum Rumble pertama maka Chopper tidak dapat mengendalikan perubahan wujudnya. Bila Rumbell Ball ketiga dimakan dalam waktu yang tak terlalu lama maka ia berubah menjadi monster yang tidak dapat membedakan antara teman dan musuh.

Nico Robin

Julukan: Robin si Anak Iblis
Harga pertama yang diraihnya adalah 79.000.000 Berry pada saat dia berumur 8 tahun. Disebutkan kalau dia menghancurkan belasan kapal angkatan laut. Pada kenyataannya dia dihargai sebesar itu karena bisa membaca sejarah terlarang Poneglyph.
Harga kedua yang diraihnya adalah 80.000.000 Berry setelah tragedi di Ennies Lobby dan menghabisi ketua cp9, Spandam dengan jurus seis fleur: clucth. Foto di sini juga berubah menjadi foto Robin dewasa.
Nico Robin
Nico Robin, dari serial anime dan manga One Piece.
Nama Jepang ニコ・ロビン
Nama Romaji Niko Robin
Nama Nico Robin (Miss Sunday)
Julukan Miss All Sunday
Bocah Iblis
Pengisi suara Yuriko Yamaguchi (episode 67-298)
Yuko Kobayashi (episode 299+)
Anzu Nagai (sebagai Robin kecil)
Muncul dalam Original Manga
Penampilan pertama Manga Chapter #114,
Anime Episode #67
Spesies Manusia
Harga 80,000,000 Beli
Buah Iblis
Hana Hana no Mi
Arti Buah iblis Bunga Bunga
Nama Buah Hana Hana
Tipe Paramecia
Kekuatan Memberi pemakannya kemampuan untuk menggandakan bagian tubuhnya.
Kategori:Karakter One Piece


Nico Robin adalah nama seorang tokoh fiksi dari serial anime dan manga One Piece. Ia adalah seorang ahli arkeolog dan sejarah dari Kelompok Bajak Laut Topi Jerami.
Riwayat

Robin yang Sendirian

Robin adalah anak yatim piatu yang lahir di Ohara, ibunya, Nico Olvia pergi untuk penelitian ketika dia masih kecil. Robin sangat merindukan kasih sayang karena selama ini sampai umurnya 8 tahun dia dirawat semena-semena oleh bibinya, Roji. Robin selalu mengerjakan tugas rumah tangga di rumah Roji, juga dengan jatah makan sedikit. Di luar pun, Robin dijauhi oleh teman sebayanya karena dia memiliki kekuatan buah iblis. Dia dijuluki “gadis monster”. Temannya hanyalah buku yang ia pinjam dari perpustakaan Pohon Pengetahuan. Dia juga bergaul dengan para peneliti sejarah di Ohara dan akrab dengan mereka. Pada suatu hari, Robin diangkat menjadi salah satu dari mereka, tetapi setelah mengetahui kalau Robin dapat membaca sejarah kuno Poneglyph, mereka memperingatkan Robin agar tidak sampai berhubungan dengan Poneglyph. Impian Robin saat itu yaitu bertemu ibunya, seperti anak lain yang bahagia bersama Orang Tua mereka.

Saulo dan Olvia

Pada suatu hari, Robin bertemu seorang raksasa yang terdampar di pantai Ohara. Kemudian Robin menolongnya dengan menunjukkan sumber air. Akhirnya Robin menjadi akrab dengan raksasa bernama Jaguar D. Saulo itu, Saulo mengajari Robin tentang kekuatan dari tertawa. “Jika tertawa, kau pasti merasa bahagia”. Saulo dan Robin juga sama-sama memiliki ketertarikan dengan sejarah “abad kekosongan”. Beberapa hari setelah itu, ibu Robin, Nico Olvia kembali dari penelitiannya (yang ternyata lari dari markas angkatan laut bersama Saulo) dan bermaksud memberitahu teman-teman sesama peneliti kalau Ohara akan diserang oleh pemerintah. Di lain sisi, Saulo baru sadar kalau pulau yang disinggahinya adalah Ohara, dan akhirnya dia memberitahu pada robinkalau ibunya pasti sudah pulang dan kalau pulau ohara sedang dalam bahaya.

Robin berlari menuju Pohon Pengetahuan tanpa menyadari kalau dia berselisih jalan dengan Olvia yang akan menghajar beberapa anggota pemerintah. Di Pohon Pengetahuan, Robin menanyakan dimana ibunya sekarang. Tetapi para arkeolog memberi saran kalau sebaiknya Robin sembunyi dan lari dari pemerintah jangan sampai mereka tahu kalau Robin bisa membaca Poneglyph. Akhirnya ketika para arkeolog ditangkap, datang Olvia yang tertangkap oleh Spandine. Ketika akan dibawa, Robin menyadari kalau wanita itu adalah ibunya sendiri. Dan memanggil ibunya berkali-kali. Awalnya Olvia tidak mau mengakui demi keselamatan Robin. Kemudian setelah Spandine mengaktifkan serangan Buster Call ke Ohara. Spandine kabur dan meninggalkan Olvia. Di sinilah Robin bertemu Olvia, bergandengan tangan melepas rindu di tengah kemelut Buster Call. Setelah itu muncul Saulo yang akan menyelamatkan Robin, Olvia sudah mengerti dan kemudian dia mempercayakan keselamatan Robin pada Saulo, walaupun Robin ingin terus bersama ibunya. Disini Olvia meneriakkan pada Robin untuk tetap hidup, dan kemudian dia pergi ke Pohon Pengetahuan untuk menyelamatkan buku. Sepetinya Olvia melupakan apa yang harus diucapkan pada Robin sebagai ibu di saat terakhir.

Saulo terus menyelamatkan Robin sampai akhirnya melawan Kuzan, (admiral Aokiji) setelah Saulo kalah, Robin yang dilarang ikut ke dalam kapal evakuasi melihat Saulo akan dibekukan oleh Kuzan. Sebelum sampai dibekukan, Saulo memberitahu Robin kalau suatu hari nanti dia pasti akan menemukan sahabat yang percaya dan melindunginya. Kemudian Saulo membeku dengan senyum di wajahnya.

Robin yang kebingungan kemudian ditolong oleh Kuzan. Kuzan menolongnya karena itu adalah prinsip keadilannya. Kuzan memberi Robin jalan yang menuntun Robin ke pulau terdekat untuk menyelamatkan diri. Sebelum pergi, Robin sempat menanyakan ibunya pada Kuzan tetapi Kuzan menjawab dengan “tidak akan ada yang selamat”.

Akhirnya Robin pergi sambil membawa nasihat Saulo, yaitu dia harus tertawa di saat apapun. Tetapi akhirnya dia terus menangis di rakit buatan Saulo tersebut.

Iblis dari Ohara

Setelah itu, Robin menjadi seorang buronan berharga 79.000.000 Berry karena dia seorang iblis terakhir dari Ohara, anak yang diketahui telah dapat membaca sejarah kuno Poneglyph. Karena pemerintah tidak bisa menyebutkan kejahatan sebenarnya yang dilakukan Nico Robin, pemerintah mencantumkan alasan kalau Robin telah meledakkan 6 kapal angkatan laut.

Robin hidup dengan berpindah pindah tempat untuk mencari perlindungan. Untuk mencari uang kadang dia bekerja di seseorang, tetapi ternyata orang-orang tersebut telah bekerjasama dengan pemerintah untuk menangkap Robin. Untungnya, Robin selalu waspada dan berhasil kabur.

Akhirnya Robin memutuskan untuk bekerja dengan para kriminal yang sama sama buronan, misalnya dengan para bajak laut. Tetapi tujuan Robin hanyalah untuk bertahan hidup, sehingga setelah Robin tidak membutuhkan mereka lagi, Robin mengkhianati mereka karena dia cemas kalau-kalau temannya itu berkhianat lebih dulu. Inilah yang menumbuhkan sisi kegelapan Robin, yaitu memanfaatkan mereka yang bersedia menerimanya kemudian meninggalkan mereka dengan kehancuran tetapi dia sendiri selamat. Begitulah yang dikatakan Aokiji. Dia hidup terus seperti itu sambil mencari Poneglyph di dunia, kemudian ketika usia remaja dia dipanggil oleh Crocodile, salah seorang Shichibukai untuk bergabung dengannya di organisasi Baroque Works, karena dia dapat membaca Poneglyph (wajar kalau Crocodile tahu tentang kejahatan asli Robin, karena dia adalah anggota pemerintah).

Miss All Sunday

Debut Robin pada serial ini adalah ketika dia menjadi anggota Baroque Works sebagai Miss All Sunday, orang kedua terkuat di kelompok ini sekaligus partner Crocodile. Tetapi dia tetap memegang sifat alaminya sebagai “sang iblis”. Robin bertemu Kelompok Bajak Laut Topi Jerami di pulau kaktus Whiskey Peak. Robin menawarkan mereka agar mereka menjauh dari Alabasta dengan melewati pulau kosong (Nanimonai) sambil memberikan eternal posenya. Tetapi Luffy merusak Eternal Pose itu sambil berkata kalau bukan Robin yang berhak menentukan rute mereka. Setelah itu Robin pergi. Ketika itu, Luffy dan Nami menganggap Robin sebagai orang baik, dan ini mereferensikan kalau dia adalah anggota topi jerami berikutnya.

Robin muncul kembali mengawal Crocodile ketika Kelompok Bajak Laut Topi Jerami terkurung di Rainbase, Arabasta. Dia berhasil mengalahkan Pell, prajurit Arabasta dengan mudah kemudian menculik Vivi. Disini terlihat dia sangat mirip dan serasi dengan Crocodile.

Di Baroque Works, Robin sama saja ketika di organisasi lain, tidak memperdulikan eksistensinya kemudian berkhianat. Dia menolong Luffy saat akan jatuh ke lubang pasir yang dibuat Crocodile, dia juga mencoba berbohong padanya ketika menjelaskan keberadaan senjata kuno Pluton di Poneglyph, tetapi dia dikalahkan Crocodile setelah dia tahu kalau Robin berbohong Terakhir kali dia menyelamatkan Luffy kembali dengan memberikan antitoxin karena racun dari Crocodile.

Setelah kehancuran BW, diam-diam Robin menyelinap (dia diselamatkan Luffy dari kematian) ke kapal Going Merry. Kemudian dia mengatakan kepada Luffy kalau dia akan bergabung dengan kelompok itu. Luffy hanya menjawab “Ya” sedangkan teman-teman yang lain menolak dengan marah karena masih curiga karena dia anggota BW.

Robin dan Topi Jerami

Kepribadian dan Relasi

Robin adalah wanita yang sangat cerdas dan terjaga emosinya, dia selalu diam dan membaca buku dari pada kru-kru lainnya yang sangat banyak tingkah. Pertama kali terlihat Ia akan terlihat Jutek dan Judes tapi ternyata Ia adalah seorang Wanita dewasa yang jarang memperhatikan masalah orang disekitarnya. Dia berteman dekat dengan Nami dikapal dan sering mengajarinya sesuatu. Robin akan sangat cocok jika bepergian bersama Chopper karena hobi mereka yang sama, yaitu membaca Buku. Robin adalah orang yang lebih memilih diam di berbagai situasi dan tetap berpikir tenang dan dingin. Robin juga digambarkan sebagai pemilik “sisi gelap”, karena bayang-bayang masa lalunya yang tidak memiliki teman. Masa lalunya itu sendiri adalah sesuatu yang paling ditakutinya, karena yang telah merenggut segalanya sampai dia menjadi sebuah kegelapan. Seperti ketika bertemu Aokiji Robin yang personalitasnya tenang menjadi sangat panik, dan ketika dia dimanfaatkan oleh CP9 karena ketakutannya pada masa lalu Buster Call.Robin juga tipe wanita yang suka berkhianat jika ada sesuatu yang membahayakan dirinya, ia rela mengorbankan teman-temannya demi keselamatannya.

Kekuatan dan Keahlian

Robin sangat ahli dalam hal Arkeologi, Sejarah, Geologi serta Bahasa Kuno. Dalam Bidang Bahasa Kuno dia dapat membaca Huruf kuno Poneglyph yang tersebar di penjuru dunia. Robin mempelajarinya di perpustakaan pohon di Ohara. Robin adalah pemilik kekuatan buah iblis Hana Hana dan dia memakannya pada waktu kecil. Kekuatannya adalah membuatnya mengembangkan anggota tubuhnya layaknya bunga (hana). Membuatnya berperan sebagai penyerang jarak jauh yang handal. Robin juga malas bergerak dalam sebuah pertarungan, mempermainkan musuhnya dengan serangan-serangan jarak jauh seperti mematahkan tulang lengan, kaki atau jari (jurus seis fleur, clutch). Kelemahan dari kekuatan ini yaitu Robin juga ikut merasakan “sakit” jika anggota tubuh yang disebarnya juga menerima pukulan.

Franky

Julukan: Franky si Cyborg
Harga pertama yang diraihnya adalah 44.000.000 Berry setelah tragedi di Enies Lobby dan mengalahkan Fukurou dari CP9 dengan jurus 500 power cola how: Coup De Vent.

Franky adalah nama seorang karakter fiktif yang ada dalam serial manga dan anime One Piece. Ia adalah cyborg yang berasal dari kota air Water Seven dan juga pemimpin dari kelompok pembongkar kapal Keluarga Franky.
Sejarah

Tom’s Workers

Franky kecil dibuang oleh orang tuanya (yang kemungkinan adalah bajak laut) karena terlalu bengal. Kemudian Franky, yang saat itu namanya adalah Cutty Flam dipungut oleh pembuat kapal legendaris bernama Tom. Dia menjadikan Cutty Flam menjadi muridnya. Murid Tom yang lain, Iceburg menganggap Cutty Flam adalah nama yang aneh dan memanggilnya Franky saja. Franky selalu menggunakan waktunya untuk membuat kapal perang daripada membantu Tom membuat kapal layar. Tetapi Tom menganggap kemampuan Franky dan Iceburg setara dan suatu saat nanti mereka akan menjadi pembuat kapal hebat. Kapal perang yang Franky buat ditujukan untuk mengalahkan monster laut dan diberi nama Battle Franky setiap pembuatannya (seperti dalam Battle Franky 8, Battle Franky 9).

Ketika Cutty Flam berumur 12 tahun, Tom menjadi terdakwa karena telah membuat kapal bajak laut milik Gold Roger, sang raja bajak laut. Tetapi Pemerintah memberi waktu 10 tahun untuk Tom untuk memajukan kota Water Seven yang pada saat itu terpuruk dengan membuat kereta api laut agar Tom bisa lepas dari dakwaan. Tom’s Workers mulai bekerja keras untuk membangun kereta api laut, ada satu kereta api laut gagal yang menjadi percobaan mereka yaitu Rocketman. Franky juga membantu walaupun pada awalnya dia enggan.

Fitnah CP5

14 tahun kemudian (10 tahun setelah penyelesaian kereta api laut Puffing Tom dan 4 tahun untuk pembangunan rel tambahan), Water Seven menjadi kota yang terkenal. Tetapi ada satu pihak yang tidak senang dengan Tom yaitu CP5 dari pemerintah. CP5 bermaksud mengambil rancangan senjata kuno Pluton yang berada di tangan Tom. Tom menolak dan mengusir Spandam (pemimpin CP5). Spandam marah dan bersumpah aka memojokkan Tom. Tom yang mengetahui bahwa rancangan Pluton sudah tercium segera memberitahukan kepada dua muridnya dan juga tentang Nico Robin.

Pada saat hari pengampunan Tom, kapal pengadilan ditembak dan dihancurkan oleh CP5 yang menggunakan kapal perang Battle Franky 1-35. Sehingga pemerintah dan warga menuduh Tom dan muridnya yang melakukannya. Alhasil Tom kembali didakwa dan dijatuhi hukuman mati. Franky yang tidak tahan atas fitnah dari pihak pemerintah memukul Spandam dengan keras sampai wajahnya hancur. Franky mengejar Puffing Tom yang bergerak ke Ennies Lobby kemudian menghadangnya. Akhirnya Franky ditabrak oleh kereta api laut dan tubuhnya hancur berantakan. Cutty Flam dinyatakan tewas oleh pemerintah.

Cyborg dan Keluarga Franky

Franky masih hidup dan menemukan kapal bajak laut yang ditinggalkan. Bagian tubuhnya yang hancur, terutama bagian depan, diperbaiki sendiri dan menjadikannya seperti mesin perang (karena Franky sendiri lebih sering membuat kapal perang). Semua bagian tubuhnya bisa dijadikan senjata dan terbuat dari lempengan besi, misalnya tangan kanannya bisa lepas keluar dan meninju.

Empat tahun kemudian, Franky yang “baru” kemudian mengunjungi Iceburg (yang saat itu sebagai walikota) dan Franky dimohon untuk segera meninggalkan Water Seven sambil membawa rancangan Pluton dan dimohon untuk mengganti namanya menjadi Franky daripada sebagai Cutty Flam, karena Cutty Flam telah dianggap tewas oleh dunia.

Franky masih tetap di Water Seven, orang-orang yang ingin masuk ke Galley-La Company tetapi ditolak segera beralih ke Franky. Akhirnya Franky mempunyai bawahan yaitu orang-orang tadi dan membuat organisasi bernama Keluarga Franky. Keluarga Franky tidak bergerak di bidang perundagian, tetapi bisnis gelap. Tujuannya adalah mengumpulkan 200 juta berry untuk sang bos, Franky. Kemungkinan uang tersebut digunakan untuk membuat kapal yang Franky cita-citakan.

Sekarang

Franky berhasil mendapat uang 200 juta berry dari kelompok topi jerami. Ketika kembali dari bisnisnya, keluarga Franky dan rumahnya telah dihancurkan. Franky yang marah kemudian menculik Usopp dan dibawa ke gudang di bawah jembatan (markas Tom’s Worker). Di sinilah Usopp dan Franky dibawa oleh CP9.

Franky ditangkap oleh CP9 karena rancangan Pluton telah diketahui keberadaannya. Bersama Nico Robin, Franky sekarang digiring ke Ennies Lobby.

Franky berhasil lolos dari CP9 bersama Robin namun Robin tidak berhasil lolos. Akhirnya Franky bertarung bersama kelompok topi jerami untuk mengalahkan CP9. Setelah Franky mengalahkan Chappa(salah seorang anggota CP9), ia mengejar Spandam yang membawa Robin untuk melepaskan borgol batu laut. Setelah borgol batu laut yang mengikat tangan Robin dilepaskan, Franky membantu anggota topi jerami untuk meloloskan diri dari Ennies Lobby. Pada akhir cerita di Water 7, Franky bergabung ke anggota Luffy sebagai tukang kayu / reparasi kapal.

Kepribadian

Franky adalah cyborg yang konyol dan bodoh. Franky selalu melakukan pose-pose yang aneh ketika akan beraksi. Franky juga pemarah dan akan serius jika masalah yang ditanggapinya serius. Dia juga gampang menangis walaupun mungkin itu adalah salah satu kelakuan konyolnya. Franky juga pemberani sejak masih kecil, terbukti kalau dia menantang monster laut dengan Battle Franky buatannya.

Franky selalu memperdulian orang disekitarnya, seperti anak buahnya dan Usopp yang baru saja menjadi temannya. Selain itu, dia berusaha untuk menyelamatkan dan mempersatukan kelompok topi jerami yang terpencar-pencar. Sebenarnya dia orang baik-baik hanya tingkahnya saja yang membuat dia seperti orang bengal.

Sebagai pemimpin, Franky dihormati oleh para anak buahnya dan mereka rela mengejar Franky yang diculik CP9. Para warga Water Seven membenci Franky tetapi Iceburg dan Franky punya ikatan batin yang tak terlepaskan karena mereka berdua adalah murid tom.

Penampilan Franky merupakan parodi Ace Ventura, dari jaket Hawaii-nya sampai rambutnya. Dia hanya menggunakan celana dalam pantai dan pakaian hawaii.

Impian Franky adalah membuat kapal terhebat di dunia yang kelak akan mengarungi lautan luas. Mimpi inilah yang membuat dia dimungkinkan akan menjadi tukang kayu kapal kelompok bajak laut topi jerami.

Keahlian dan Kekuatan

Kalaupun dia tidak cyborg, Franky pada dasarnya adalah orang yang kuat, Franky dapat mengalahkan jurua Tekkai milik Blueno dan mengangkat Blueno dengan mudah. Franky sangat terampil dalam hal pembuatan kapal (perang), dia telah menciptakan 35 kapal perang yang dapat mengalahkan monster laut. Dia juga telah mengubah dirinya menjadi cyborg dan menjadi “kapal perang” buatannya yang ke-36 (di tubuhnya ada tato BF36). Franky juga pandai dalam hal bermain gitar dan menari. Selain itu, keluarga Franky juga terorganisir dengan baik, walaupun anggotanya lemah. Franky dapat mengumpulkan anggota yang banyak, tiga diantaranya manusia gigantisme dan juga memiliki 2 king bull. Perut Cyborg Franky adalah lemari es yang berfungsi untuk menyimpan cola sebagai tenaga untuk melontarkan Coup de Vent.

Tenaga Franky berasal dari cola yang ditaruh di perutnya, ada 3 cola yang disimpan. Jika semua cola tersebu habis, maka Franky tidak bisa mengeluarkan jurus-jurusnya. Jurus Coup de Vent memakai (lebih tepatnya meminum) banyak cola. Franky bisa mengatur tekanan jurus Coup de Vent tersebut sehingga hanya memerlukan sedikit cola.

Dalam hal pertarungan, Franky mengandalkan tubuh cyborg-nya. Tubuhnya tidak mempan bila ditembak peluru dan tangannya bisa menjadi tameng untuk pertahanan. Serangan Franky yang sering dipakai yaitu Strong Right, melontarkan lengan kanannya dengan cepat untuk meninju dan Fresh Fire, menembakkan api dari mulutnya. Kaki Franky juga dapat membelah dan maju kedepan sehingga terlihat mempunyai 4 kaki, Franky menamakannya Franky Centaur.

Kelemahan Franky adalah punggungnya, bagian ini hanya seperti kulit manusia biasa karena bukan terbuat dari lempeng besi (ini dikarenakan Franky tidak bisa meraih punggungnya sendiri ketika membuat cyborg dirinya).

Jurus Franky yang terkuat yaitu Coup de Vent. Coup de Vent akan menembakkan gelombang angin raksasa yang bisa menghancurkan satu dok beserta peralatan berat di Water Seven. Coup de Vent berasal dari tekanan udara di dalam tangannya sehingga tangannya menggembung.

Jurus
Strong Right: Franky menembakkan tangan kanannya yang mempunyai rantai.
Weapons Left: Telapak tangan kiri Franky terbuka dan menjadi seperti incaran, kemudian mulai menembakkan peluru.
Fresh Fire: Franky menyemburkan api dari mulutnya.
Coup de Vent: Meriam angin raksasa dari tangan Franky.
Coup de Poo: Meriam angin raksasa dari bokong Franky.
Strong Hammer: Franky melepas kulit tangannya dan meninju dengan kulit besinya.
Star Shield: Lengan Franky yang besar menjadi tameng.
Beans Left: Tangan kiri Franky menembakkan peluru.
Master Nail: Franky menembakkan paku dari mulutnya.
Ouch Finger: Jari telunjuk Franky terbuka dan dapat keluar peluru seperti pistol.
Franky Invincible: Merupakan gerakan konyol Franky. Franky berbaring terlentang untuk melindungi kelemahannya (punggung).
Franky Centaur: Kaki Franky terbelah dan maju kedepan. Menjadikannya centaur yang terbalik.
Ultimate Hammer: Strong Hammer dengan serangan yang lebih kuat.
Franky Triangle jacker’: jambangnya menjadi bumerang yang memotong apa saja. (ini dapat tumbuh kembali)

Brook

Julukan: Brook si Tuan Kerangka
Harga pertama yang diraihnya adalah 33.000.000 Berry saat ia masih bergabung menjadi anggota bajak laut Rumba
Brook

Nama Jepang ブルック
Nama Romaji Burukku
Nama Brook
Julukan Tengkorak
Tuan Tengkorak Afro
Pengisi suara Yūichi Nagashima
Muncul dalam Manga orisinal
Penampilan pertama Manga Chapter #442
Anime Episode #337
Spesies Manusia
Harga 33,000,000 Berry
Buah Iblis
Yomi Yomi no Mi
Arti Buah “Hidup-Hidup”
Nama
Tipe Paramecia
Kekuatan Buah ini membuat jiwa pemakannya dapat kembali lagi ke tubuh setelah mengalami kematian.
Kategori:Karakter One Piece


Brook (ブルック,Burukku) adalah karakter fiksi dalam komik dan anime One Piece. Dalam Kelompok Bajak Laut Topi Jerami, Brook berposisi sebagai musisi. Sebagaimana dengan tokoh-tokoh lain dalam manga One Piece, Brook memiliki tawa yang unik (Yohoho).

Tentang Brook

Pada awalnya Brook adalah anggota kelompok bajak laut Rumbar yang berasal dari West Blue. Kelompok bajak laut Rumbar inilah yang membuat janji untuk bertemu kembali dengan paus Laboon di Reverse Mountain. Brook telah berkelana sebagai bajak laut puluhan tahun sebelum bertemu dengan kelompok bajak laut topi jerami. Penampilan dari Brook yang merupakan tengkorak, disebabkan oleh Brook memakan buah iblis (Yomi-Yomi No Mi) yang menyebabkan dirinya dapat hidup kembali setelah mengalami kematian. Karena mati di daerah berkabut, Brook baru berhasil menemukan kembali tubuhnya setahun kemudian, dan tubuhnya sudah tinggal tulang belulang.

Sebelum bertemu dengan kelompok bajak laut topi jerami, Brook telah berkelana dalam area segitiga Florian yang disebabkan bayangan yang dimilikinya diambil oleh Gecko Moria. Kemudian, setelah berkelana sendirian selama puluhan tahun dalam area segitiga Florian, Brook bertemu dengan kelompok bajak laut topi jerami. Dengan bantuan kelompok bajak laut topi jerami, khususnya Roronoa Zoro, Brook berhasil mendapatkan kembali bayangannya dari zombi samurai Ryuuma. Lalu Brook membantu Luffy dan kawan-kawan untuk mengalahkan Gecko Moria untuk mengembalikan bayangan-bayangan yang telah diambil.

Setelah peristiwa Thriller Bark, Brook bergabung dengan kelompok bajak laut topi jerami oleh Luffy. Brook kembali menjadi seorang bajak laut untuk memenuhi janjinya untuk bertemu kembali dengan Laboon.

Kekuatan dan Keahlian Brook

Brook dalam pertarungan menggunakan pedang yang tersembunyi dalam tongkatnya untuk mengalahkan lawannya. Dengan memainkan musik, Brook juga dapat membuat musuh tertidur. Karena tinggal tulang, tubuh Brook sangatlah ringan. Dia bisa melompat sangat amat tinggi dan berlari di atas air. Jurus favoritnya Yahazu Giri Serangan yang diterima musuh setelah Brook meninggalkan musuhnya. Sebagai seorang musisi Brook berkemampuan lengkap, karena mampu memainkan setiap jenis alat musik.
. . KAPAL . .
. . Thousand Sunny . .

Dalam manga One Piece, Thousand Sunny adalah kapal Bajak Laut Topi Jerami yang dibuat oleh Franky dan Galley-la Company. Kapal ini dibuat untuk menggantikan Going Merry yang sudah hancur / terbakar. Kapal ini merupakan kapal impian yang ingin dibuat Franky. Bahannya terbuat dari Pohon Adam yang sangat kuat yang juga merupakan bahan kapal Bajak Laut Gold Roger. Ukurannya dua kali lebih besar dari Going Merry. Kapal ini punya sistem yang yang bernama ‘Soldier Dock System.Yang terdiri dari 4 dock. Dock 0 adalah paddle, dock 1 mini merry yang dibuat oleh Franky untuk menghadapi segala macam masalah cuaca yang ada di Grand Line.

Kekuatan Kru

Berikut adalah daftar kriminal dan kelompok bajak laut atau organisasi yang telah dihancurkan oleh kelompok ini. Kehancuran bajak laut besar disini menunjukkan betapa besarnya kekuatan kelompok bajak laut ini dan kelak bisa menjadi ancaman serius bagi pihak angkatan laut.
Mengalahkan kelompok bajak laut Alvida dan Alvida yang dihargai 5.000.000 Berry
Mengalahkan Kapten Morgan dan menumbangkan kekuasaan di markas cabang 132. (Walaupun ini menjadi keuntungan bagi pihak Angkatan Laut)
Mengalahkan kelompok bajak laut Buggy dan Buggy senilai 15.000.000 Berry.
Mengalahkan kelompok bajak laut Kuroneko dan kapten Kuro senilai 14.000.000 Berry (tidak tercatat dalam Angkatan Laut)
Mengalahkan Don Krieg seharga 17.000.000 Berry.
Mengalahkan kelompok bajak laut Arlong si manusia hiu yang dihargai 20.000.000 Berry.
Menghabisi 100 pemburu hadiah di pulau Cactus Whiskey Peak.
Mengalahkan raja Wapol dan menumbangkan kerajaan Drum (dari satuan negara WORLD GOVT.).
Menghancurkan seluruh bagian organisasi kriminal Baroque Works dan menumbangkan Crocodile dari Shichibukai. (keuntungan bagi pihak angkatan laut).
Lolos dari bombardir kapal perang angkatan laut Kapten Hina.
Mengalahkan kapten dari kelompok bajak laut Bellamy, Bellamy sang Hyena (55.000.000 Berry)
Mengalahkan semua pasukan dewa Skypiea dan sang dewa, Enel (menurut Eiichiro Oda, Enel dihargai sekitar 500.000.000 Berry)
Mengalahkan kelompok bajak laut Foxy.
Mengalahkan puluhan agen pemerintah dan angkatan laut serta kapten T-Bone di kereta api laut Puffing Tom.
Mengalahkan 2 agen Chiper Pol pemerintah Wanze dan Jerry di dalam Puffing Tom.
Mengalahkan puluhan ribu prajurit di Ennies Lobby
Mengalahkan kesembilan agen CP9.
berhasil lolos dari 1000 angkatan laut pada saat penyerbuan Buster Call.
Satu-satunya kelompok yang bisa selamat dari serbuan Buster Call.
berhasil mengalahkan Gecko Moria salah satu dari shicibukai(disembunyikan oleh pemerintah dari pihak umum ).

Dalam hal pertarungan, kelompok ini dipusatkan pada sang kapten Luffy, sang pendekar pedang Zoro , dan sang koki Sanji. Kru lain juga dapat diandalkan dalam pertarungan tetapi bukan petarung utama. Ketika pertarungan melawan musuh, Luffy pasti melawan pemimpin musuh dan para kru lain melawan anak buah sang pemimpin (kadang jenis kekuatan atau peringkat musuhnya) misalnya Luffy vs Luccy dan Zoro vs Kaku. Kekuatan kapal kru Going Merry juga bisa diandalkan, ada 4 meriam di kapal ini tetapi jarang (hampir tidak pernah) digunakan, buktinya kapal ini bisa lolos dari bombardir yang dilakukan oleh laksamana madya legendaris marine, Monkey D. Garb. Pada dasarnya, anggota topi jerami ada yang sebagai orang berbahaya yang diincar angkatan laut seperti Zoro si pemburu perompak dan Nico Robin si anak iblis.

Kekuatan kru yan lain adalah kru di topi jerami setidaknya sekarang sudah memenuhi syarat sebagai sebuah kelompok kapal. Seperti Nami sang Navigator dan Chopper sang Dokter. Anggota yang selama ini ingin dimiliki Luffy adalah seorang musisi atau pemusik. Dia ingin mempunyai kru ini sejak di East Blue. Yang menjadi pemusik di kapal ini adalah Brook, tengkorak yang ditemui di Florian Triangle.
Monkey D. Luffy sang Kapten, adalah orang sangat bertanggung jawab pada kru terutama di Enies Lobby. Meskipun kelihatannya kekanak-kanakan, ceroboh, dan bodoh,tetapi dia sangat memperhatikan anggota-anggotanya dan selalu bersemangat untuk bertualang.
Roronoa Zoro adalah petarung utama yang menjadi andalan kru dan juga memedulikan eksistensi kelompok. Merupakan orang yang sangat kuat, mampu memotong besi. Gaya bertarungnya adalah “Tiga Pedang” (Santouryuu). Bersenjatakan pedang di masing-masing tangannya dan satu di mulutnya.
Nami adalah navigator dan pembuat peta yang hebat dan selalu memandu mereka dari dahsyatnya lautan Grand Line. Navigator yang bisa merasakan perubahan cuaca dengan badannya sendiri.
Usopp adalah penembak jitu andalan, mewarisi bakat tersebut dari ayahnya yang sekarang merupakan penembak jitu dalam kelompok Shanks si Rambut Merah. Dialah yang mewakili kelompok Topi Jerami dalam menyatakan perang terhadap World Government dengan cara membakar benderanya (dalam identitas Sogeking).
Tony Tony Chopper adalah dokter yang handal dan selalu berusaha menyembuhkan luka para anggota (terutama Usopp). Merupakan murid dari Dr. Hiluluk.
Sanji adalah koki hebat yang bisa membuat makanan enak untuk kru (terutama kru wanita). Pernah ditolong dan akhirnya menjadi murid Zeff si Kaki Merah, kapten dari Bajak Laut Cook yang katanya sudah pernah memasak di seluruh lautan di dunia.
Franky adalah salah satu murid tukang kayu legendaris, Tom. Tom-lah yang membuat Oro Jackson, yaitu kapal Gold Roger, sang Raja Bajak Laut.
Nico Robin adalah seorang arkeolog yang sangat cerdas. Merupakan anak dari Nico Olvia, dan diterima menjadi sarjana di Ohara saat masih berumur 8 tahun.
Brook adalah tengkorak yang bisa memainkan semua macam alat musik. kini Monkey D. Luffy telah memenuhi keinginannya untuk merekrut anggota yang dapat memainkan alat musik.

Simbol X

Pada saat kisah Baroque Works, setelah mengetahui kekuatan Mr.2 Bon Kurei yang telah meniru wajah Luffy, Nami, Zoro, Usopp dan Chopperr. Para kru (Juga Vivi dan Karuu) sepakat untuk membuat semacam tanda di lengannya sebelum memasuki Arabasta. Tanda yang dipilih adalah ikatan kain di lengan kiri. Tetapi sebelum mengikatkan itu, Zoro membuat ide untuk menggambar simbol X di lengan mereka. Karena walaupun musuh sudah memperlihatkan ikatan di lengan, mereka harus bisa membuka ikatan itu dan menunjukkan simbol X. Akhirnya diputuskan lambang simbol X menjadi lambang saling percaya di antara anggota kru.

Setelah akhir kisah Arabasta, dimana Vivi memutuskan untuk tinggal di negerinya dan berpisah dengan anggota, mereka tidak bisa mengucapkan salam perpisahan secara gamblang karena angkatan laut ada disekitar mereka. Akhirnya mereka memutuskan untuk berpisah dengan damai dengan menunjukkan simbol X kepada Vivi dan Vivi membalasnya dengan tanda yang sama.

Impian
Impian Luffy adalah menjadi raja bajak laut seperti Gold Roger dengan memperoleh harta karun One Piece. Luffy juga ingin bertemu Shanks di Grand Line untuk mengembalikan topi jerami sebagai lambang perjanjian.
Impian Zoro adalah menjadi pendekar pedang terhebat di dunia. Mimpi ini juga sama impian Kuina. Untuk itu, dia harus mengalahkan pendekar terhebat dunia sekarang, Juraquille Mihawk, yang merupakan salah seorang anggota Shichibukai yang pernah dikalahkan oleh Shanks, anggota yonkou.
Impian Nami adalah membuat peta dunia. Nami telah membuat peta sepanjang perjalanannya ini.
Impian Usopp adalah menjadi pahlawan pemberani di seluruh penjuru lautan seperti ayahnya dan juga seperti prajurit raksasa Elbaf.
Impian Sanji adalah menemukan All Blue, lautan tempat berkumpulnya 4 lautan di dunia. Impian ini sama dengan impian Zeff.
Impian Chopper adalah menjelajah dunia, mengenali dunia. dia juga punya impian menjadi dokter yang dapat menyembuhkan segala macam penyakit di dunia ini.
Impian Robin adalah mempelajari Poneglyph, menemukan Rio Poneglyph dan mengungkap sejarah dunia yang sesungguhnya.
Impian Franky adalah membuat kapal terhebat di dunia yang bisa mengarungi sampai ujung dunia.
impian Brook adalah menjadi pemain musik terkenal di seluruh dunia dan bertemu sahabatnya kembali yaitu Laboon, ikan paus yang ditinggalkanya di Reverse Mountain.

Teman Seperjalanan

Selama perjalanan awalnya, Kelompok bajak laut topi jerami mempunyai teman seperjalanan yang membantunya.

Teman Utama

Berikut adalah teman seperjalanan yang berperan besar dalam petualangan mrereka. Para fans menyangka kalau mereka akan bergabung dengan kelompok, padahal sebetulnya tidak.
Vivi dan Karuu

Mereka berdua membantu kelompok bajak laut ini dan menemani pada seluruh kisah Baroque Works. Bahkan dianggap sebagai anggota kru oleh kelompok bajak laut ini. Vivi dan Karuu berpisah pada akhir kisah Baroque Works. Walaupun sudah berpisah, Vivi juga digambar pada halaman depan episode.
Ace

Ace bergabung selama cerita Arabasta di dalam versi anime. Dalam versi anime, Ace juga bergabung dengan menunjukkan ikatan lengan kiri. Ace menemani sampai perjalanan ke Yuba dengan tujuan mencari orang yang mengaku sebagai anggota Kurohige.
Pauly

Pauly mewakili Galley-La Company dalam penyerangan ke Enies Lobby. Di Enies Lobby, dia bertarung melawan prajurit utama (houbantai dan Baskerville). Dan tersorot dalam kalimatnya “kalian dipecat !!” ketika sedang menitipkan pesan pada Zoro untuk Rob Lucci, Kaku dan Kalifa. Dia menjadi salah satu kandidat kuat tukang kayu topi jerami.

Teman Lain
Kobby adalah anak yang mendampingi Luffy pada saat cerita Alvida dan Morgan. Sekarang dia masih memegang kata-kata Luffy “tetap meraih impian walaupun harus mati”. Dia membantu Luffy untuk melepaskan ikatan Zoro dan berpisah di kota Shell untuk bergabung menjadi angkatan laut. Pangkatnya sekarang adalah sersan kepala, dia direkrut oleh Garp, kakek Luffy
Johnny dan Yosaku adalah dua orang pemburu hadiah rekan Zoro yang bergabung selama cerita Baratie sampai cerita Arlong. Mereka berpisah di desa Kokoyashi.
Aliansi Saruyama yaitu Masira, Shojo, dan Monbran Cricket yang bergabung pada cerita Jaya. Mereka membantu kelompok untuk dapat pergi ke Pulau Langit.
Gan Forr dan Pierre Gan Forr adalah ksatria langit yang membantu melawan prajurit dewa Skypiea pada cerita Skypiea. Pierre adalah kuda milik Gan Forr.
Conis, Pagaya, dan Sue Conis dan Pagaya adalah penduduk Skypiea yang mengetahui rencana Enel menumbangkan Skypiea. Suu adalah rubah milik Conis. Conis yang merawat Sanji dan Usopp yang hangus dan pergi melakukan pemberontakan kepada prajurit dewa.
Keluarga Franky membantu sepanjang cerita Enies Lobby. Awalnya mereka adalah musuh Luffy, tetapi setelah mengetahui Franky sang bos diculik, mereka bergabung dengan Luffy dan menyerang Enies Lobby secara besar-besaran.
Kokoro, Chimney dan Gonbe membantu sepanjang cerita Enies Lobby. Kokoro adalah masinis dari kereta api laut, Chimney adalah cucunya dan Gonbe adalah kelinci milik Chimney.
Peepley Lulu dan Tilestone adalah tukang kayu Galley-La yang membantu bersama Pauly menyerang Enies Lobby.
. . Angkatan Laut . .

Berikut adalah daftar anggota Angkatan Laut, yang ada pada manga dan anime One Piece.
Admiral Tinggi
Fleet Admiral / Gensui

Pemimpin Angkatan Laut dan pimpinan tertinggi di Markas Besar Angkatan Laut Grand Line.

Sengoku

Admiral Tinggi Sengoku, pemimpin tertinggi di badan Angkatan Laut, pertama kali muncul pada cerita 234:Ingat Baik Baik, (volume 25). Sengoku sudah kelihatan sangat bijak, tetapi tegas. Sampai saat ini kekuatannya belum diketahui, dia cukup berani untuk “meledek” anggota Shichibukai dan layaknya Smoker, dia sangat membenci Shichibukai. Sengoku muncul untuk menghadiri rapat bersama Shichibukai di Marie Joa. Sengoku adalah salah satu dari 4 pemegang kekuasaan untuk melaksanakan Buster Call. Sengoku adalah seseorang yang memegang prinsip “Keadilan Absolut”.

Sengoku muncul kembali di cerita masa lalu Robin, dimana Laksamana Madya Saulo dipanggil untuk menjadi salah satu pemimpin Buster Call, Saulo lantas menolaknya karena Buster Call adalah tindakan di luar kemanusiaan. Saulo melarikan diri dan berbalik menjadi “penjahat” bersama Nico Olivia. Di saat itu, Sengoku muda punya rambut afro. Dia menyerahkan kekuasaan Buster Call-nya kepada Spandine, pemimpin CP9 dahulu untuk menyerbu Ohara.

Sengoku mempunyai seekor kambing gunung yang selalu mengikutinya, juga sewaktu 20 tahun yang lalu. Sengoku dan Kambing itu diperkirakan punya kekuatan khusus, semacam tekhnik Rokushiki ataupun Buah Iblis karena beberapa anak buahnya juga memilikinya. Nama Sengoku disebutkan oleh Shirohige sebagai salah satu orang yang mengenal lautan.
Nama sengoku juga berarti nama sebuah era di zaman sejarah Jepang.

Admiral
Taishou /Admiral

Pangkat tertinggi kedua di Angkatan Laut. Hanya ada 3 orang yang menjabat pangkat ini. Ketiga orang ini dijuluki 3 kekuatan besar Angkatan Laut. Nama dari 3 orang ini adalah nama julukan, yaitu Aokiji (kuau biru), Akainu (anjing merah) dan Kizaru (monyet kuning). Uniknya, kuau, anjing dan monyet adalah 3 binatang yang menyertai petualangan Momotaro pada cerita dongeng Jepang Momotaro.

Aokiji

Aokiji (berarti Kuau Biru) adalah satu satunya Admiral yang mempengaruhi plot utama cerita ini, dia memiliki kekuatan buah iblis Hie Hie, yang menjadikannya seorang manusia es. Dia terlalu cuek dan tidak tegas untuk ukuran seorang Admiral. Aokiji adalah pemegang prinsip keadilan diri, walaupun ketika bertarung melawan Saulo dia tidak mau menjawab prinsipnya, terlihat ketika dia tidak membunuh Luffy karena merasa punya hutang. Juga ketika dia melepaskan Robin 20 tahun yang lalu, karena dia bersahabat dengan Saulo.

Artikel Utama: Aokiji.

Akainu

Akainu (berarti anjing merah), belum memiliki kemunculan yang berarti di dalam cerita ini. Akainu hanya muncul pada kisah masa lalu Robin, 20 tahun yang lalu dimana dia masih menjabat sebagai Laksamana Madya Sakazuki (nama aslinya), dia adalah salah seorang pemimpin serangan ini. Akainu adalah pemegang teguh keadilan absolut, terlihat ketika dia meledakkan kapal evakuasi penduduk sipil, hanya dengan alasan “kalau ada satu sarjana di kapal itu, semua pengorbanan yang kita lakukan akan sia-sia. Kita harus mencegah bibit iblis sekecil apapun”.

Kizaru

Kizaru (berarti monyet kuning), Nama asli Borsalino. Dia memiliki kekuatan seperti tendangan secepat kecepatan cahaya. Dishanbody archipilago dia diperintahkan sengoku untuk menangkap para pengacau dipulau tersebut.

Laksamana Madya
Vice Admiral/Chuujo

Monkey D. Garp

Laksamana Madya Garp, adalah Laksamana Madya legendaris yang telah memojokkan Gold Roger berkali-kali di laut. Garp dijuluki sebagai Garp sang Tinju karena tinjunya sangat kuat sehingga dapat melontarkan meriam sekalipun. Garp diketahui sebagai kakek Luffy, dengan nama marga sama (Monkey) dan sebagai salah seorang penyandang nama D. . Garp pertama muncul di cerita halaman depan buku harian CobyMeppo (juga difilmkan) dimana dia yang akan menerima pemindahan tahanan (Kapten Morgan) terakhir. Garp bertemu Coby dan Helmeppo (yang pangkatnya kacung) yang ada di kapal tahanan, ketika itu, Morgan berusaha melarikan diri dan menghujamkan kapak ke tubuh Garp. Garp kemudian bangun beberapa saat kemudian ketika Coby akan menyelamtkan Helmeppo dengan menembakkan meriam, Garp mencegahnya dengan meninju meriam sampai bengkok. Ketika ditanya kenapa dia bisa terbangun, dia hanya menjawab “Ketika diserang tadi aku tertidur”.

Garp muncul kembali di Water 7, setelah diperintah Sengoku untuk menyerang Kelompok Bajak Laut Topi Jerami yang sedang menunggu Log ke pulau berikutnya. Garp langsung meninju Luffy, Luffy kaget dan berteriakk “Kakek !!”, dan semua anggota di situ berteriak heran. Garp tidak menyerang Luffy karena dia adalah cucunya sendiri, dan dia menetap sebentar untuk bercerita bersama Luffy, termasuk tentang keberadaan 4 kaisar dan kenyataan tentang ayah Luffy, Monkey D. Dragon. Setelah permisi kepada Luffy, dia kemudian meninggalkan Water 7. Tetapi ketika kru meninggalkan Water 7, mereka diserang Garp dengan menembakkan tinju meriam, kelihatanya Garp ketahuan oleh Sengoku dan Aokiji kalau mereka adalah cucu dan kakek.

Garp melatih Luffy dan Ace sejak kecil dengan keras, seperti menjatuhkan mereka ke dalam jurang, meninggalkan mereka di hutan tengah malam dan mengikatnya dengan balon sehingga mereka terbang ke atas semata-mata untuk menjadi seorang pelaut yang hebat. Mengejutkannya, mereka berdua malah menjadi bajak laut, bahkan terkenal. Garp juga kelihatannya bersahabat dengan Woop Slap, kepala desa dimana Luffy tinggal. Dia memiliki sifat sama parahnya dengan keluarganya yang lain, terutama Luffy, misalnya tertidur di waktu yang tidak tepat, mengupil dan mengucapkan hal penting seenaknya sendiri. Dia juga pernah mencoba “beraksi”, ketika pertama masuk ke Gedung Galley-La Company dengan meninju tembok, dia berkata itu keren, da pada akhirnya dia sendiri yang menambal temboknya nanti. Menurut Shirohige, dia adalah salah satu orang yang masih mengenal “lautan”. Di Angkatan Laut, dia adalah pemimpin dari markas cabang G-3 Grand Line, dan dia memiliki tema hewan anjing, seperti yang terlihat pada tudung kepalanya.

John Giant

Laksamana Madya John Giant, laksamana madya ini berada di Markas Besar Angkatan Laut. Pemimpin rapat tentang harga buronan pertama Luffy (cerita 96:Penjahat Besar dari Timur) ini saat itu namanya belum diketahui. John Giant adalah seseorang bertubuh besar, dengan berbagai lencana di bajunya. Dia adalah orang yang pertama kali meneriakkan tentang keadilan absolut:“ Siapa pun yang ingin melarikan diri segera keluar dari tempat ini, dalam benteng perdamaian di era bajak laut ini tidak ada ruang bagi yang lemah. Kelemahan bukanlah dosa bagi rakyat jelata, disinilah tempat keadilan berada. Kita angkatan laut, harus membasmi iblis di lautan dengan sekuat tenaga, ATAS NAMA KEADILAN ABSOLUT !!! ”


John Giant muncul kembali ketika Buster Call diaktifkan di Enies Lobby, dia menerima sinyalnya di markas besar dan memerintahkan untuk memanggil 5 wakil admiral di pulau terdekat untuk memimpin serangan.

Nama dan pangkatnya terkuak di salah satu Databook One Piece, yaitu Blue Databook.

Tsuru

Laksamana Madya Tsuru, dikenal dengan julukan Tsuru sang taktisi handal adalah laksamana madya wanita yang sudah tua. Dia muncul ketika rapat besar dengan Shichibukai bersama Sengoku. Dia kelihatannya sangat akrab dengan Sengoku dan para Shichibukai lainnya. Dia juga memiliki pengetahuan luas tentang dunia, misalnya ketika dia mengenal Laffite sebagai penjahat di West Blue. Tsuru belum memunculkan kekuatannya, tetapi dia sudah dijuluki sang taktisi handal. Sepertinya dia pemegang prinsip keadilan absolut.
Eiichiro Oda menyukai memberikan nama tokoh wanita dengan nama burung, disini tsuru berarti burung bangau.

Comir

Laksamana Madya Comir, adalah pemimpin di markas cabang G-8 Grand Line, dia muncul pada cerita halaman depan petualangan Ace mencari Kurohige. Comir saat itu sedang rapat membicarakan agen intelijen bersama para perwiranya (diantaranya ada Ace yang sedang menyamar), disana rapatnya terganggu oleh kehadiran “kopi pahit”. Kemudian ketika Ace ketahuan olehnya, Ace segera menyerahkan surat dari gadis desa pemerah sapi yang menyelamatkannya kepada Comir. Setelah tahu kalau gadis itu adalah putri dari koki yang bekerja di situ, Comir memerintahkan koki itu untuk pergi ke sana sambil menstock susu. Rapatnya berlanjut dengan kopi susu yang manis sebagai penyemangatnya.

Jaguar D. Saulo

Laksamana Madya Saulo, adalah seorang raksasa (dia mengatakan kalau dia bukan dari Elbaf layaknya Dorey atau Burogy) yang menjadi sahabat Nico Robin di Ohara 20 tahun yang lalu. Dia menjadi seorang desertir dari Angkatan Laut karena tidak setuju atas tindakan Buster Call, kemudian lari sambil menyelamatkan tawanan mereka, Nico Olvia.

Riwayat

Saulo adalah pemegang penuh keadilan moril, sejak awal dia sudah meragukan tindakan angkatan laut dan pemerintah. Dia adalah orang yang meledakkan kapal penelitian sarjana dari Ohara dan berhasil menangkap Nico Olivia, ibu Robin. Saat itu Saulo juga masih meragukan tindakannya benar atau salah. Dia juga sangat tertarik dengan abad kekosongan atau sejarah 100 tahun yang hilang, sama seperti sarjana Ohara.

Pada suatu hari, dia dipanggil oleh Sengoku untuk menjadi salah satu pemimpin Buster Call (BC) ke Ohara. Saulo tidak setuju karena tindakan itu sangat tidak rasional, karena membunuh orang tanpa alasan, apalagi kali ini targetnya adalah para sarjana yang ingin menggali ilmu. Kemudian Sengoku membentaknya dengan tegas. Saulo sudah merasa jalan hidupnya salah, sehingga dia membawa Olivia yang menjadi sandera dan mereka berdua kabur dari markas. Akhirnya Saulo terdampar di pulau yang tidak disangkanya, Ohara. Disana dia ditolong oleh Nico Robin kecil dan mereka bisa akrab. Saulo mengajari Robin tentang kebahagiaan bila tertawa, ini juga pertama kalinya Robin mendapatkan seorang teman. Setelah mengetahui kalau Robin adalah putri Olivia sekaligus kalau pulau itu adalah Ohara, dia segera menyuruh Robin lari karena akan dilakukan BC. Saulo kemudian muncul disaat genting BC ketika Robin tidak mau meninggalkan ibunya, Olivia kemudian memohon pada Saulo untuk menjaga dan menyelamatkan Robin dari BC. Saulo berlari menuju pantai dimana ada rakit yang baru dibuatnya. Di tengah perjalanan, Saulo tertembak oleh meriam dari kapal BC. Saulo mengamuk dan menghancurkan kapal-kapal BC di pantai, disaat itu, muncul laksamana madya Kuzan (atau sekarang Aokiji). Sebelum bertarung, Saulo menanyakan pada Kuzan apakah BC itu tindakan yang benar, Kuzan tidak peduli dan menyerang Saulo, membekukannya dengan kekuatan buah iblis. Sebelum tubuhnya benar-benar membeku, Saulo meninggalkan pesan terakhirnya pada Robin:“ Dengar baik-baik Robin, mungkin sekarang kau memang sendirian… Tapi kelak, kau akan bertemu teman. Laut sangat luas, kau pasti akan bertemu teman-teman yang akan melindungimu, tidak ada seorang pun yang dilahirkan sendirian. Lari Robin, jangan menoleh ke belakang, bukankah sudah kuajarkan? Di saat sedih, kau harus tertawa !! Dereshishishishi, mereka sedang menunggumu di laut sana,pergi dan temui teman-temanmu Robin !! ”


Saulo kemudian membeku dengan tawa di wajahnya, Robin berlari menjauh sambil menangis.
Kematian Saulo masih diperdebatkan, karena Saulo sendiri adalah sahabat Kuzan. Juga jurus yang dilakukan Kuzan saat itu adalah Ice Time Capsule, berbeda dengan jurus Kuzan ketika membekukan musuh lain (seperti Luffy) yaitu Ice Time. Disini ada istilah “Time Capsule” (kapsul waktu) yang dalam penggunaannya merujuk pada sesuatu yang dapat menyimpan benda sehingga tetap utuh walaupun harus melintasi waktu panjang.
Beberapa karakter di One Piece punya tawa yang aneh, untuk Saulo tawanya adalah “dereshi” (contoh:”Dereshishishishi !!”)

Doberman

Laksamana Madya Doberman, adalah salah satu dari 5 Laksamana Madya yang memimpin penyerangan Buster Call di Enies Lobby. Dia adalah yang diberi kemunculan paling berarti, dan menceritakan masa lalu dari Rob Lucci. Doberman memiliki banyak bekas luka di mukanya dalam bentuk X, dan sebelum diberitahukan namanya, para fans menamakannya Scarface (goresan di muka).

Yamakaji

Laksamana Madya Yamakaji, adalah salah satu dari 5 Laksamana Madya yang memimpin penyerangan Buster Call di Enies Lobby. Diantara 5 orang ini, Yamakaji adalah satu-satunya yang terlihat selalu tersenyum. Dia tidak diberikan dialog dalam cerita ini.

Strawberry

Laksamana Madya Strawberry, adalah salah satu dari 5 Laksamana Madya yang memimpin penyerangan Buster Call di Enies Lobby. Barisan kapal Strawberry tiba di depan Enies Lobby dan berusaha untuk mengevakuasi prajurit pemerintah yang ada di pulau. Setelah berhasil mengevakuasi seluruhnya, Strawberry kemudian menembak Oimoo, Karsee, dan yang lainnya yang berusaha melarikan diri.

Onigumo

Laksamana Madya Onigumo, adalah salah satu dari 5 Laksamana Madya yang memimpin penyerangan Buster Call di Enies Lobby. Onigumo adalah orang yang sangat dingin, dia memerintahkan 3 kapal untuk menghancurkan satu kapal dimana diatasnya ada Luffy dan 1000 pelaut lain, hanya untuk membunuh Luffy. Ketika salah satu opsirnya keberatan atas penembakan itu, Onigumo langsung menembak opsir tersebut.

Momonga

Laksamana Madya Momonga. adalah salah satu dari 5 Laksamana Madya yang memimpin penyerangan Buster Call di Enies Lobby. Dia adalah orang diam yang memiliki rambut Mohawk, sepanjang cerita dia hanya berkata “Terima Kasih”, ketika salah satu opsirnya melapor.

Admiral Muda
Rear Admiral/Shoushou

Pangkat senior di Angkatan Laut dan belum ada tokoh berpangkat ini yang muncul dalam cerita ini.

Komodor
Commodore/Junshou

Senior dari kapten di Angkatan Laut.

Purin Purin

Komodor Purin Purin, adalah Komodor dari markas cabang 77, yang dikirim langsung oleh pemerintah untuk menyelamatkan penduduk desa Gosa dan desa Kokoyashi, tetapi tujuannya berubah setelah melihat Arlong Park dan berniat untuk menghancurkannya. Anggota Kelompok Arlong kemudian menghancurkan kapalnya dan kapalnya ditelan oleh pusaran air. Purin Purin adalah orang yang menyombongkan kedudukannya sebagai komodor, sebelum ia ditembak oleh peluru air Chuu.
Komodor Purin Purin biasanya diartikan sebagai Komodor Pudding Pudding, karena purin adalah bahasa Jepang untuk pudding.

Smoker

Komodor Smoker, atau dahulu dikenal sebagai Kapten Smoker sebelum memperoleh promosi pangkat adalah Komodor dari markas angkatan laut di *Loguetown, dia mengambil banyak peran di cerita ini. Smoker, sesuai namanya, adalah perokok berat, dan menghisap 2 cerutu sekaligus di mulutnya, dia juga memiliki imej sebagai orang yang menyeramkan. Smoker dijuluki sebagai Sang Pemburu Putih, karena kekuatan buah iblisnya , Moku Moku (moku=kabut) yang membuat tubuhnya berubah menjadi asap. Smoker memiliki rasa keadilan kuat dalam tubuhnya, dan melawan semua doktrin Angkatan Laut yang mengajarkan Keadilan Absolut. Sejak kegagalannya menangkap Kelompok Bajak Laut Topi Jerami di Loguetown, dia bersumpah akan terus mengejar kelompok ini. Smoker selalu didampingi oleh Sersan Mayor Tashigi (sekarang Letnan).

Riwayat

Smoker masuk ke Angkatan Laut satu angkatan dengan Hina (sekarang Kapten), dan Hina selalu membantu Smoker jika ia akan dikeluarkan dari angkatan laut. Smoker juga menyaksikan eksekusi Gold Roger.

Smoker ditugaskan di markas Loguetown, sampai akhirnya Kelompok Bajak Laut Topi Jerami datang dan dia tidak berhasil menangkapnya karena campur tangan sang revolusioner, Dragon. Smoker kemudian mengejar Luffy dan berhasil bertemu dengannya di Arabasta, kota Nanohana sekali lagi dia tidak berhasil menangkap Luffy karena campur tangan Portgas D. Ace. Smoker bertemu kembali dengan Kelompok Bajak Laut Topi Jerami di Rainbase, dan mereka sama-sama terjebak oleh Crocodile, ketika berhasil kabur, Smoker ditolong oleh Zoro karena memang tidak bisa berenang. Setelah dia sadar kalau dia ditolong oleh bajak laut yang sedang ia kejar, ia kemudian membiarkan mereka lolos terlebih dahulu. Smoker menyerahkan keamanan di Arabasta kepada Tashigi, sedangkan dia sendiri pergi meninggalkan pulau. Di saat Tashigi sedang berusaha mencari dalang di balik pemberontakan di negara itu, Smoker bertemu teman lamanya, Kapten Hina yang sedang bertugas di laut, dan ternyata Smoker berhasil meringkus kapal milik Baroque Works. Setelah kehancuran Baroque Works, Smoker mendapat panggilan yang memberitahukan kalau dia dan Tashigi diberi promosi kenaikan pangkat dan penghargaan atas jasanya telah mengalahkan Crocodile. Smoker yang merasa tidak melakukannya marah (yang melakukannya adalah Kelompok Bajak Laut Topi Jerami, pihak pemerintah sengaja menutupinya) dan berkata“ Kami yang mengalahkan Crocodile? Justru anak buahku menangis karena tidak bisa melakukannya… hei, tolong sampaikan ini pada para kakek pemimpin pemerintahan dunia itu, MAKAN SAJA PENGHARGAAN ITU SENDIRI !! ”


Pada akhir kisah Arabasta, Smoker memutuskan untuk terus mengejar Kelompok Bajak Topi Jerami. Smoker muncul kembali setelah tragedi di Enies Lobby, ketika mengetahui kalau Kelompok Bajak Laut Topi Jerami memperoleh harga yang tinggi, dia bersumpah akan memojokan mereka di New World.
White Out: Smoker mengubah tangannya menjadi asap dan mencengkeram banyak target.
White Blow: Smoker meninju target dengan tangan yang menjadi asap.
White Snake: Smoker mengubah tangannya menjadi asap, tetapi berbentuk seperti ular.
White Bind: Smoker berubah menjadi asap dan menyekap musuh.

Kapten
Captain/Taisa

Morgan

Kapten Morgan, adalah kapten diktator dari markas cabang angkatan laut di Shell Town. Dia memegang kuasa dengan semena-mena di pulau itu sebagai pemimpin dari markas cabang. Morgan juga menarik upeti dari warga, dan dia sangat marah jika tidak dihormati. Lengan kanan Morgan telah diganti dengan kapak besar, sehingga dia dijuluki Morgan si lengan kapak. Morgan adalah salah satu dari angkatan laut yang gila pangkat, memiliki pemahaman kalau pangkat adalah segalanya, penganut doktrin Keadilan Absolut.

Riwayat

Morgan, 3 tahun yang lalu saat pangkatnya masih Sersan, dia ditugaskan untuk memimpin penyerangan terhadap Kelompok Bajak Laut Kuroneko, (Kapten Kuro). Tetapi dengan cepat, seluruh pasukannya dikalahkan oleh Kuro sendirian. Morgan saat itu masih hidup, dan kemudian dia dijadikan objek untuk rencana besar Kuro. Morgan dihipnotis oleh Jango, yang membuat dirinya mengaku kalau Morgan yang menangkap kapten Kuro, sedangkan anggota Kuro, Nugire Yainu dihipnotis agar dia mengaku menjadi kapten Kuro. Sehingga Morgan kembali ke pangkalan sambil membawa Kapten Kuro palsu (ini sebabnya Kuro dinyatakan sudah tewas), setelah kejadian itu, Morgan dipromosikan menjadi Kapten.

Morgan ditempatkan sebagai pemimpin markas cabang di Shell Town, disana dia memerintah dengan semena-mena, sampai akhirnyna Luffy datang ke pulau itu. Luffy datang untuk menyelamatkan Zoro di pangkalannya, membuat Morgan sangat marah (ditambah lagi Luffy menghancurkan patung Morgan), akhirnya Luffy menghadapi Morgan dengan mudah, karena diganggu oleh Helmeppo, Morgan jatuh ditebas oleh Zoro. Karena kekuasaan semena-mena Morgan sudah jatuh, para anak buahnya menangkap Morgan dan menjebloskannya ke penjara.

Laksamana Madya Garp, adalah perwira yang mengurusi pemindahan tawanan Morgan, disaat Morgan akan dibawa ke kapalnya, dia memberontak dan berhasil menebas Garp, kemudian Morgan kabur dengan kapal kecil. Sekarang nasib Morgan tidak jelas, Morgan muncul sebagai cameo di cerita halaman depan Jango, dia sedang tidur siang di kapalnya dan melintasi Jango yang sama-sama sedang tidur siang.
Pada rancangan awal One Piece, Morgan pertama kali diberi nama Kapten Chop dan digambar seperti Helmeppo.
Pada dagu Morgan, yang dipasangi plat besi, ada tulisan Mowe (bahasa Jerman dari camar), dan lambang burung camar Angkatan Laut.
Nama Morgan berasal dari Bajak Laut nyata Henry Morgan

Nezumi

Kapten Nezumi, adalah kapten dari markas cabang 16 di East Blue yang korup. Nezumi sangat licik tetapi juga pengecut. Nezumi mau dibayar oleh pemimpin Kelompok Bajak Laut Arlong, Arlong untuk menutup-nutupi keberadaannya dari kejaran Angkatan Laut. Dia juga dibayar oleh Arlong untuk merampas harta yang sudah dikumpulkan Nami. Setelah Arlong dikalahkan, Nezumi dan pasukannya muncul untuk meringkus Arlong, tetapi langsung dihajar oleh Kelompok Bajak Laut Topi Jerami dan dipaksa untuk mengembalikan uang Nami. Nezumi marah dan melaporkan Kelompok Bajak Laut Topi Jerami ke markas besar sebagai benih ancaman dunia dan meminta untuk memasukkan Luffy dalam daftar buruan.
Nezumi adalah bahasa jepang untuk tikus, yang juga ikon untuk koruptor.
Beberapa karakter di One Piece punya tawa aneh, untuk Nezumi seperti tikus yaitu Cit Cit (contoh:”Cit cit cit cit cit!!”)

Hina

Kapten Hina, adalah kapten dari markas besar angkatan laut yang bertugas bersama Smoker untuk mengurus Baroque Works di Arabasta. Sejak awal Hina memang teman Smoker, Hina memiliki kekuatan buah iblis Ori Ori (Ori=Kurungan), yang bisa membuatnya mengubah tubuh menjadi benda hitam yang menyergap musuh (kurungan), sehingga membuat dia dijuluki Hina sang Kandang Hitam (bertolak dengan Smoker sang pemburu putih). Hina adalah oang yang punya kebiasaan memanggil dirinya dengan sudut pandang orang ketiga.

Hina memiliki 2 prajurit khusus yaitu Jango dan Fullbody (mereka bergabung karena tergila-gila padanya). Hina bertugas bersama Smoker sejak pertama bergabung dengan Angkatan Laut, berbeda dengan Smoker, Hina adalah orang yang rajin dan sudah berkali-kali menyelamatkan Smoker ketika akan dikeluarkan. Pada misi di Arabasta, setelah Smoker meringkus Baroque Works, Hina ditugasi untuk menghancurkan Kelompok Bajak Laut Topi Jerami, dia dan pasukannya yang dijuluki Tim Tombak Hitam, berhasil membombardir Going Merry dengan tombak hitam. Di saat Kelompok Bajak Laut Topi Jerami berusaha akan menjemput Nefertari Vivi, Mr.2 Bon Kurei menghadapi Hina untuk menahan mereka.

Hina muncul kembali pada cerita halaman depan Misi Penyelamatan Baroque Works, Hina diceritakan sedang berlibur di Kyuuka Island, dimana dia juga mencari Mr.2 Bon Kurei. Hina akhirnya berhasil menangkap Miss Valentine, kemudian Mr.2 menyelamatkannya dan menyerang Hina.
Umur Hina adalah 32 Tahun
Hina sangat memperlakukan Jango dan Fullbody dengan baik, seperti memberi mereka kewenangan memakai seragam pribadi

T-Bone

Kapten T-Bone, adalah kapten dari markas besar angkatan laut yang menyertai anggota CP9 dalam kepulangan ke Enies Lobby. T-Bone adalah kapten yang mementingkan kebaikan hati dan menolong orang lain, yang berbeda jauh dengan wajahnya yang menyeramkan. Misalnya dia rela merobek seragam “keadilan” untuk menutup luka para anak buahnya. T-Bone dijuluiki Sang Pembelah Kapal, karena teknik berpedangnya yang hebat, dan dapat menghasilkan gelombang berwarna biru. T-Bone sangat marah ketika gerbongnya dipisahkan oleh Sanji dan kawan-kawan, dia merasa bertanggungjawab kemudian mengejar kereta itu. T-Bone akhirnya berhadapan dengan Zoro yang berada di belakangnya, dia dikalahkan dalam satu jurus. T-Bone memegang prinsip Keadilan Absolut.
Bone Soir:T-Bone mengayunkan pedangnya membentuk segi empat, kemudian gelombang biru keluar dari tebasan itu.
Bone Ohdori:T-Bone mengayunkan pedangnya membentuk gelombang burung biru.

Very Good

Kapten Very Good (Beri Guddo) adalah salah satu dari 200 kapten dan Komandan yang menyerang Kelompok Bajak Laut Topi Jerami di Jembatan Keputusasaan, dia adalah pelaut dengan rambut afro dan huruf MARINE di dagunya. Very Good terlihat menyerang Franky dan ketika dipukul anggota tubuhnya terpencar menjadi bulatan dan melayang-layang, yang nantinya diketahui kalau dia adalah pemilik kekuatan buah Beri Beri. Dalam Versi Anime, Very Good mengambil peran lebih banyak dengan bertarung melawan Franky dan Zoro, dia juga menyebutkan nama buah iblisnya.

Nama, jabatan dan kekuatan buah iblisnya terkuak pada buku data One Piece Yellow, bersama dengan Shuu dan Sharingu.

Shuu

Kapten Shuu adalah salah satu dari 200 Kapen dan Komandan yang menyerang Kelompok Bajak Laut Topi Jerami di Jembatan Keputusasaan, dia adalah pelaut yang menggunakan cadar dan bertopi bulat, dengan tatapan dingin. Shuu menghadapi Zoro dan menghancurkan salah satu pedang Zoro dengan mudah karena dia adalah pemilik kekuatan buah iblis Sabi Sabi (Sabi berarti karat). Di anime dia diberi pertarungan lebih panjang dengan Zoro dan berhasil “mengkaratkan” tubuh Zoro, kemudian dia diselamatkan oleh ussop dengan satu tembakan dari senjata terbaru (kabuto).

Nama, jabatan dan kekuatan Buah Iblisnya terkuak pada buku data One Piece Yellow.

Sharingu

Kapten Sharingu, adalah satu dari 200 Kapten dan Komandan yang menyerang Kelompok Bajak Laut Topi Jerami di Jembatan Keputusasaan, di sini dia sedang menyerang Franky dengan kekuatan Buah Shari Shari-nya (Shari berarti roda) yang membuat tubuhnya berputar cepat untuk menyerang. Di dalam versi anime, Sharingu hanya menyerang Franky dengan pedang.

Nama, jabatan dan kekuatan Buah Iblisnya terkuak pada buku data One Piece Yellow.

Komandan
Commander/Chuusa

Ripper

Komandan Ripper, adalah Komandan yang bekerja di bawah Kapten Morgan. Setelah Morgan ditumbangkan, Ripper mendatangi Luffy untuk mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan. Tetapi setelah tahu kalau Luffy adalah bajak laut, Ripper mengurungkan niatnya dan membuatnya dicela oleh para warga. Setelah Luffy dan Zoro meninggalkan Shell Town, Ripper dan anggotanya memberi hormat pada Luffy dan Zoro, dan membuat mereka harus menerima hukuman karena menghormati bajak laut. Sekarang Ripper yang memimpin markas cabang di kota itu.

Mayor
Lieutenant-Commander/Shousa

Brandnew

Mayor Brandnew adalah mayor yang berada di markas besar angkatan laut yang bertugas menentukan dan memperkenalkan harga baru dari setiap buronan, dia bekerja di markas besar angkatan laut. Brandnew pertama muncul ketika memperkenalkan harga Luffy setelah Luffy mengalahkan Arlong.

Letnan
Lieutenant/Taii

Fullbody

Letnan Fullbody adalah letnan angkatan laut yang pertama muncul di restoran terapung Baratie, sekarang dia didegedrasi karena membantu membebaskan Jango.

Lihat Fullbody

Letnan Satu
Lieutenant Junior Grade/Chuui

Rokakku

Letnan Satu Rokakku, adalah letnan satu yang bekerja di bawah kapten Morgan. Dia diperintah untuk membunuh Rika, anak kecil yang menyusup ke markas. Rokakku keberatan karena Rika hanyalah anak kecil, Morgan marah dan menebas Rokakku.

Namanya terkadang dibaca sebagai Hexagon, karena rokakku adalah bahasa jepang untuk hexagon (segi enam). uniknya, bentuk wajahnya juga segienam. Hexagon juga sebagai nama karakter dalam konsep awal One Piece (Romance Dawn), yaitu Spiel the Hexagon.

Letnan Dua
Ensign/Shoui

Tashigi

Letnan Dua Tashigi, adalah partner dari Kapten Smoker yang seorang pendekar pedang. Tashigi pada awal cerita berpangkat Sersan Mayor, setelah peristiwa di Arabasta, dia dipromosikan menjadi Letnan Dua. Tashigi adalah gadis yang sangat ceroboh, tetapi memiliki jurus pedang yang hebat. Impian Tashigi adalah mengumpulkan seluruh pedang legendaris (Wazamono), mulai dari 12 Saijou oo Wazamono (12 Pedang Tertajam), 21 oo Wazamono (21 Pedang Terkenal) dan 50 Ryou Wazamono (50 Pedang Terbaik). Sampai sekarang Tashigi baru mengumpulkan 2, yaitu Shigure dan Kashuu. Tashigi juga seorang yang kikuk dan ceroboh, dia juga sering salah orang yang dilihatnya karena dia adalah seorang rabun dekat.

Tashigi pertama muncul di *Loguetown, setelah melihat Tashigi, Zoro menganggap Tashigi sangat mirip dengan Kuina. Zoro dan Tashigi bertemu kembali di toko penjual senjata, Tashigi akan mengambil pedangnya, Shigure, dia menawarkan Zoro untuk memiliki pedang legendaris ‘Sandai Kitetsu, setelah melihat Zoro yang mengadu takdirnya dengan pedang terkutuk itu, dia kagum sampai meringkuk lemas. Pada saat Luffy akan dieksekusi Buggy Badut, Tashigi baru sadar kalau Zoro adalah sang pemburu perompak yang ia benci, ketika pelarian, Tashigi berhasil mencegat Zoro dan mereka bertarung, tetapi Tashigi kalah telak. Bersama Smoker, Tashigi mengejar Kelompok Bajak Laut Topi Jerami menuju Grand Line. Pada awal Grand Line, Tashigi berhasil menemukan pedang Kashuu, setelah mengunjungi Whiskey Peak.

Tashigi memegang peran penting saat pemberontakan di Arabasta, dia diserahi Smoker sebuah tugas pilihan untuk menangkap Kelompok Bajak Laut Topi Jerami atau mencegah terjadinya pemberontakan, setelah berada di Alubarna, Tashigi dikalahkan dengan mudah oleh Nico Robin dan dicemooh oleh Crocodile tentang keadilan yang ia miliki, pada akhirnya dia menyadari keadilannya, dan membantu Kelompok Bajak Laut Topi Jerami untuk menghentikan pemberontakan dan mengalahkan Crocodile. Setelah pertempuran usai, Tashigi meringkus semua anggota BW dan menolak untuk menangkap Kelompok Bajak Laut Topi Jerami kemudian kembali ke kapal Smoker sambil menangisi perbuatannya (pemahaman tentang keadilan). Tashigi bersama Smoker muncul kembali setelah Peristiwa Enies Lobby, dia masih saja kikuk, dan memperoleh promosi pangkat menjadi Letnan Dua.
Tinggi Tashigi 170 cm, dan berusia 21 tahun, umur yang sama dengan Kuina, kalau dia masih hidup.
Karena Tashigi adalah orang yang kikuk (toro dalam bahasa Jepang), ulang tahunnya adalah 6 Oktober (10 adalah to dan 6 adalah ro, dalam bahasa Jepang)

Bintara
Chief Warrant Officer/Juni

Belum ada tokoh berpangkat ini.

Sersan Mayor
Master Chief Petty Officer/Souchou

Coby

Sersan Mayor Coby adalah salah satu murid Laksamana Madya Garp yang dahulu adalah bocah penakut sahabat Luffy. Sejak dibawa Garp ke Markas Besar Angkatan Laut, Coby dan Helmeppo menjadi orang yang tangguh, Coby bahkan dapat mengimbangi Luffy. Coby sudah menguasai salah satu bentuk Rokushiki yaitu Soru. Impian Coby adalah menjadi seorang Admiral, dan menangkap bajak laut-bajak laut seperti Alvida.

Riwayat

Dahulu, Coby adalah bocah desa biasa, pendek, dan penakut, pada suatu hari, Coby akan pergi memancing, ternyata dia bertemu Kelompok Bajak Laut Alvida dan Coby diseret untuk menjadi kacung mereka. Sudah setahun sejak kejadian itu, Coby sejak awal sudah berniat untuk melarikan diri, karena takut, dia selalu mengurungkan niatnya. Sampai akhirnya Luffy datang ke pulau yang diduduki Alvida, dan bertemu Coby. Setelah melihat semangat Coby, Luffy menghajar Alvida dan membawa Coby menjadi temannya. Coby menemani Luffy berlayar sampai di Shell Town, dimana Zoro disekap oleh Morgan. Ketika Luffy sedang menyelinap ke markas, Coby membantu melepaskan ikatan Zoro tetapi keahuan dan ditembak (Coby mengira dia sudah mati). Setelah Luffy dan Zoro mengalahkan Morgan, Coby memeberanikan diri, demi impiannya, untuk bergabung dengan Angkatan Laut kepada Komandan Ripper. Awalnya Ripper tidak mau Coby bergabung, ,tetapi setelah mendengar Coby sangat serius, Ripper mau menerimanya.

Coby (dan juga Helmeppo) masuk ke Pangkalan Angkatan Laut dan bekerja sebagai kacung (natsuyou ). Berbeda dengan Helmeppo, Coby adalah anak yang rajin. Suatu hari, mereka menjadi salah seorang pengantar tahanan (Kapten Morgan) yang akan dibawa ke Laksamana Madya Garp. Di saat itu, Morgan memberontak dan berhasil kabur membawa Helmeppo, Coby yang berusaha menyelamatkan sahabatnya menembak-nembaka pistol di kapal itu, sehingga membuat keributan tetapi langsung dicegah oleh Garp dan Bogart. Setelah berakhir, dan Helmeppo berhasil selamat, Coby dan Helmeppo memohon maaf pada Garp. Garp tertarik kepada kedua orang ini dan menjadikan mereka muridnya di Markas Besar Angkatan Laut.

Di Markas Besar, Coby dan Helmeppo dilatih secara keras dan khusus sampai malam hari oleh Garp dan Bogart. Kemunculan mereka di Water 7, yang sangat berbeda, terutama Coby yang menjadi tinggi, dan lebih berkharisma adalah hasil dari latihan khusus Garp itu. Selama di Water 7, Coby berbincang-bincang dengan Luffy, tentang masa lalu mereka dan orang pertama yang memperkenalkan “New World” pada Luffy. Coby kemudian berpisah dengan Luffy dengan berjanji akan bertemu lagi di New World, tentunya sebagai seorang Admiral nanti. Coby terakhir terlihat di kapal Garp.

Sersan
Chief Petty Officer 1st Class/Gunsou

Helmeppo

Sersan Helmeppo adalah salah satu murid Laksamana Madya Garp, yang dahulu adalah putra dari kapten Morgan, yang pesolek, sombong tetapi lemah. Sekarang dia menjadi orang yang kuat dan berhasil mengimbangi Zoro, tetapi masih saja menjadi bocah sombong. Helmeppo memakai senjata sepasang Kukri.

Mushikaku

Sersan Mushikaku adalah Sersan yang selalu mendampingi Tashigi sejak di Loguetown, di Arabasta, dia adalah perwira yang menanyakan apakah Topi Jerami perlu diringkus.

Shine

Sersan Shine (Shain) adalah sersan yang selalu bersama Hina di Arabasta.

Kopral
Chief Petty Officer 2nd Class/Gochou

Belum ada tokoh berpangkat ini.

Prajurit Bintang Dua
Seaman First Class/Ittouhei

Para prajurit kelas satu dan prajurit kelas dua muncul sebagai prajurit biasa yang memakai seragam standar angkatan laut di kisah ini. Mereka biasanya muncul dalam jumlah yang banyak. Para prajurit seperti ini berdasarkan Fukurou memiliki 10 Douriki.

Prajurit Bintang Satu
Seaman Second Class/Nitouhei

Lines

Lines adalah prajurit bintang satu yang berada di kapal Fullbody, dia panik ketika Gin, anak buah Don Krieg berhasil kabur. Ketika akan melapor ke Fullbody yang saat itu berada di restoran, dia ditembak oleh Gin dari belakang.

Calon Prajurit
Seaman Apprentice/Santouhei

Belum ada karakter dengan pangkat ini yang mnucul.

Prajurit Rekrut
Seaman Recruit

Belle-Mere

Belle-Mere adalah ibu angkat Nami dan Nojiko (dalam bahasa Perancis, bellemere berarti ibu tiri). Bellemere adalah prajurit Angkatan Laut yang ikut dalam pertempuran di sebuah pulau 18 tahun yang lalu, saat itu Bellemere sudah pasrah untuk menghadapi kematian, tetapi saat itu pula seorang anak (Nojiko) membawa seorang bayi (Nami) menghampirinya, setelah melihat senyuman mereka, Bellemere menjadi kembali memiliki selamat untuk hidup. Sepulangnya Bellemere ke Desa Kokoyashi, dia membawa Nami dan Nojiko dan berniat mengadopsi mereka.

Bellemere adalah ibu yang sangat perhatian pada 2 anaknya, dia membangun usaha kebun jeruk bersama Nami dan Nojiko, Bellemere tewas terbunuh oleh Arlong, ketika dia tidak sanggup untuk membayar upeti.

Jango

Jango adalah prajurit yang bersama Fullbody menjadi tangan kanan Hina. Dahulu Jango adalah wakil kapten Kelompok Bajak Laut Kuroneko yang dihargai 8 .000.000 Berry sampai dia dikalahkan oleh Usopp. Jango yang ditinggal kelompoknya pergi sampai akhirnya menjadi raja dansa dan bersahabat dengan Fullbody. Jango kemudian ditangkap oleh Fullbody karena ketahuan dia adalah bajak laut. Fullbody kemudian membebaskannya dari hukuman karena mereka adalah sahabat, gantinya pangkat Fullbody harus turun. Terakhir Jango akan menghipnotis Fullbody, tetapi mereka terhenti setelah melihat perwira seksi Kapten Hina. Kemudian di cerita selanjutnya, Jango dan Fullbody menjadi bawahan paling setia kapten Hina.

Jango adalah seorang ahli hipnotis, hanya dengan mengucapkan 1..2.. Jango (One Two Jango), target langsung terkena hipnotisnya. Parahnya, jika Jango juga menatap lingkaran itu sendiri, dia juga akan terkena hipnotisnya sendiri. Saat masih menjadi bajak laut, Jango sangat ahli mengenakan cakram. Imej Jango, sangat besar kemungkinan berasal dari Michael Jackson, semua gayanya, Jango yang senang berdansa, dan bahkan dia sering melakukan moonwalk.
Mata Jango berbentuk hati, terlihat jika kacamatanya dilepas.
Jango muncul sebagai karakter utama di cerita spesial tambahan dari One Piece Movie 2: Adventure in Clockwork Island. Disini Jango sedang berada di Mirrorball Island dan berhasil membuat semua penduduk pulau menari karena hipnotisnya.
Di salah satu pojok SBS, Pengarang menjelaskan kalau kekuatan hipnotis Jango berasal dari jamur yang tumbuh di janggutnya, karena dia sangat malas dan lebih sering tidur. Karena tidak ada yang bisa dimakan lagi, Jango memakan jamur aneh itu, dan dia menjadi seorang ahli hipnotis. Parahnya, tangkai jamur itu tidak ikut tercabut dan tumbuh seperti jenggot.

Fullbody

Fullbody adalah prajurit yang sekarang menjadi tangan kanan kapten Hina, yang dijuluki Fullbody si Tinju Besi Ganda, dia adalah sahabat Jango. Dahulu, Fullbody adalah seorang pelaut berpangkat sersan, dia adalah seorang gentleman, (saat itu dijuluki Fullbody si Tinju Besi) yang digemari wanita, dan sangat mendalami doktrin angkatan laut (Keadilan absolut). Fullbody muncul pertama kali di cerita Baratie, dimana dia sedang bebas tugas dan pergi ke restoran itu, disana Fullbody menghina masakan Sanji, sehingga membuatnya babak belur oleh Sanji. Di saat dia marah dan akan keluar restoran, Gin (anggota Bajak Laut Don Krieg yang tertangkap Fullbody) datang dan diberitakan telah kabur, Fullbody kemudian lari ketakutan.

Fullbody kemudian muncul pada cerita halaman depan Surga Dansa Jango, dimana dia menjadi peserta lomba dansa di Mirrorball Island dan bersama Jango, mereka menjadi peserta babak Final. Akhirnya Fullbody mendapat Juara 2 dan saling kenal dengan Jango (saat itu dia tidak tahu kalau Jango adalah bajak laut). Ketika Jango tahu kalau Fullbody adalah angkatan laut, dia langsung kabur dengan memanfaatkan keadaan di pulau itu yang tiba-tiba diserang Bajak Laut. Fullbody berusaha melawan bajak laut itu sampai babak belur, kemudian dari kejauhan Jango datang untuk menolong sahabatnya. Setelah pertempuran, mau tidak mau Fullbody harus menangkap sahabatnya sendiri, dan ketika Jango akan dihukum mati, Fullbody keberatan atas hukuman itu, dan sebagai gantinya pangkat mereka diturunkan. Ketika mereka akan berpisah, Fullbody dan Jango melihat dan jatuh cinta perwira seksi yatu Kapten Hina kemudian bersedia menjadi pengikutnya. Jango dan Fullbody menjadi Prajurit Rekrut yang bekerja dibawah kapten Hina.

Sekarang Fullbody berubah drastis dari seorang gentleman menjadi seorang yang urakan mungkin setelah bergaul dengan Jango, mereka muncul di cerita Arabasta bersama Hina untuk menghancurkan Kelompok Bajak Laut Topi Jerami, tetapi langsung diledakkan oleh Usopp. Fullbody juga muncul menemani Hina liburan di Kyuuka, sampai akhirnya Mr.2 Bon Kurei mengalahkannya.
Nama Fullbody berasal dari kandungan sake.

Kacung
Odd Jobs/Natsuyou

Pangkat paling rendah, bukan sebagai prajurit, tetapi sebagai suruhan, misalnya membersihkan pedang, meriam, mengepel lantai markas, dan lain-lain. Pangkat awal Coby dan Helmeppo dan Jango. Fullbody juga didegredasi ke pangkat ini.

Lain-Lain

Bogart

Bogart adalah tangan kanan dari Laksamana Madya Monkey D. Garp, orang ini adalah seorang pendekar pedang yang cepat, dan selalu menyertai Garp kemanapun dia pergi (terutama dalam versi anime). Bogart juga yang mengajar Coby dan Helmeppo berpedang.

Pangkat Bogart masih belum diketahui, berhubung dia sudah mengenakan seragam “keadilan”, pangkatnya di atas Sersan Mayor. Bogart, Hina dan Garp juga muncul di game One Piece Grand Battle 2 sebagai cameo di stage Marine HQ.

Attachi

Attachi adalah Kepala Bagian Dokumentasi yang mengambil foto untuk para buronan. Attachi dijuluki Flaming Attachan, karena setiap akan mengambil foto, dia meneriakkan “Fire!!“. Attachi pertama muncul dalam cerita Water Seven (Pasca Enies Lobby), dimana dia sedang menyerahkan foto ke-7 Kelompok Bajak Laut Topi Jerami sambil menjelaskan kenapa foto Sanji tidak ada.
. . Shichibukai . .

Shichibukai adalah organisasi bajak laut fiktif yang ada pada manga dan anime One Piece.

Shichibukai adalah tujuh orang bajak laut yang paling kuat yang berarti juga 7 dewa bajak laut. Shichibukai adalah satu di antara “Tiga Kekuasaan besar, bersama “Empat Kaisar(Yonkou)” dan Angkatan Laut. Shichibukai walaupun bajak laut, bekerja di bawah kekuasaan pemerintah dunia (World Government). Mereka hanya boleh menyerang bajak laut lain dan juga harus membayar Pemerintah sepersepuluh di antara barang rampasan mereka. Banyak orang yang menyebut Shichibukai adalah anjing pemerintah.

Yang pertama mereka untuk diperkenalkan adalah Juraquille “Hawk-Eyes” Mihawk, yang mengalahkan dan melukai Roronoa Zoro di Restaurant terapung, Baratie. Anggota dikenal lain Shichibukai adalah Donquixote Doflamingo, Bartholomew Kuma, Jimbei, dan Gecko Moria, kemudian El Cobra

Sir Crocodile adalah awalnya seorang anggota Shichibukai, tetapi dia dikalahkan oleh Monkey D. Luffy di Alabasta, ditangkap untuk kejahatannya, dicabut keanggotaannya dari Shichibukai. Sir Crocodile akhirnya digantikan oleh Marshall D. Teach yang dijuluki Kurohige (Black Beard).

Selanjutnya yang diperkenalkan adalah Gecko Moria, penguasa Thriller Bark. Moria dikalahkan Luffy saat kru bajak laut Topi Jerami mengikuti log menuju Pulau Fishman dan terjebak di kapal Thriller Bark. Belum ada berita apakan Moria diganti atau tidak.

Semua anggota dikenal sekarang dan mantan Shichibukai mempunyai nama yang bertema hewan. Masih ada satu orang anggota Shichibukai yang tak dikenal yang terakhir. Nilai buruan dari anggota Shichibukai yang ditetapkan adalah setengah dari nilai dirinya, apabila bukan anggota dari Shichibukai.
Tentang Shichibukai

Hanya sedikit yang baru diketahui tentang organisasi ini. Yang jelas para Shichibukai adalah orang yang hebat dan punya harga kepala tinggi. Dan Shichibukai tidak dipilih oleh pemerintah melainkan bajak laut mencalonkan diri sebagai Shichibukai.

Shichibukai adalah 7 bajak laut yang diakui pemerintah, mendapat hak istimewa dari pemerintah. Tugasnya adalah merampas tanah atau membunuh bajak laut lain kemudian setengah dari bagiannya diberikan kepada pemerintah. Dikatakan oleh Eiichiro Oda kalau beberapa harga kepala Shichibukai seakan “dikurangi”. Hal ini disebabkan karena setelah menjadi anggota Shichibukai, harganya tidak lagi bertambah. Sebagai misal, kalau Crocodile bukan Shichibukai, maka harganya sudah dua kali lipat dari 81.000.000 Berry.

Walaupun sama-sama bagian dari organisasi besar pemerintah (WORLD GOVT.), Angkatan Laut menganggap Shichibukai sebagai musuh.

Berikut adalah 7 anggota dari Shichibukai:

Juraquille Mihawk
Tema: Hawk (Elang)
Harga: 600.000.000 Berry

Juraquille Mihawk adalah karakter fiktif dari manga dan anime One Piece.

Mihawk adalah salah seorang dari Shichibukai, bajak laut yang didukung pemerintah yang dijuluki Mihawk si mata elang dan juga sebagai pendekar pedang terhebat di dunia.
Sejarah

Mihawk pertama muncul dalam cerita Baratie. Diceritakan kalau dia datang dari Grand Line untuk mengejar armada bajak laut Don Krieg. Ketika 50 kapal armada Don Krieg datang ke Grand Line, Mihawk menghancurkan semua kapal tersebut sendirinya. Kemudian dia pergi ke Baratie mengejarnya yang berhasil kabur.

Melawan Zoro

Zoro bersama Luffy yang kebetulan berada di Baratie melihat kapal Krieg terbelah dan muncul seorang pria dari dalam kabut. Mihawk muncul dihadapan anggota Don Krieg dan kemudian Zoro yang sudah lama mengincar Mihawk menantangnya bertarung. Pertarungan antara pendekar pedang Zoro melawan Mihawk terlalu berat sebelah. Pada akhir pertarungan, Zoro mengeluarkan jurus terkuatnya Santoryuu Ougi San-Zen-Se-Kai dan ditangkis dengan mudah oleh Mihawk kemudian dua pedang Zoro patah.

Zoro yang mengakui kekalahannya rela disayat oleh pedang raksasa Mihawk di bagian dada. Kemudian Zoro terjatuh. Mihawk kagum melihat semangat Zoro dan pergi setelah melihat buah iblis Luffy sambil mengatakan pada Luffy dan Zoro:

“Kau sahabat pendekar muda itu..? Sekarang telah kulihat semua yang perlu kulihat, tenang saja, temanmu masih hidup”

“Namaku Juraquille Mihawk!! masih terlalu cepat bagimu untuk mati, kenali dirimu, kenali dunia, jadilah yang terkuat, Roronoa !!”

“Sebagai yang terkuat aku akan menunggumu, walau harus memakan waktu bertahun-tahun, jadilah orang berpendirian teguh dan punya keberanian untuk menghadapi pedang ini. Coba lampaui aku Roronoa !!”

Mihawk kemudian muncul lagi di pulau yang disinggahi Shanks, dan terkuak kalau mereka berdua adalah rival. Tetapi Mihawk datang hanya untuk memberikan poster buronan Luffy dan tidak mau bertarung dengan Shanks karena hanya punya satu lengan.

Mihawk dan Shichibukai

Mihawk diketahui sebagai salah seorang Shichibukai setelah Yosaku menceritakan tentang kekuatan dari Grand Line pada Luffy dan Sanji, 7 dewa bajak laut Shichibukai. Dan dia adalah Shichibukai yang pertama muncul di serial ini. Sebagai bajak laut, sepertinya para Shichibukai tidak mempunyai kru lain selain dirinya termasuk Mihawk.

Mihawk berlayar menggunakan perahu kecil tetapi terlihat mewah. Walaupun tujuan Shichibukai adalah mengalahkan bajak laut lain, sepertinya Mihawk tidak peduli dengan harga kepala Don Krieg (17.000.000 Berry) dan dia mengejar Krieg hanya untuk “mengisi waktu saja”. Mihawk muncul kembali di volume 25 cerita 234: Ingat Baik-Baik, sebagai Shichibukai yang menghadiri rapat di Marie Joa. Diperlihatkan sepertinya Don Quixote Doflamingo ada konflik dengannya. Sebagai Shichibukai, dia punya tema binatang Elang.

Kekuatan dan Keahlian

Mihawk mempunyai kekuatan yang luar biasa yang terletak pada pedang besarnya. Ketika dia mengayunkan pedangnya, akan menghasilkan gelombang warna ungu gelap dan dapat menghancurkan kapal galeon raksasa. Senjata lain Mihawk yang diketahui adalah pisau kecil (sangat kecil), tapi Mihawk dapat menggunakannya dengan cepat dan detil, pisau itu bisa menangkis ketiga serangan pedang Zoro bahkan berhasil menusuk dada Zoro.

Dimungkinkan pedang besar Mihawk punya kekuatan buah iblis, tetapi ketika kedua pedang Zoro patah karena berbenturan dengan benda ini, pedang yang dimulut yaitu Wadou Ichimonji tidak hancur. Salah satu tanda kehebatannya yaitu dia menghancurkan 50 kapal armada Don Krieg seorang diri.

Kepribadian

Mihawk adalah orang yang dingin, dan terkesan sadis. Sorot matanya tajam dan awas seperti elang sehingga dijuluki Mihawk si Mata Elang (Hawkeye Mihawk). Ketika ditanyai kenapa dia menyerang Don Krieg, dia Cuma menjawab “hanya untuk mengisi waktu”. Mihawk juga tertarik dengan kemampuan Zoro dan terlihat senang setelah melawan Zoro. Kelihatannya dia orang yang diam, tetapi ternyata berbicara panjan lebar setelah mengalahkan Zoro.
Don Quixote Doflamingo
Tema: Flamingo
Harga: 340.000.000 Berry

Shichibukai ini muncul pada volume 25 pada cerita 233: Manusia Ratusan Juta bersama Bartholomew Kuma menghadiri rapat di Marie Joa. Doflamingo adalah orang bertubuh besar dan punya kekuatan aneh yang bisa menggerakkan orang dengan jemari tangannya. Sebagai Shichibukai, dia bicara blak-lakan dengan petinggi Angkatan Laut. Doflamingo punya bisnis dan mengatakan kalau akhir-akhir ini sedang tidak lancar, bisnis apa itu sampai sekarang belum diketahui.

Doflamingo muncul lagi pada akhir cerita Skypiea. Diketahui kalau Doflamingo adalah pemimpin sebenarnya kelompok bajak laut Bellamy. Dan membunuh Bellamy karena telah memalukan lambangnya. Sama seperti Bellamy, Doflamingo adalah bajak laut “era baru” yang tidak percaya impian. Lambangnya adalah sebuah lingkaran tersenyum dengan tanda dicoret yang melambangkan kebencian terhadap keberadaan era bajak laut (senyuman Gold Roger). Doflamingo membunuh Bellamy karena kalah dari Monkey D. Luffy.

Doflamingo adalah shichibukai yang gemar berbisnis, salah satunya adalah Human Shop, sebuah tempat yang memperjualbelikan manusia/merman/raksasa sebagai budak di kepulauan Shabondy.

Sebagai Sichibukai, Doflamingo mempunyai tema binatang Flamingo. Doflamingo menyandang harga paling tinggi sampai saat ini di serial ini yaitu 340.000.000 Berry dan ini setara dengan kekuatannya yang menakutkan.

Bartholomew Kuma
Tema: Kuma (Beruang)
Harga: 296.000.000 Berry

Shichibukai ini muncul menghadiri rapat pada cerita 233. Dia adalah Shichibukai besar yang pendiam, menggunakan baju hitam dan jarang berbicara. Dia selalu terlihat membawa Bible. Kuma dijuluki “Boukun” alias “Tiran” karena kesadisannya yang luar biasa. Selain itu, karena kepatuhan dan kesetiaannya yang absolut pada pada angkatan laut, Gecko Moria mengejeknya sebagai anjing angkatan laut.

Dioperasi menjadi Pasifista, senjata rahasia Angkatan Laut dengan tahap pengembangan. Pasifista adalah versi angkatan laut untuk Cyborg seperti Franky, dengan spesifikasi lebih tinggi. Memiliki kekuatan dari buah Niku Niku (dari Nikukyuu yang artinya tapak kaki hewan, bagian lembut yang biasa kita lihat pada kaki anjing/kucing). Dengan kekuatan buah itu, tapak tangannya memiliki tambahan tapak kaki (anjing? kucing? beruang?) yang bisa digunakan untuk memantulkan segala jenis benda/serangan.

Saat bertarung, digunakan untuk bertahan (mampu menangkis segala jenis serangan, bahkan jurus pedang zoro sekalipun), menyerang (memantulkan udara dengan kekuatan yang lebih dahsyat dari meriam) dan meledakkan (memantulkan udara yang dimampatkan serapat mungkin hingga menimbulkan gelombang hentakan yang dahsyat). Juga bisa menembakkan laser dari mulut dan memiliki tubuh lebih kuat dari baja berkat operasi yang dilakukan oleh Dr. Vegapank. Juga bisa memantulkan kelelahan dari dalam tubuh. Sedemikian kuatnya sehingga Zoropun tak bisa melukainya sama sekali dan Sanji yang menyerang Kuma malah kesakitan kakinya.

Ketika serangannya yang bernama Ursa Shock menumbangkan hampir semua orang di Thriller Bark, Zoro menawarkan kepalanya sebagai ganti kepala Luffy. Namun yang dilakukan Kuma adalah ia mengambil semua keletihan dan rasa sakit dari Luffy yang pingsan setelah bertarung dengan Gecko Moria dan memindahkannya ke tubuh Zoro. Dengan melakukan itu, Kuma membiarkan kelompok topi jerami lepas meskipun Zoro sendiri nyaris tewas karena semua rasa sakit dan penderitaan yang berasal dari Luffy.

Di kepulauan Shabondy Bartholomew Kuma muncul lagi dan bertarung dengan Eustass Captain Kid dan Trafalgar Law.

Sebagai Shichibukai, Kuma memiliki tema beruang dan dihargai 296.000.000 Berry.

Jimbee
Tema: Hiu Paus (Whale Shark)
Harga: Belum diketahui

Shichibukai ini belum pernah muncul tetapi diceritakan oleh Yosaku awalnya adalah pemimpin kelompok bajak laut manusia ikan “matahari”. Tato matahari bisa dilihat pada tubuh mantan kelompok bajak laut “matahari” seperti Arlong, Hachi dkk. Dia pergi meninggalkan mereka karena mencalonkan sebagai Shichibukai. Statusnya sebagai kapten diberikan kepada Arlong setelah dia pergi. Arlong kemudian menggunakan tato hiu gergaji sebagai lambang kelompok bajak lautnya.

Dilihat dari bahasa aslinya (bahasa Jepang) maka Jimbei diartikan Hiu Paus (Whale Shark).

Gecko Moria
Tema: Kelelawar (Koumori dalam bahasa Jepang)
Harga: 320.000.000 Berry

Gecko Moria adalah seorang anggota yang tinggal di Thriller Bark. wujudnya adalah raksasa. Ia adalah kapten kapal paling besar di dunia (Thriller Bark) (konon kapal Thriller Bark lebih besar daripada sebuah pulau),dan moria dilayani oleh Dr Hogback, Absalom, Perona dan tentara zombie. Dia mempunyai kekuatan buah iblis kage kage yang dapat menarik bayangan dan memasukkannya kedalam mayat sehingga mayat tersebut menjadi zombie yang sifatnya persis sama dengan pemilik bayangan tersebut.

Dialah yang mencuri bayangan Brook dan para zombie di sana dan kelihatannya punya hubungan dengan hantu di Thriller Bark. Menurut Robin, harganya lebih tinggi daripada Luffy, telah diketahui harganya 320.000.000 Berry. Ia berhasil mencuri bayangan Luffy, Zoro, Sanji dan Robin.

Bayangan yang dicuri oleh Gecko Moria bisa dibebaskan dari zombie dengan cara memasukkan garam ke dalam tubuh zombie tersebut. Ini karena garam mengandung kekuatan laut yang merupakan kelemahan buah setan dan mampu menetralisir kekuatan buah setan. Bayangan yang lepas dari zombie bisa dimasukkan ke dalam tubuh dan menjadi Power Up yang bertahan selama 10 menit. Kapten bajak laut biasa bisa memasukkan sampai 5 bayangan ke dalam tubuhnya, yang memiliki mental kuat seperti Luffy bisa memasukkan hingga 100 bayangan, sedang Gecko Moria yang merupakan pengguna buah iblis Kage Kage bisa memasukkan sampai 1000 bayangan ke dalam tubuhnya. Memasukkan bayangan menyebabkan perubahan bentuk fisik berupa tubuh jadi membesar dan perubahan mental sehingga menjadi liar dan tak terkendali.

Akhirnya Luffy berhasil mengalahkan Moria yang tak terkendali tersebut dan mengembalikan bayangan-bayangan kepada pemiliknya.

Marshall D. Teach
Tema: gagak
Harga: belum diketahui

Marshall D. Teach adalah anggota Shichibukai pengganti Crocodile dan sekaligus juga kapten dari kelompok bajak laut Kurohige (Black Beard). Teach sebelumnya adalah anggota bajak laut Shirohige (White Beard) di bawah komando Portgas D. Ace yang kemudian berkhianat dan membunuh rekannya sendiri. Lafitte salah satu anak buah Kurohige mencalonkannya pada rapat besar di Marie Joa. Diketahui ia menjadi salah seorang Shichibukai pada saat pembicaraan antara Bartholomew Kuma dan Gecko Moria.

Marshall D. Teach memiliki kemampuan dari buah Iblis Yami Yami yang memberikannya kekuatan kegelapan. Dengan kekuatan tersebut, ia berhasil mengalahkan mantan kaptennya, Ace, dan menjebloskannya ke penjara Impel Down untuk dieksekusi. Karena hal itulah sirohige(Captain Ace) menyatakan perang terhadap pemerintah dunia.

Marshall D. Teach atau dikenal dengan nama Kurohige adalah tokoh fiktif dalam manga dan anime One Piece. Dia adalah pemimpin dari Kelompok Bajak Laut Kurohige (janggut hitam) yang memiliki kekuatan buah iblis Yami Yami yang membuatnya dapat berubah menjadi kegelapan.
Riwayat

Rencana Pencarian Kekuatan

Kurohige, dulu adalah seorang anggota Kelompok Bajak Laut Shirohige. Dia berada di kapal Shirohige semata-semata hanya untuk mendapatkan buah iblis yang diinginkannya. Setelah beberapa waktu berlalu, dia sudah menyerah, tetapi ternyata pimpinan divisinya, yaitu Sachi, telah memilikinya. Kemudian dia membunuh Sachi dan mencuri buah iblisnya, lalu kabur dari kapal Shirohige. Teach menjadi buronan terberat dikalangan anggota Shirohige, sehingga sang kapten, Edward Newgate mengutus komandan divisi 2nya, Portgas D. Ace untuk mencarinya.

Kemunculan di Mock Town

Teach mengadakan debutnya pertama kali di serial ini yaitu di Kisah Skypiea, cerita Jaya. Di sini dia berlabuh untuk mencari bajak laut bernilai tinggi agar dia menjadi terkenal. Teach sedang berada di bar saat Luffy, Zoro, dan Nami tiba. Di sini Luffy dan Teach tiba-tiba berdebat tentang minuman dan Cherry Pie yang sedang mereka makan (yaitu “enak” dan “tidak enak”). Disinilah terlihat persamaan kepribadian antara mereka, para penyandang nama D. Kemudian setelah Luffy dikalahkan oleh Bellamy, Teach berteriak kepada Luffy:“ “Era baru yang mereka bicarakan itu cuma omong kosong! Era di mana impian para bajak laut berakhir, katanya?? Memangnya ada!? Zehahahaha! IMPIAN MANUSIA TIDAK AKAN PERNAH BERAKHIR !!” ”


Kalimat tentang impian manusia ini juga pernah dikatakan oleh sang raja bajak laut, Gold Roger.

Teach kembali muncul setelah Luffy mengalahkan Bellamy, di sinilah Teach, Van Auger, Burgess dan Doc.Q yang tadinya terpencar di Mock Town ditampilkan sebagai satu kelompok, yaitu Kelompok Bajak Laut Kurohige. Di lain tempat, Lafitte, informan dari kelompok ini sedang mencalonkan Teach sebagai kandidat dari Shichibukai.

Ketika Luffy dkk. akan pergi ke pulau langit, Teach dan kelompoknya muncul untuk menghabisi Luffy setelah melihat harga kepala Luffy dan Zoro yang baru. Malangnya, sebelum berhasil mendekati kapal Topi Jerami, kapalnya hancur oleh gelombang raksasa Knock-Up Stream dan kapal Topi Jerami terbang ke pulau langit.

Versus:Portgas D. Ace

Kurohige kembali muncul bersama para anggotanya di Banaro Island, disini mereka sedang membicarakan harga kepala Monkey D. Luffy yang naik menjadi 300.000.000 Berry setelah konflik di Enies Lobby. Mereka berniat pergi ke Water 7 dimana Luffy dkk. sedang beristirahat. Tetapi ternyata Portgas D. Ace, komandan divisi 2 yang diutus untuk mengalahkannya sudah menunggunya di pulau itu.

Para anggota Kurohige pertama kali tidak ada yang dapat mengalahkan Ace, kemudian Teach sendiri turun tangan, sebelumnya dia menjelaskan alasan kenapa dia membunuh Sachi, yaitu untuk mendapatkan “kekuatan”. Kemudian Teach mendemonstrasikan kekuatannya, yaitu kekuatan kegelapan yang akan menyerap apapun karena mengandung kekuatan “gravitasi“, dengan menghancurkan satu kota dalam sekejap. Ace kemudian mulai melawannya dan berhasil membakar tubuhnya, tetapi kemudian Ace disedot kekuatannya oleh gravitasi Teach sehingga dia tidak dapat mengeluarkan kekuatannya. Pada saat akhir, Ace mengeluarkan jurus terbesarnya “Enkai” dan menciptakan gelombang api raksasa, kemudian Teach mengeluarkan kegelapan dengan bola besar juga, sambil berkata:“ “Cahaya atau Kegelapan…. Hanya ada satu yang akan menang” ”


kemudian jurus raksasa mereka bertabrakan, dan ini berakhir dengan topi Ace jatuh ke tanah. Akan tetapi, hasil dari pertarungan ini belum diketahui. Narator mengatakan kalau duel ini akan menjadi “pemicu” perubahan besar di masa depan.

Kepribadian

Kurohige kembali muncul bersama para anggotanya di Banaro Island, disini mereka sedang membicarakan harga kepala Monkey D. Luffy yang naik menjadi 300.000.000 Berry setelah konflik di Enies Lobby. Mereka berniat pergi ke Water 7 dimana Luffy dkk. sedang beristirahat. Tetapi ternyata Portgas D. Ace, komandan divisi 2 yang diutus untuk mengalahkannya sudah menunggunya di pulau itu.

Para anggota Kurohige pertama kali tidak ada yang dapat mengalahkan Ace, kemudian Teach sendiri turun tangan, sebelumnya dia menjelaskan alasan kenapa dia membunuh Sachi, yaitu untuk mendapatkan “kekuatan”. Kemudian Teach mendemonstrasikan kekuatannya, yaitu kekuatan kegelapan yang akan menyerap apapun karena mengandung kekuatan “gravitasi”, dengan menghancurkan satu kota dalam sekejap. Ace kemudian mulai melawannya dan berhasil membakar tubuhnya, tetapi kemudian Ace disedot kekuatannya oleh gravitasi Teach sehingga dia tidak dapat mengeluarkan kekuatannya. Pada saat akhir, Ace mengeluarkan jurus terbesarnya “Enkai” dan menciptakan gelombang api raksasa, kemudian Teach mengeluarkan kegelapan dengan bola besar juga, sambil berkata: “Cahaya atau Kegelapan…. Hanya ada satu yang akan menang”

kemudian jurus raksasa mereka bertabrakan, dan ini berakhir dengan topi Ace jatuh ke tanah. Akan tetapi, hasil dari pertarungan ini Teach yang menang. Lalu Ace di masukan kedalam penjara bawah tanah yang bernama Impel Down. ketika itu kertas Luffy yang di kasih Ace pada saat di Arabasta terbakar.

Kekuatan dan Keahlian

Teach adalah pemilik kekuatan buah iblis Yami Yami (kegelapan), yang membuatnya dapat memanipulasi kegelapan. Buah Yami Yami dikatakan sebagai buah iblis istimewa karena merupakan Buah Iblis yang bersifat gravitasi. Kekuatan buah iblisnya yang membuatnya “menyerap” apapun, sehingga dia masih bisa terluka walaupun kekuatannya adalah kekuatan Logia (kekuatan Logia umumnya tidak bisa diserang fisik karena akan berubah bentuk). Tapi kekuatan “menghisap” ini menjadi sebuah kekuatan buah iblis dahsyat yang bersifat murni menghancurkan.

Selain itu, Teach juga orang yang diketahui pernah bertempur dengan Shanks, berhasil melukainya, dan membuat 3 bekas luka di mata kirinya. Membuat Teach menjadi bajak laut yang ditakuti Shanks sementara ini.

Calon Anggota

Setelah jatuhnya Crocodile, pemerintah sedang mencari penggantinya dan menyebarkan pengumuman, berikut adalah orang yang tertarik untuk mencalonkan diri:
Shojo dari aliansi manusia kera mengatakan kalau dia bersedia. Tetapi melihat kekuatan lemahnya, Shojo hanya sebuah omong kosong. Tetapi kalau dia jadi Shichibukai, dia punya tema Orangutan.

Mantan Anggota

Sir Crocodile
Tema: Buaya
Harga: 81.000.000 berry

Sir Crocodile adalah anggota Shichibukai dengan tema (Buaya) yang sekarang sudah dikeluarkan karena tertangkap Angkatan Laut dan terbukti telah mendirikan organisasi kriminal Baroque Works.

Baroque Works (BW) adalah organisasi kriminal fiktif yang ada dalam serial manga dan anime One Piece. Keseluruhan organisasi ini bersifat misteri, staff dan pengurusnya menggunakan nomor kode dan tidak semua anggotanya tahu. Semakin tinggi nomor kode (berupa Mr. dan beserta pasangannya yaitu Miss.) berarti semakin tinggi kekuatan yang dimiliki. Ada Officer Agent yang berperan sebagai pengawas yaitu Mr.5 sampai Mr.0 beserta mitranya (wanita). Sebagai pelaksana dan pengurus bawahan ada pada frontier agent dari Mr.12 sampai Mr.6 beserta pasangannya.
Prinsip dan Tujuan BW

BW pada dasarnya adalah organisasi yang bergerak dalam bidang spionase (mata-mata), pembunuhan gelap dan pemburu hadiah. Semua ini dilakukan atas dasar perintah sang “bos” yang tidak diketahui identitasnya.

Semua nama agen pria dinamai dengan Mr. diikuti nomor kode (contoh Mr.3). Sedangkan agen wanita sebagai mitra mereka dinamai dengan Miss. diikuti nama hari atau hari besar (contoh Miss. Monday) dengan kekuatan setara. Ada 12 orang number agent, 6 orang adalah Officer (Mr.0 sampai Mr.5 beserta pasangan) dan 6 sisanya adalah Frontier (Mr.6 sampai Mr.12 beserta pasangan). Officer Agent mengepalai 200 orang pasukan Billions dan Frontier mengepalai 1800 orang Millions.

Prinsip BW adalah misteri. Para anggota tidak perlu tahu siapa nama mereka dan juga siapa para petinggi mereka. BW juga melarang adanya pemeriksaan identitas diri sesama anggota, jika terjadi seperti itu maka pelaku akan dibunuh langsung oleh Officer/Frontier Agent yang bersangkutan. Dalam memberi perintah, sang bos memberikannya lewat surat yang dibawa oleh Mr.13 dan Miss Friday (binatang) dan diberikan oleh anggota lain. Jika seorang agen gagal melakukan misinya, maka hukuman juga akan dilakukan oleh Mr.13 dan Miss Friday. Mr.5 menyebutnya aib bagi BW.

Tujuan utama BW adalah adalah mendirikan negara militer ideal. Rencana sang bos yaitu mendirikan negara diatas bendera Kerajaan Arabasta, dengan kata lain menguasai kerajaan Arabasta. Semua dana yang diperoleh dari hal-hal seperti membunuh diatas menjadi modal dari pembentukkan negara itu selanjutnya. Oleh karena itu BW merekrut orang berbahaya dari semua belahan dunia seperti Nico Robin (Miss. All Sunday) dan Dazz Bones (Mr.1) dari West Blue. BW juga bermaksud untuk merekrut Roronoa Zoro tetapi ditolak olehnya. Jika sebuah negara ideal tersebut berhasil didirikan, maka jabatan akan diberikan oleh Mr.0 (yang pastinya menjadi kepala negara) berdasarkan kode mereka.

Kerajaan Arabasta diincar karena selain memiliki prioritas bagus untuk dijadikan negara ideal, juga karena rakyatnya mudah diadu domba. BW tidak hanya dapat memisahkan mereka secara politik, tetapi menjadikan sang bos, Mr.0 adalah pahlawan ternama dan sering membantu kerajaan.

Anggota

Mr.0
Nama asli : Crocodile
Jabatan : Pemimpin tertinggi
Harga : 81.000.000 Berry

Mr.0 (Mister Zero) atau Crocodile adalah pemimpin tertinggi Baroque Works sekaligus salah seorang dari Shichibukai. Dia dikenal sebagai pahlawan rakyat di Kerajaan Arabasta sekaligus pemilik kasino Rain Dinners di kota Oasis Rainbase. Crocodile muncul sebagai orang yang penuh perhitungan, taktis, berhati teguh dan licik. Crocodile juga dengan mudahnya menghukum anak buahnya, sekalipun seorang Officer Agent. Setelah memporak-porandakan kota Oasis Yuba untuk memindahkan sarang pemberontak, Crocodile tetap saja mengirim badai pasir ke kota itu untuk membunuh Toto, kakek tua yang tetap percaya pada raja.

Rencana tunggal Crocodile adalah Rencana Utopia, rencana penggulingan bendera Kerajaan Arabasta dengan cara menyulut api pemberontakkan diantara rakyatnya sendiri. Tetapi setelah campur tangan dari Kelompok Bajak Laut Topi Jerami, Rencana Utopia dipercepat dan diadakan pertemuan para Officer Agent di Rainbase.

Crocodile memiliki kekuatan buah Suna Suna yang dapat memanipulasi pasir. Target kerajaan padang pasir Kerajaan Arabasta adalah target yang tepat melihat kekuatannya. Kekuatannya dapat menciptakan badai pasir raksasa, menciptakan semua yang berhubungan dengan pasir, tidak bisa dipukul secara fisik dan membunuh orang dengan menciptakan dehidrasi besar-besaran. Tangan kiri Crocodile adalah sebuah pengait (hook) seperti bajak laut pada umumnya. Jika benda itu dicabut, maka ada kepala pengait lain tetapi mengandung racun, jika dilepas lagi, akan muncul pedang.

Walaupun kekuatan buah iblisnya sehebat itu, Crocodile punya satu kelemahan, yaitu air. Semua air yang menyentuh tubuh dan baju crocodile akan membuatnya dapat diserang secara fisik. Pada pertempuran Monkey D. Luffy ketiga dengan Crocodile, dia menggunakan darah dan ternyata dapat memukul Crocodile.

Sekarang Crocodile telah kalah dan semua jaminan dan hak yang diperoleh dari World Government akan dicabut, termasuk statusnya sebagai Shichibukai. Crocodile ditangkap oleh Angkatan Laut dan sekarang sedang digiring ke penjara bawah laut Impel Down. Sebagai Shichibukai, dia punya tema buaya (Croodile)

Miss All Sunday
Nama asli : Nico Robin
Jabatan : Wakil komandan BW, partner Mr.0
Harga : 79.000.000 Berry

Robin masuk ke BW diundang oleh Crocodile karena dapat membaca Poneglyph. Crocodile tahu kalau di Kerajaan Arabasta ada poneglyph (tulisan sejarah kuno) yang menggiringnya memperoleh senjata kuno Pluton (padahal senjata itu ada di Water 7). Miss All Sunday pertama muncul setelah menghancurkan kapal Mr.8 dan menyelinap ke Going Merry sambil memberikan rute meninggalkan Kerajaan Arabasta lewat pulau Nanimonai. Miss All Sunday juga melakukan pengkhianatan dan meninggalkan mereka yang bersedia menerimanya dan menghancurkannya yang sudah menjadi sifat gelapnya. Walaupun masuk BW karena tertarik dengan Pluton di Kerajaan Arabasta. Miss All Sunday membocorkan identitas Crocodile pada Mr.8 dan Vivi (putri mahkota), dia juga menyelamatkan Luffy agar terus melawan Crocodile. Dia juga berbohong pada Crocodile soal poneglyph dan berbalik melawannya (walaupun akhirnya dia diselamatkan oleh Luffy).



Mr.1
Nama Asli : Dazz Bones
Jabatan : Officer Agent
harga : 51.000.000 Berry

Dazz Bones adalah pembunuh yang terkenal di wilayah West Blue, kemudian masuk ke BW sebagai Mr.1. Penampilannya seperti seorang shaolin.

Mr.1 memiliki kekuatan buah iblis Supa Supa yang dapat mengubah bagian tubuhnya menjadi besi tajam. Ketika pertempuran di Alubarna, dia bertarung melawan Roronoa Zoro. Ketika melawan Mr.1 lah Zoro mempelajari jurus Iai, jurus membelah besi.

Sekarang Mr.1 bersama Mr.0, Mr.2 Bon Kurei dan Mr.3 sedang digiring ke penjara bawah laut Impel Down. Sebelumnya dia menolak diselamatkan oleh Miss Golden Week di serial pendek halaman cover.

Miss Double Finger
Nama Asli : Paula
Jabatan : Officer Agent, Partner Mr.1

Miss Double Finger pertama muncul sebagai Paula, pemilik Spiders Café di padang pasir Kerajaan Arabasta. Miss Double Finger memiliki kekuatan buah iblis Toge Toge yang dapat mengubah bagian tubuhnya menjadi duri. Di pertempuran Alubarna, Miss Double Finger menghadapi Nami dan dikalahkan dengan Clima Tacts yang baru dimiliki Nami.

Sekarang Miss Double Finger telah kabur dari penjara diselamatkan oleh Golden Week dan bekerja di Spiders Café yang baru.

Double Finger berarti Tahun Baru, karena jika dua jari (double finger) disejajarkan maka akan menjadi seperti 1/1 atau satu Januari.

Mr.2 Bon Kurei
Jabatan : Officer Agent
Harga : 32.000.000 Berry

Mr.2 Bon Kurei pertama muncul dalam rencana pembunuhan Mr.3 yang diutus Crocodile. Ditengah perjalanannya, Mr.2 Bon Kurei bertemu dengan Kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Disinilah Mr.2 Bon Kurei mengenali wajah mereka dan dilaporkan ke Crocodile di rapat rencana Utopia. Mr.2 Bon Kurei adalah seorang Okama (waria).

Mr.2 Bon Kurei memiliki kekuatan buah Mane Mane (copy) yang dapat meniru semua bagian tubuh dari orang yang wajahnya dia sentuh. Kekuatan ini menyulitkan Luffy dkk yang tiba di Kerajaan Arabasta karena Mr.2 Bon Kurei telah menyentuh wajah mereka. Di pertempuran Alubarna, Mr.2 Bon Kurei bertarung melawan Sanji.

Setelah kehancuran BW, Mr.2 Bon Kurei dan anak buahnya berhasil lari dari Kerajaan Arabasta dan kabur bersama Kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Disini Mr.2 mengorbankan dirinya untuk Kelompok Bajak Laut Topi Jerami ketika dikepung armada Angkatan Laut milik Kapten Hina.

Kemudian di cerita halaman cover operasi penyelamatan BW oleh Miss Golden Week, Mr.2 Bon Kurei memperoleh harga 32.000.000 Berry. Dan tertangkap oleh Angkatan Laut.

Mr.2 Bon Kurei tidak punya pasangan karena dia seorang waria. Jadi nama Mr.2 adalah nama prianya sedangkan Bon Kurei adalah nama wanitanya. Bon Kurei adalah hari akhir festival Bon di Jepang.

Mr.3
Jabatan : Oficer Agent
Harga : 42.000.000 Berry

Mr.3 adalah agen yang menjadi musuh utama dalam cerita Little Garden. Mr.3 adalah orang licik dan penuh perhitungan, tetapi lemah secara fisik walaupun memakan buah iblis. Karena itulah Mr.3 diangkat oleh Crocodile walaupun secara fisik lebih kuat Mr.4. Motonya adalah kalau kita menggunakan otak, gunung setinggi apapun bisa kita daki. Kelicikan Mr.3 muncul ketika dia bermaksud mendapatkan 200.000.000 Berry dari kepala Dorey dan Burogy sang raksasa.

Mr.3 memiliki kekuatan buah iblis Doru Doru (Lilin), yang bisa menciptakan cairan lilin dan mengeras setelahnya (termasuk tipe Paramecia, karena menciptakan bukan mengubah tubuh). Selain itu, dengan kekuatannya dia menjadi seorang seniman patung lilin dan menyukai seni patung manusia asli. Mr.3 bersama partnernya, Miss Golden Week adalah dua orang seniman yang hebat (Mr.3 menciptakan patung lilin, kemudian Golden Week mencatnya dengan warna). Mr.3 dikalahkan oleh Luffy di pertarungan di Little Garden. Karena kegagalannya, Mr.2 Bon Kurei diutus untuk membunuhnya tetapi ternyata Mr.3 sudah kabur ke Kerajaan Arabasta.

Di Kerajaan Arabasta, Mr.3 mengikuti rapat rencana Utopia secara diam-diam dan kemudian setelah dia menjelaskan tentang Kelompok Bajak Laut Topi Jerami pada Crocodile dia dijatuhkan ke perut buaya. Dia keluar lagi dari perut itu ketika Kelompok Bajak Laut Topi Jerami dikurung ditempat rapat yang sama, dan dihajar babak belur oleh Sanji. Pada akhir cerita Kerajaan Arabasta, Mr.3 muncul sedang bersama kerumunan di Rainbase.

Beberapa tokoh di One Piece punya tawa yang aneh, Mr.3 memulai tawanya dengan “fu” (contoh “Fuhahahaha !!!”).

Miss Golden Week
Jabatan : Officer Agent, parter Mr.3. Ahli hipnotis.

Miss Golden Week adalah seorang anak kecil yang memiliki kekuatan hipnotis dan sugesti yang tersalurkan lewat goresan kuas warnanya. Di antara semua anggota BW, Miss Golden Week tidak pernah merasa gugup dan hampir selalu punya ekspresi wajah yang tetap (sama seperti Wanze dari CP7). Misalnya pada saat pertarungan dia malah duduk sambil minum teh dan makan keripik.

dia muncul bersama Mr.3 di Little Garden dan berhasil membuat Luffy terpengaruh oleh hipnotisnya. Kemudian dia kalah dikejar oleh Karuu di dalam hutan.

Miss Golden Week muncul kembali sebagai tokoh utama dalam cerita halaman depan: Operasi Penyelamatan Baroque Works. Sebelumnya dia masih tinggal di Little Garden bersama Mr.5 dan Miss Valentine.

Jurus hipnotisnya yaitu warna atau campuran warna yang dioleskan pada musuhnya dan dinamai Colors Trap. Sekali luntur, sugestinya tidak akan bekerja lagi.
Colors Trap: Hitam Pengkhianatan. Orang yang terkena warna ini akan mengkhianati teman atau sahabatnya sendiri.
Colors Trap: Kuning tertawa. Orang yang terkena warna ini akan tertawa terus.
Colors Trap: Merah Banteng (Tyoogu no Aka) Orang yang terkena warna ini akan menyerang Colors Trap ini. Layaknya banteng yang terus menyerang warna merah.
Colors Trap: Biru Kesedihan. Orang yang terkena warna ini akan merasa terus bersedih. (belum pernah digunakan).
Colors Trap: Hijau Penghibur. Orang yang terkena warna ini akan menjadi teman Miss Golden Week. Colors Trap ini diciptakan dari Kuning Tertawa dan Biru Kesedihan.

Miss Golden Week sangat takut terhadap bebek, terlihat saat ia dikejar oleh Karuu ( yang sebenarnya karuu lebih takut jika menghadapinya).

Mr.4
Jabatan : Officer Agent

Mr.4 pertama muncul di Spiders Cafe sebelum rapat rencana Utopia dimulai. Mr.4 adalah orang bertubuh besar dan punya kekuatan abnormal, senjatanya adalah tongkat baseball seberat 4 Ton. Dia adalah orang yang lambat dan kelihatan sebagai orang idiot atau keterbelakangan mental. Tetapi ini tidak sepenuhnya karena dia mengerti dan dapat membaca program rencana Utopia.

Mr.4 dan partnernya, Miss Merry Christmas serta anjingnya, Lassu adalah pasangan yang mematikan dan memanfatkan keadaan tanah untuk mengecoh musuh. Mr.4 dikalahkan oleh Tony Tony Chopper dan Usopp pada saat pertempuran di Alubarna.

Beberapa karakter di One Piece punya tawa aneh, untuk Mr.4, karena dia juga lambat tawanya yaitu “Fuwooo” (contoh “Fuwoo fuwoo fuwoo !!)

Miss Merry Christmas
Jabatan : Officer Agent, partner Mr.4

Miss Merry Christmas muncul bersama Mr.4 di Spiders Cafe. Miss Merry Christmas adalah wanita pendek dan cerewet. Miss Merry Christmas memperlakukan Mr.4 secara semena-mena dan sering menyuruh-nyuruhnya.

Dia memiliki kekuatan buah Mogu Mogu (Tikus Mondok) yang mengubahnya menjadi manusia tikus mondok dan bisa menciptakan jalur tanah dan bisa dimanfaatkan oleh Mr.4 dan Lassu (dinamakan Jl.Tikus Mondok No.4). Dia dikalahkan oleh Usopp dengan menipu Mr.4 untuk memukul jatuh Miss Merry Christmas. Kekuatan tikus mondoknya juga abnormal dan bisa melihat dari bawah tanah.

Mr.5
Jabatan : Officer Agent

Mr.5 adalah officer agent yang pertama muncul untuk membunuh Vivi dan Igaram di Whiskey Peak. Mr.5 adalah manusia bom pemakan buah Bomu Bomu. Anehnya, bagian tubuh yang digunakannya untuk membom musuh adalah bagian tubuh yang tidak wajar seperti upil atau nafas. Mr.5 dihajar habis-habisan oleh Luffy yang sedang marah di Whiskey Peakketika melawan Roronoa Zoro. Selain bisa membuat ledakan dari tubuhnya itu, dia juga bisa memakan bom atau bubuk peledak lain.

Mr.5 dan partnernya Miss Valentine muncul lagi dibawah komando Mr.3 pada cerita Little Garden. Dia dikalahkan oleh Roronoa Zoro dalam satu serangan. Mr.5 muncul kembali tinggal bersama Miss Golden Week dan Miss Valentine masih di Little Garden.

Miss Valentine
Jabatan : Officer Agent, partner Mr.5

Miss Valentine muncul bersama Mr.5 di Whiskey Peak. Dia adalah wanita tercantik di baroque works yang menggunakan baju bertema lemon dan membawa payung. Miss Valentine memiliki kekuatan buah iblis Kilo Kilo (Kilogram berat) yang bisa mengubah tubuhnya diantara 1 Kg sampai 10.000 Kg. Dia menggunakkan 1 kg untuk melontarkan tubuhnya kemudian 10.000 kg untuk turun kebawah menekan korban. Di Whiskey Peak dia dihajar oleh Roronoa Zoro.

Miss Valentine pada cerita Little Garden berhasil menumbangkan Usopp dan kemudian dikalahkan Vivi dan Nami. Dia muncul lagi pada cerita halaman depan Miss Golden Week.

Beberapa karakter di One Piece punya tawa aneh, untuk Miss Valenine dimulai dengan “Kya” (contoh “Kyahahahahahaha !!”)

Mr.6
Jabatan : Frontier Agent

Mr.6 ataupun partnernya Miss Mother’s Day belum pernah muncul sampai sekarang.

Miss Mother’s Day
Jabatan : Frontier Agent partner Mr.6

Belum pernah muncul.

Mr.7
Jabatan : Frontier Agent

Mr.7 adalah agen yang diperkenalkan terakhir. Dia muncul disaat akhir kekalahan Crocodile sebagai salah satu perencana Utopia dengan tugas mengaktifkan bom yang meledakan seluruh Alubarna. Dia bersama Miss Father’s Day adalah pasangan penembak jitu. Mereka dikalahkan oleh Vivi dan terjatuh dari menara Alubarna.

Mr.7 adalah orang yang berwajah bodoh (seperti Wanze) dan selalu dengan mata tertutup. Senjata Mr.7 adalah pistol Yellow Gun yang mengeluarkan peluru berbentuk dadu.

Beberapa karakter di One Piece punya tawa aneh, untuk Mr.7 tawanya adalah “hoho” (contoh “Hohohohohoho”)

Miss Father’s Day
Jabatan : Frontier Agent, partner Mr.7

Miss Father’s Day muncul bersama Mr.7 untuk meledakkan seluruh Alubarna pada akhir kisah Crocodile. Dia dikalahkan oleh Vivi. Dia mempunyai tema kodok. Senjatanya adalah pistol Gerogero Gun’ yang mengeluarkan peluru kodok. Dalam versi anime di RCTI, dia dinamakan Miss Peledak.

Beberapa karakter di One Piece punya tawa aneh, untuk Miss Father’s Day adalah “gerogero” (contoh “Gerogerogero !!)

Mr.8
Jabatan : Frontier Agent
Nama Asli : Igaram (di Whiskey Peak dia juga punya samaran Igarappoi)

Mr.8 muncul pertama kali sebagai walikota Whiskey Peak bernama Igarappoi. Kemudian sebagai Mr.8 dia menjadi pemimpin yang menyerukan perlawanan terhadap Zoro. Dia memiliki senjata Shotgun yang disembunyikan dalam saxophone dan rambut keritingnya. Mr.8 pakaian, penampilan dan rambutnya terinspirasi dari Batch, seniman dari abad 16 di Eropa.

Kemudian Mr.8 diketahui kalau dia adalah mata-mata Baroque Works yang bekerja untuk kerajaan Kerajaan Arabasta. Kemudian dia yang menyamar menjadi Vivi dihancurkan oleh Miss All Sunday.

Miss Monday
Jabatan : Frontier Agent Partner Mr.8

Miss Monday adalah wanita kekar, berotot dan mengandalkan kekuatan. Dia muncul di Whiskey Peak dan ketika melawan Zoro dia dikalahkan. Kemudian dia berusaha melinungi Vivi dari Mr.5 dan dihancurkan dengan kekuatan buah iblis Bomu Bomunya. Sampai sekarang Miss Monday tidak ada kabarnya.

Mr.9
Jabatan : Frontier Agent

Mr.9 adalah agen Baroque Works pertama yang diperkenalkan pada cerita Laboon. Dia dan Miss Wednesday ditugaskan untuk membunuh paus raksasa Laboon yang digunakan sebagai bahan makanan untuk 3 tahun. Dia adalah orang yang berpenampilan seperti raja dengan kemampuan akrobatik yang hebat. Senjatanya adalah sepasang tongkat baseball besi. Mr.9 dikalahkan oleh Mr.5 karena melindungi Vivi.

Miss Wednesday
Jabatan : Frontier Agent partner Mr.9
Nama Asli : Nefertari Vivi

Untuk lebih jelasnya lihat Nefertari Vivi

Mr.10
Jabatan : Frontier Agent

Mr.10 ataupun Miss Tuesday belum pernah muncul.

Miss Tuesday
Jabatan : Frontier Agent partner Mr.10

Belum pernah muncul.

Mr.11
Jabatan : Frontier Agent

Muncul pertama kali bersama 100 orang pemburu hadiah di Whiskey Peak. Senjatanya adalah sepasang pistol. Kemudian diketahui kalau dia adalah Mr.11 setelah tertangkap oleh Angkatan Laut di bawah Kapten Smoker. Ketika kapal Kapten Smoker berlabuh di Kerajaan Arabasta, Mr.11 dibunuh oleh Billions.

Miss Thursday
Jabatan : Frontier Agent partner Mr.11

Belum pernah muncul.

Mr.12
Jabatan : Frontier Agent

Mr.12 ataupun Miss Saturday Belum pernah muncul.

Miss Saturday
Jabatan : Frontier Agent partner Mr.12

Belum pernah muncul.

The Unluckies

Adalah agen khusus yang bertugas dibawah komando Mr.0 sebagai penghukum agen lain sekaligus pengirim pesan atau tugas. Unluckies adalah sepasang binatang yaitu Mr.13 (berang-berang) dan Miss Friday (burung Nazar). Mereka juga menjadi mata-mata jika siapa-siapa mengetahui identitas Crocodile dan wajahnya langsung dilukis oleh Mr.13. Senjata mereka untuk menghukum adalah bom. Ketika bertarung melawan Sanji di Little Garden, Mr.13 menggunakan cakar raksasa dan mereka dikalahkan oleh Sanji.

Sekarang Unluckies bekerja untuk Angkatan Laut untuk menggambar semua wajah anggota Baroque Works yang buronan.

Dinamakan Unluckies (tidak beruntung) karena angka 13 dan hari Jumat keduanya artinya sial. Melambangkan kesialan bagi yang didatangi mereka.

Billions

Billions adalah 200 agen BW khusus dibawah komando Officer Agent. Mereka adalah orang-orang terlatih dan akan menjadi calon frontier agent. Kesemua Billions sekarang sudah dikalahkan Ace si tinju api dalam satu serangan.

Diantara semua Billions, ada Billions yang sering terlihat yaitu yang memakai topi pisang dan baju bertuliskan “sudah matang”, dialah yang membunuh Mr.11, di Nanohana juga tertipu oleh Nami dan 3 tahun yang lalu sebagai kuli palsu untuk memfitnah raja.

Millions

Millions adalah 1800 anggota BW yang bekerja tersebar di Grand Line dibawah komando Officer Agent. Kemungkinan sebagian Millions sekarang telah diringkus Angkatan Laut.

Pada pelaksanaan rencana Utopia, Millions disusupkan ke pasukan pemberontak dan sebagian lagi disusupkan ke pasukan kerajaan. (diantaranya adalah pasukan yang menembak Kohza)

Elimaki Runners

Adalah hewan sejenis kadal pasir yang menjadi pengirim pesan untuk Billions selagi Unluckies tidak ada. Mereka bekerja secara berkelompok diperintah oleh Miss All Sunday.

Banchi

Adalah hewan kura-kura raksasa milik Miss All Sunday dan muncul sebagai kendaraan lautnya. Banchi juga bisa berlari di darat dan menjadi kendaraan khusus untuk para Officer Agent. Banchi adalah kura-kura raksasa yang merokok.


Lassu

Lassu adalah senjata bazooka milik Mr.4. Senjata ini telah digabungkan oleh buah iblis Inu Inu type:Daschshund dan bisa berubah menjadi anjing.

Anggota Lain

Berikut adalah anggota individual dari BW yang pernah muncul:
Miss Chatarina salah satu dari 100 pemburu hadiah yang berada di Whiskey Peak yang berpakaian biarawati. Dia memiliki senjata pedang besar dan salib yang dapat mengeluarkan asap.
Mr. Bean anak kecil salah satu dari 100 pemburu hadiah di Whiskey Peak yang menyertai Miss Catharina. Senjatanya adalah pisau.
Mr.Mellow, seorang Billions yang membunuh Mr.11 di Nanohana untuk mengincar pangkatnya. Dia juga muncul pada flashback Vivi sebagai kuli palsu yang mengantar Dance Powder. Ketika Ace muncul di Nanohana, dia dan Billions lain mengejarnya tetapi dikalahkan (atau tewas) oleh jurus Hiken milik Ace.
Mr.Love, Billions yang ikut menyelusup dalam pasukan pemberontak. Dia adalah orang yang mengenakan jaket I Love Miss Valentine yang ditebas oleh Sersan Mayor Tashigi

Garis Besar Rencana Utopia

Secara umum, rencana Utopia (Project:Utopia) adalah rencana terakhir Baroque Works yang melibatkan semua Officer Agent beserta anak buahnya (Billions). Rencana ini sudah dipersiapkan secara matang semenjak berdirinya Baroque Works. Setelah kemunculan bajak laut Mugiwara, pelaksanaan rencana Utopia dipercepat dan Crocodile mengundang Officer Agent yang tersisa dalam rapat besar di Rainbase.

Tujuan Rencana Utopia
Menggulingkan pemerintahan Kerajaan Kerajaan Arabasta dari dalam, yaitu memanfaatkan konflik sosial (pemberontakan untuk hujan) yang terjadi di Kerajaan Arabasta tanpa seorang pun yang mengetahui siapa dalang di balik rencana ini.
Setelah pemberontak berhasil menduduki Alubarna, BW akan meledakkan Alubarna dengan bom yang diameter ledakannya sampai 3 km.
Mendirikan negara ideal setelah semuanya berhasil.

Peran Officer Agent

Berikut adalah sejumlah peran yang dilakukan Officer Agent untuk menyelesaikan bagian akhir rencana Utopia
Mr.3, Mr.5, Miss Golden Week dan Miss Valentine ditugaskan untuk melenyapkan Kelompok Bajak Laut Topi Jerami yang telah menganggu rencana. Tetapi mereka gagal.
Mr.2 Bon Kurei ditugaskan untuk menyamar menjadi raja Cobra dan menyerang kota Nanohana. Tujuannya adalah menyulut emosi pemberontak.
Mr.1 dan Miss Double Finger ditugaskan untuk membawa kapal raksasa yang berisi senjata lengkap dan menubrukannya ke Nanohana. Tujuannya adalah untuk menambah persenjataan pasukan pemberontak.
Mr.4 dan Miss Merry Christmas ditugaskan untuk menculik raja yang asli dan menyembunyikannya. Ditujukkan agar semua orang mengira kalau yang menyerang Nanohana adalah raja yang asli.
Mr.7 dan Miss Father’s Day ditugaskan untuk menyalakan bom di Alubarna
Billions diselundupkan ke pasukan pemberontak untuk mencari informasi. Sebagian yang lain diselundupkan ke pasukan kerajaan untuk berjaga kalau ada hal yang menghancurkan rencana Utopia. Misalnya Billions yang menembak meriam agar Kohza dan Vivi tidak saling bertemu dan Billions yang menembak Kohza yang mengibarkan bendera putih.

Setelah tugas para Officer Agent berhasil, mereka ditugaskan untuk menuju Alubarna. Mereka diharuskan membunuh Vivi dan mencegahnya untuk bertemu Kohza juga memusnahkan seluruh kelompok Kelompok Bajak Laut Topi Jerami.

Pada saat akhir rapat rencana Utopia, Crocodile mengatakan:

“Berdoalah demi keberhasilan kita”

Baroque Works Sekarang

Setelah kalahnya Crocodile dan prajurit marinir Kapten Smoker dan kapten Hina datang, para anggota BW termasuk agen yang kalah di Alubarna diringkus. Crocodile, Mr.1, Miss Double Finger, Mr.4 dan Miss Merry Christmas ditangkap dan dijebloskan ke penjara. Sedangkan Mr.2 Bon Kurei dan Mr.3 masih jadi buronan. Baroque Works diresmikan telah bubar dan jatuh.

Sebelumnya, Kapten Smoker telah menangkap millions di Whiskey Peak dan juga Unluckies. Sekarang, Miss Golden Week, Mr.5 dan Miss Valentine sedang mengadakan operasi penyelamatan dalam cerita halaman sampul.

Trivia
Nama Baroque Works berasal dari kata Baroque, yaitu gaya seni,literatur dan musik di Eropa pada abad ke-17. Menurut Eiichiro Oda dalam salah satu SBS, Baroque sangat becitarasa tinggi. Jadi Baroque Works berarti kumpulan orang yang telah mencapai tingkat tertinggi masing-masing.
Mr.8 dari Baroque Works juga seperti Batch, seorang seniman dari abad 17. (Terutama rambutnya).
Rencana Utopia yang gagal total memang layak disebut Utopia (mustahil).
. . Kelompok Bajak Laut Shirohige . .

Kelompok Bajak Laut Janggut Putih (Shirohige Kaizokudan) atau dikenal dalam Kelompok Bajak Laut Shirohige adalah kelompok bajak laut fiktif yang dipimpin oleh Edward Newgate (sang Shirohige) dalam manga dan anime One Piece. Kelompok ini merupakan kelompok yang terkuat di cerita ini.
Lambang

Jolly Roger dari Kelompok Bajak Laut ini adalah tengkorak dengan pisau melintang di mulutnya (layaknya kapten mereka). Melainkan tulang, di belakang tengkorak adalah lambang mirip swastika, namun dengan arah lengkung yang berlawanan (Maji). Namun, di versi anime, pihak produser menggantinya dengan 4 tulang yang berpalang, dan karena mungkin akan ada kerancuan dengan lambang swastika tersebut, Eiichiro Oda menggantinya seperti dalam animenya pada cerita berikutnya.

Kapal

Kapal yang saat ini baru diketahui adalah kapal induk dimana Shirohige Berada, dan diketahui kalau namanya adalah Mobby Dick. Beberapa pemimpin divisi atas Shirohige juga ada disitu, juga prajurit-prajurit baru dari kelompok ini. Anjungan kapal ini berupa paus.

Kapal lain dari Shirohige ini adalah kapal pribadi dari Komandan Divisi 2, Ace, yang digerakkan oleh kekuatan buah iblisnya. Kapal ini bernama Striker.

Kekuatan Kelompok

Sebagai salah satu Kelompok Bajak Laut pimpinan seorang Yonkou, Kelompok ini termasuk Kelompok Kuat. Kelompok besar ini terbagi atas kelompok divisi, dengan total 16 Divisi.

Bajak laut ini adalah kelompok yang disebut-sebut terdekat dengan One Piece, sejak awal Shirohige memang meresahkan Pemerintah, terutama ketika mengadakan pertemuan dengan Shanks. Sejauh ini belum diceritakan “dampak” yang diperbuat kelompok ini bagi dunia, mengingat kelompok ini adalah salah satu Yonkou, keberadaannya mengancam Pemerintah Dunia.

Anggota

Edward Newgate
Kapten

Edward Newgate atau dijuluki Sang Janggut Putih (Shirohige) merupakan pimpinan dari Kelompok Bajak Laut Shriohige, yang diambil dari namanya. Pria besar ini juga dijuluki sebagai Manusia Terkuat di Seluruh Dunia yang juga anggota dari 4 Kaisar Grand Line Yonkou, dan Pria yang paling dekat dengan One Piece karena kekuatannya yang luar biasa. Edward digambarkan sebagai pria besar (bukan raksasa), yang memiliki banyak infus di tubuh tetapi masih selalu minum sake. Dia adalah orang yang keras kepala, tetapi prinsip keadilan terhadap anak buahnya sangat kuat. Seperti yang ia tunjukkan pada Shanks, kalau ia harus memburu Kurohige (Marshall D. Teach) karena telah membunuh Satch, sehingga tanggung jawabnya sebagai pimpinan untuk membalas dendam. Ia menganggap semua anggotanya sebagai putranya sendiri.

Edward Newgate pertama muncul pada cerita 245, dimana Gorosei membicarakan tentang pertemuan berbahaya antar Shanks dan Shirohige. dia menolak surat pertemuan dengan Shanks dan menyuruh Shanks yang datang ke tempatnya. Kemudian diketahui pada cerita 434, setelah Luffy dan kawan-kawan menaklukan Enies Lobby, Shanks dan Shirohige mengadakan pertemuan di New World.

Riwayat

Edward Newgate adalah orang satu-satunya yang pernah menandingi sang raja bajak laut Gold Roger, dan pada saat pertarungannya, Shanks dan Buggy juga ikut bertarung dengannya. Pertarunngan Roger dan Edward berakhir seri. Edward sekarang menjadi salah satu Yonkou yang berkuasa di New World, bersama musuh lamanya, ,Shanks. Edward juga dikejutkan oleh pelarian salah satu anggotanya, Marshall D. Teach, atau yang dikenal dengan Kurohige yang lari dengan membawa buah iblis dan membunuh anak buahnya, Sachi. Edward kemudian mengutus komandan divisi 2nya, Ace agar memburu Teach. Tetapi usaha itu ditentang oleh Shanks, karena merasa itu hanya menyia-nyiakan nyawa Ace karena Kurohige sangat kuat (garis luka di mata Shanks adalah bekas luka saat bertarung melawan Kurohige). Dalam pertemuan Shanks dan Shirohige di New World, akhirnya mereka berdua bertarung karena perbedaan pendapat, benturan antara senjata mereka mengabikibatkan langit di sekitar mereka terbelah.

Kekuatan dan Keahlian

Sebagai seorang “Yonkou” ataupun pria dengan julukan pria terkuat, Shirohige kuat sebagai kapten bajak laut ataupun dalam segi pertarungan. Senjatanya adalah semacam tombak yang digunkan ketika melawan Shanks.

Seluruh badan Kurohige dipenuhi infus, dan ia selalu dalam perawatan kesehatan, tetapi terlihat selalu minum sake. Ada bekas luka sepanjang dadanya, yang belum diketahui siapa yang melakukannya.

Marco
Komandan Divisi 1

Marco pertama muncul di cerita 245, bersama Joz, menjawab pertanyaan Rockstar dengan “tidak”. Dia dikenalkan pada cerita 434. Marco bertubuh kecil dibandingkan Joz atau anggota lainnya, juga tidak memegang senjata apapun. Sampai saat ini belum diketahui kekuatannya. Marco sangat kalem bahkan ketika Shanks datang ke kapal.

Shanks kelihatannya mengenal Marco, dilihat dari tawarannya untuk merekrut Marco ke kelompoknya.

Portgas D. Ace
Komandan Divisi 2

Artikel utama: Portgas D. Ace

Joz
Komandan Divisi 3

Komandan divisi 3, yang berbadan besar, dan berotot. Pertama muncul di cerita 245, dimana dia menjawab pertanyaan anak buah Shanks, Rockstar, apakah dia mengenalnya, dia hanya menjawab “tidak”.

Joz memiliki tubuh besar bahkan dibandingkan dengan Ace dan Marco, sampai sekarang belum diketahui kekuatanya. Berdasarkan cerita 434, ia sudah lama mengenal Shanks.

Satch
Komandan Divisi 4

Komandan divisi 4 yang dahulu mendapatkan Buah Iblis Yami Yami dari sebuah misi, tetapi ketika Kurohige melihat buah yang diincarnya itu, Kurohige langsung membunuhnya. Karena Satch-lah, Ace memburu Kurohige.

Komandan Divisi 5-16

Komandan divisi ini masih belum diketahui sampai sekarang.

Trivia
Nama asli Shirohige, Edward Newgate, diambil dari nama depan bajak laut terkenal, Edward Teach di kehidupan nyata.
Lambang Bajak Laut Era Baru dapat dilihat di infus Shirohige, tetapi dalam bentuk tanpa tanda coret.
Beberapa karakter di One Piece punya tawa yang unik, untuk Shirohige adalah “gurara” (”Gurarararara !”)
. . Shanks . .
Shanks si Rambut-Merah
Shanks, dari serial anime dan manga One Piece.
Nama Jepang 赤髪のシャンクス
Nama Romaji Akagami no Shankusu
Nama Shanks si Rambut-Merah
Julukan “Si Rambut Merah”
Pengisi suara Shūichi Ikeda
Muncul dalam Manga
Penampilan pertama Manga Chapter #1
Anime Episode #4
Spesies Manusia
Harga Tidak diketahui
Kategori:Karakter One Piece


Shanks si Rambut Merah (赤髪のシャンクス Akagami no Shankusu?) adalah nama seorang tokoh fiksi dari serial anime dan manga One Piece. Shanks adalah bajak laut besar yang terkenal dengan nama Si Rambut Merah dan sekarang menjadi salah satu dari 4 kaisar bajak laut, Yonkou.
Tentang Shanks


Shanks adalah salah seorang bajak laut yang kuat dan melegenda di Grand Line; seorang kapten Kelompok Bajak Laut Rambut Merah dan salah seorang dari Yonkou di Grand Line. Dia adalah pahlawan Monkey D. Luffy dan bekas anggota kelompok Gold Roger, si raja bajak laut. Secara umum, ia sangat dihormati oleh banyak tokoh cerita, meskipun ia ditampilkan sebagai seorang yang ‘lembut’ dan bersahabat dan tidak pernah muncul dalam adegan pertempuran sampai ia bertarung dengan Shirohige. Hanya sedikit kemunculannya dalam cerita ini meskipun ia tampil dominan dalam lagu pembuka dan penutup dalam versi anime.

Shanks selalu mengenakan sebuah mantel hitam di pundaknya dan mengenakan sebuah topi jerami sebelum akhirnya ia memberikan topi itu kepada Luffy. Ia selalu mengenakan celana panjang-tanggung dan menggunakan sendal sebagai alas kakinya. Hal yang paling mencolok dari diri Shanks adalah rambutnya yang merah, sehingga ia dipanggil ‘Shanks si Rambut-Merah’. Ia juga memiliki 3 bekas luka di sekitar mata kirinya, yang didapatkannya ketika ia bertarung dengan Kurohige di masa lalu ketika bertarung dengan Marshal D. Teach (Kurohige). Ia kehilangan tangan kirinya ketika ia menolong Luffy dari serangan monster laut. Shanks dan krunya sering diperlihatkan sedang berpesta-pora di cerita ini.

Dalam sebuah polling karakter terfavorit di Jepang, ia menempati tempat ke-10. Ia juga muncul dalam Jump Ultimate Stars meskipun hanya menjadi pemeran pembantu.

Riwayat

Permulaan One Piece

Shanks pertama kali muncul dalam One Piece Romance Dawn: Versi 1 di Shonen Jump Specials satu setengah tahun sebelum One Piece diterbitkan. Sedikit berbeda dengan versi original One Piece, di sana diceritakan bahwa tangan Shanks hilang dimakan hiu, bukan oleh monster laut.

Dalam One Piece Romance Dawn: Versi 2, diceritakan bahwa Luffy mendapatkan topi dan buah iblis dari kakeknya, bukan Shanks. Hal ini menurut Oda adalah karena ia ingin karakter Shanks tetap menjadi misteri sebelum serial One Piece diterbitkan.

Murid Roger

Waktu Shanks kecil, Shanks menjadi salah satu murid awak kapal di kapal Gold Roger, sang raja bajak laut bersama anak lainnya, Buggy Badut. Shanks sering berkelahi dengan Buggy dan juga sering membicarakan masa depan dengannya. Pada suatu hari, Shanks mengagetkan Buggy sehingga Buah Iblis (tadinya akan dijual) yang ada di tangan Buggy termakan oleh Buggy, sejak saat itu Buggy jadi membenci Shanks. Shanks dan Buggy juga pernah menghadapi Shirohige, Edward Newgate. 22 tahun yang lalu, pada hari Gold Roger dieksekusi, Shanks dan Buggy berpisah jalan karena Buggy tidak mau bergabung dengan kelompok Shanks. Akhirnya Shanks membentuk kelompok sendiri dan menjadi kelompok yang hebat sekarang.

Shanks Si Rambut Merah

Shanks menjadi bajak laut yang hebat sekarang, dia sudah pernah bertempur melawan Juraquille Mihawk, salah seorang dari Shichibukai dan akhirnya menjadi kawan. Dia didedikasikan oleh pihak pemerintah sebagai Yonkou dan dijuluki Shanks si Rambut Merah. Sebelumnya dia juga pernah bertempur melawan Kurohige, Marshall D. Teach sehingga mata kanannya terluka dan meninggalkan bekas luka.

Shanks dan Luffy

Sepuluh tahun yang lalu, Kelompok Bajak Laut Shanks berlabuh di sebuah desa kecil di East Blue, Desa Fuusha. Disana, dia sudah berlabuh semenjak 1 tahun yang lalu dan menjadi akrab dengan penduduk, termasuk bocah dari desa, Monkey D. Luffy. Shanks dan awak kapalnya sering berkumpul di Party’s Bar bersama Luffy. Luffy sering mendengar cerita-cerita bajak laut dari mereka dan Luffy ingin sekali pergi ke laut bersama mereka, tetapi selalu ditolak oleh Shanks. Pada suatu hari, Luffy memakan buah iblis yaitu buah Gomu Gomu yang tadinya adalah barang rampasan Shanks, pada saat yang sama, muncul seorang perompak gunung Higuma sang Beruang dan menghina para bajak laut itu. Shanks hanya tertawa saja dan akhirnya Luffy kesal karena mestinya Shanks menghajar orang itu. Esoknya, Luffy diculik perompak gunung itu, kemudian Shanks segera menghabisi semua anggota perompak, tetapi Higuma kabur ke laut. Shanks mengejar Higuma yang ternyata sudah tewas dimakan Monster Laut, Shanks berusaha melindungi Luffy dari monster laut dan lengan kirinya terpotong dimakan oleh monster laut. Shanks hanya menatap dingin monster laut itu dan monster laut itu pergi menjauh karena ketakutan melihat mata Shanks. Akhirnya Luffy mengetahui alasan Shanks tidak mau mengajaknya, karena dahsyatnya lautan. Beberapa hari kemudian, Shanks meninggalkan desa Fusha, pada saat Shanks akan pergi, Luffy bersumpah akan menjadi seperti Shanks dan mengumpulkan teman sepertinya yang nantinya dia akan jadi raja bajak laut. Shanks kemudian memberikan topi jerami yang selalu dipakainya kepada Luffy dengan harapan kelak Luffy akan mengembalikannya.

Shanks muncul kembali setelah Luffy masuk ke daftar buruan dengan harga 30.000.000 Berry (cerita 96 : Penjahat Besar dari Timur), Mihawk Si Mata Elang datang ke pulau yang disinggahi Shanks dan menyerahkan poster Luffy pada Shanks. Disinilah diketahui kalau Shanks dan Mihawk adalah rival.

Shirohige

Shanks kemudian muncul kembali pada cerita 234: Ingat Baik-Baik, setelah salah satu anggotanya, Rockstar berbicara dengan Edward Newgate alias Shirohige. Setelah menerima laporan dari Rockstar, Shanks bermaksud akan pergi bertempur dengan Shirohige.

Pada cerita 434:Si Rambut Merah dan Si Janggut Putih, Shanks sudah sampai ke kapal Shirohige setelah menembus garis pertahanan Angkatan Laut, dan bertemu dengan Shirohige (janggut putih), disinilah mereka membicarakan masa lalu mereka, termasuk terkuaknya kalau Shanks adalah murid Roger, tujuan Shanks sebenarnya adalah mencegah Shirohige untuk membunuh Kurohige (Marshall), sekarang Shirohige sedang mengutus Ace, komandan divisi 2 untuk mencarinya, Shanks meminta untuk menghentikan Portgas D. Ace. Tetapi ditolak dengan amarah oleh Shirohige, akhirnya mereka berdua saling berhadapan dan ketika senjata mereka berbenturan, langit di sekitarnya terbelah.

Kekuatan dan Keahlian

Hingga saat ini, belum diketahui gaya bertarung Shanks, tetapi dia diketahui memiliki senjata pedang (cutlass). Dia sudah dikenal menjadi orang yang kuat karena telah menjadi Yonkou dan sudah pernah berhadapan dengan pendekar pedang nomor satu, Juraquille Mihawk. Shanks dijuluki oleh anggota Shirohige sebagai “Kekuatan dan Langkah yang Luar Biasa” karena ketika dia berjalan di kapal Shirohige, semua anggota Shirohige pingsan hanya karena langkahnya saja. Bukti lainnya juga ketika Luffy ditolong Shanks 10 tahun yang lalu, yaitu ketika berhadapan dengan monster, Shanks hanya menatap monster itu dengan marah dan monster itu pergi ketakutan. Sekarang Shanks hanya punya satu lengan, tetapi tetap memiliki kekuatan luar biasa.

Pada versi game-nya, Shanks adalah seorang pendekar pedang yang cepat walau hanya punya satu lengan.

Kepribadian

Shanks adalah orang yang kalem, dan lebih banyak tertawa dalam pemunculannya. Dia tidak marah walaupun diejek habis-habisan oleh Higuma, juga waktu menanggapi kalau suratnya ditolak oleh Shirohige. Dia merasa sangat bertanggung jawab dengan keselamatan anak buahnya. Shanks hanya terlihat marah ketika Luffy diculik oleh Higuma, sampai-sampai monster lautpun ketakutan saat melihat matanya. Shanks sangat dipercaya oleh anggota kelompoknya, terutama Benn Beckman, selaku komandan pasukan. Bagi Luffy, Shanks adalah sosok pahlawan yang menjadi tujuan hidupnya.

Penampilan

Dulu, Shanks adalah bajak laut yang mengenakan topi jerami, dan berambut merah. Sekarang setelah menjadi bajak laut hebat, Shanks menyerahkan topi jeraminya pada Luffy dan sekarang dijuluki Shanks si rambut merah. Lengan kiri Shanks sudah tidak ada dan dia menutupinya dengan jubahnya. Selain itu, ada 3 bekas luka melintas di mata kirinya, dikarenakan oleh Kurohige.
. . Yonkou . .

Yonkou (secara harfiah berarti Empat Kaisar) adalah julukan untuk empat orang bajak laut besar yang menjadi salah satu dari tiga kekuatan besar Grand Line dalam serial manga dan anime One Piece.
Peran

Yonkou, disebut demikian karena kekuatan mereka bagaikan “kaisar” diantara bajak laut lainnya. 4 bajak laut terbesar yang dianggap ancaman terhadap Pemerintah, sehingga pemerintah membentuk Angkatan Laut dan Shichibukai untuk menyeimbangi kekuatan mereka. Jika Angkatan Laut dan Shichibukai menjadi satu dan berhadapan dengan keempat Yonkou hanya akan berakhir dengan kedudukan seri.

Yonkou bukanlah organisasi formal layaknya Shichibukai, namun hanya sebatas julukan bagi 4 bajak laut yang memiliki tempat kekuasaan mereka sendiri, yaitu setengah bagian dari Grand Line yang disebut Dunia Baru (ShinSekai atau New World). Yang diketahui kalau Dunia Baru adalah tempat yang dipenuhi oleh bajak laut-bajak laut dengan kekuatan hebat.

Sekarang diketahui kalau Pemerintah mencemaskan kontak antara 2 anggota Yonkou, Shanks dan Shirohige yang mengadakan pertemuan.

Anggota

Dari 4 Yonkou, baru tiga diketahui identitasnya, yang memang disebut-sebut sebagai bajak laut hebat dan legendaris.

Shanks

Dijuluki Si Rambut Merah kapten dari bajak laut Shanks, memiliki peran besar dan kemajuan pesat dalam dunia bajak laut, juga satu-satunya orang yang dapat mengalahkan Pendekar Pedang Terkuat, Juraquille Mihawk. Dahulu adalah anak buah kapal sang Raja Bajak Laut, Gol D. Roger. Shanks juga merupakan satu-satunya anggota Yonkou yang dapat mengimbangi kekuatan orang terkuat di dunia saat ini yaitu Edward Newgate. Shanks dulu dijuluki si topi jerami sebelum memberikan topi jeraminya kepada Monkey D. Luffy. Setelah memberikan topi jeraminya kepada Monkey D. Luffy, Shanks dijuluki si rambut merah.

Artikel Utama:Shanks

Edward Newgate

Dijuluki Shirohige atau Si Janggut Putih, dan disebut-sebut sebagai manusia terkuat di dunia. Legenda bajak lautnya sangat terkenal sehingga dia ditakuti, dari kisah bahwa dia pernah mengimbangi melawan Gold Roger sampai sebutannya sebagai orang paling dekat dengan One Piece. Pemimpin dari Kelompok Bajak Laut Shirohige yang besar, jumlah kru kapal mencapai 1600 orang, terbagi atas divisi-divisi.

Kaidou

Dikatakan kalau dia adalah bajak laut hebat di New World. Gecko Moria membutuhkan bantuan Oz untuk menyeimbangkan kekuatan dengan kaidou. Kaidou belum pernah muncul dalam komik ini, dipastikan kalau dia adalah Yonkou pada cerita 483.
. . Gold D. Roger . .





Gol D. Roger, raja bajak laut dari anime dan manga One Piece

Gol D. Roger, atau dikenal sebagai Gold Roger, adalah karakter fiksi dari manga dan anime One Piece. Dia adalah orang pertama yang muncul dan menjadi pencetus dimulainya Era Bajak Laut yang menjadi latar kisah ini. Sampai sekarang, Gold Roger adalah pemegang kunci cerita ini walau hanya muncul sesaat.
Raja Bajak Laut

Gold Roger adalah sang raja bajak laut, sebagai bajak laut terkuat yang memiliki harta legendaris, One Piece. Roger dikenal sebagai orang yang dapat menaklukan Grand Line dahulu. Dia tidak takut bahaya Grand Line yang dijuluki kuburan bajak laut itu dan malah tertarik untuk pergi ke sana.

Dia dikatakan tidak punya rasa takut. 22 tahun yang lalu, dimana Roger di eksekusi.setelah di ungkapkan raleyg (tangan kana Gol D. Roger)bahwa sebenarnya Gol D. roger tidak ditangkap,tapi menyerahkan diri.dan dia tidak mati karena setelah kata kata yang terakhir diucapkanya dia mengeluarkan api kehidupanya yang membakar seluruh dunia.sampai sekarang semua itu masih menjadi misteri,karena dulu diceritakan bahwa kakek luffy monkey D garp lah yang telah memojokan Gol D.Roger.dan di ceritakan pula mereka yang melihat hari dimana Sang Raja Bajak Laut ini dieksekusi, mereka melihat Roger tersenyum sebelum kematiannya. Menurut Kapten Smoker, dia tersenyum karena sudah siap menerima kematiannya.

Pada beberapa lagu pembuka (opening theme), sang raja bajak laut selalu mengatakan suatu hal dan yang jelas sangat berhubungan dengan keberadaan One Piece. Pada prolog cerita One Piece, (narator) menyatakan:“ Kekayaan, kemasyhuran, kekuasaan. Seorang pria yang memiliki segalanya di dunia ini, Sang Raja Bajak Laut, Gold Roger ! ”


Kutipan

Ini adalah kalimat yang terakhir di ucapkan oleh Gold Roger, yang mendorong orang di seluruh dunia mengarungi lautan dan memulai “Era Bajak Laut”:“ Harta karunku? Aku akan memberikannya, tapi… Carilah ! Aku telah mengumpulkan semua yang ada di dunia ini dan menyembunyikannya di tempat itu ”


Berikut adalah kalimat Gold Roger juga yang muncul pada cerita 100: Legenda Dimulai dimana Dragon pertama muncul. Kalimat ini juga ada pada lagu opening kedua dari One Piece anime, Believe (dinyanyikan oleh Folder 5).“ Warisan cita-cita, takdir waktu, dan impian manusia adalah hal yang tidak akan pernah berakhir. Selama manusia terus mencari arti kebebasannya, hal ini tidak akan pernah bisa dicegah! ”


Kalimat di atas juga setengahnya dikataan oleh Kurohige (Marshall D. Teach) yang mengatakan pada Luffy setelah Bellamy membicarakan era baru. Mereka mengatakan hal yang sama dan mereka sama-sama punya inisial tengah, D.

Dan ini adalah kalimat yang diukirkan Roger pada lonceng emas raksasa di Skypiea:“ Dulu aku ada di sini, dan kata-kata ini telah membimbingku sampai akhir ”


.

Kalimat berikut adalah kalimat yang diucapkan pada lagu pembuka ketiga Hikari E (dinyanyikan oleh The Babystars):“ Dunia adalah… Benar! Mengejar kebebasan dan dunia pilhanmu… Jika mimpi tanpa akhir adalah penuntunmu, dan mengambilnya merupakan wujud kepercayaan! ”


Tentang Roger

Roger lahir di East Blue, tepatnya di kota Logue. Di kota ini pula dia dieksekusi. Roger kelihatannya dapat membaca sejarah kuno Poneglyph. Dia juga telah menjadi teman baik Dewa Skypiea saat itu, Gan Forr beberapa tahun sebelum eksekusinya. Sebelum meninggalkan Skypiea, Roger meninggalkan tulisan Poneglyph pada alas lonceng emas raksasa.

Kapal bajak laut Roger, Oro Jackson, diketahui dibangun oleh tukang kayu legendaris Tom, panutan dari pimpinan Galley-La, Iceburg dan tukang kayu Kelompok Bajak Laut Topi Jerami, Franky. Walaupun akhirnya Tom dieksekusi karena telah membuatkannya.

Roger sudah berkali-kali dipojokkan oleh Laksamana Madya Garp di laut. Selain itu, ternyata Shanks si rambut merah dan Buggy Badut dulunya adalah awak kapal (masih dalam pelatihan) Roger. Mereka juga ada pada hari dimana eksekusi Roger diadakan.

Berikut adalah tokoh yang diprediksikan punya hubungan masa lalu dengan Roger:
Kakek Crocus, penjaga Tanjung Kembar sekaligus perawat Laboon. Menyebutkan nama Roger setelah Kelompok Bajak Laut Topi Jerami pergi. Dia berkata “aura bocah itu sangat aneh, benar ‘kan Roger?”.
Dr. Kureha, guru Tony Tony Chopper di Drum Kingdom, tahu nama asli Roger (Gol D. Roger) dan menyebutkan tentang semangat dari D.
Nenek Kokoro, masinis kereta api laut sekaligus sekretaris alm. Tom, kelihatannya tahu tentang kepribadian Roger yang sama urakan dengan Luffy.
Para penyandang nama D. Nama asli Roger yang punya inisial D, kelihatannya punya hubungan besar dengan penyandang nama D lain: Monkey D. Luffy, Portgas D. Ace, Marshall D. Teach, Jaguar D. Saulo dan Monkey D. Dragon. Yang jelas mereka punya kesamaan dalam hal impian.

Dan berikut adalah karakter yang sudah jelas punya hubungan dengan Roger:
Shanks si Rambut Merah, salah satu murid awak kapal Roger.
Buggy Badut, salah satu murid awak kapal Roger.
Tom, pembuat kapal Gold Roger, Oro Jackson.
Kapten Smoker yang saat itu menyaksikan Roger dieksekusi.
Laksamana Madya Garp, laksamana madya yang berhasil memojokkan Roger beberapa kali di laut.
Edward Newgate alias Shirohige, yang pernah bertanding seri melawan Roger.
Gan Forr, dewa Skypiea yang menjadi teman selama Roger ada di Skypiea.
Silver Rayleigh, tangan kanan Gold D. Roger, yang saat ini tinggal di Shabondy Archipelago.

Eksekusi Sang Raja

Akhir hidup dari Gold Roger yaitu ditangkap dan dieksekusi. Masih belum diketahui siapa yang menangkapnya dan bagaimana caranya secara Roger adalah orang yang kuat. Dia juga belum diketahui harga kepala buronannya.

Beberapa fakta tentang kematian Roger:
Roger dieksekusi oleh dua orang pria yang membawa tombak dan menusukkan ke jantung Roger.
Roger dieksekusi di kota Logue, dan kota itu dijuluki kota awal dan akhir. Maksudnya kota lahirnya sang raja bajak laut dan juga kota kematiannya.
Roger dieksekusi di tiang eksekusi di pusat kota Logue, tiang eksekusi itu sekarang telah hancur oleh petir. Pada saat kejadian tiang tersebut hancur, ada 3 orang yang punya hubungan dengan Roger yang ikut campur yaitu Buggy Badut, Monkey D. Luffy, dan Monkey D. Dragon. Tiang tersebut milik Pemerintah Dunia.
Roger tersenyum pada saat akhir kematiannya dan mengatakan kalimat yang membawa semua orang mencari One Piece. Lihat di atas.
Pada versi Inggris, Roger bukan ditusuk pada jantungnya,tetapi digantung di tiang gantungan Logue. Dan pada versi Amerikanya, Angkatan Laut memenggal kepalanya.
Kemunculan pertama —dan satu-satunya— Gold Roger di manga versi aslinya adalah pada saat ia dieksekusi.
Setelah kematian Roger, bajak laut di dunia bertambah banyak untuk mencari One Piece, inilah sebabnya era ini disebut dengan nama “Era Bajak Laut” yang kemudian menjadi ancaman besar bagi organisasi Pemerintah Dunia.
Sang Shirohige, Edward Newgate menjadi orang terkuat di dunia sekarang dan yang paling dekat dengan kandidat Raja Bajak Laut. Shirohige Edward Newgate dulunya pernah melawan Roger.

Kebencian Era Bajak Laut

Walaupun era besar bajak laut sudah dimulai, ada beberapa bajak laut yang malah membenci kebangkitan era ini. Mereka menyebut dirinya para pemegang “era baru”. Bajak laut-bajak laut ini mencoba mendirikan zaman baru dimana bajak laut tidak mempercayai impian seperti adanya One Piece atau adanya Pulau Langit. Mereka menjadi bajak laut untuk mencari harta nyata dan mereka menganggap bajak laut yang percaya impian adalah bajak laut busuk yang membuat nama bajak laut tercemar.

Bajak laut era baru sampai sekarang yang baru diketahui adalah kelompok bajak laut Bellamy dan Don Quixote Doflamingo, salah seorang Shichibukai. Lambangnya adalah penolakan terhadap kebangkitan era bajak laut, lingkaran senyum yang dicoret. Pada saat sang Edward menanyakan kenapa tangan Shanks sampai putus, Shanks menjawab dia menyerahkanya pada harapan baru —Entah apa maksudnya.

Trivia
Nama Roger tidak pernah disebutkan di depan Luffy. Pasti disebutkan pada saat Luffy tidak ada atau sudah pergi.
Mata Roger tidak pernah terlihat. Beberapa karakter lain yang sama seperti itu misalnya Laksamana Madya John Giant.
. . Semangat dari D . .

D. adalah inisial yang disandang beberapa tokoh-tokoh dalam anime dan manga One Piece. Tidak diketahui apa sebenarnya kepanjangan D. tersebut. Eiichiro Oda sendiripun cukup merahasiakan apa kepanjangan D. tersebut. Tampaknya para penyandang D. berhubungan dengan Poneglyph, sekaligus memegang kunci penting cerita ini.

Istilah Semangat dari D., pertama kali dibicarakan oleh Dokter Kureha, setelah menatap poster buronan Luffy dan teringat pada Gold Roger, karena ternyata dia mengetahui nama asli Roger, “Gol D. Roger”:“ “Rupanya semangat dari D. masih hidup” ”


Semua para penyandang nama D. juga memiliki sifat yang sama, misalnya Ace, Monkey D. Luffy, dan Kurohige semuanya adalah orang yang sama berani, bertindak sesukanya, seperti mereka tidak takut tenggelam walau mereka pemilik kekuatan buah iblis. Menurut Nico Robin, para penyandang nama D. Adalah orang yang selalu ingin bertarung. Anggapan yang paling umum adalah para penyandang nama D. adalah keluarga, yang dibuktikan kalau Luffy, Ace, Garp, dan Dragon adalah keluarga kandung sendiri dan memiliki nama depan yang sama (Monkey D.), tetapi hanya Ace yang nama depannya berbeda. Keluarga ini juga punya kebiasaan sama yaitu tertidur di waktu yang salah.

Para penyandang D. yang sudah muncul adalah:
Gold Roger, dengan nama asli Gol D. Roger Raja Bajak Laut yang menemukan One Piece dan telah dihukum mati oleh Angkatan Laut. Gold Roger juga merupakan kakak dari Monkey D. Garp
Monkey D. Luffy, Kapten dari Bajak Laut Topi Jerami
Monkey D. Dragon, Sang Revolusioner. Ia adalah bapak dari Monkey D. Luffy
Monkey D. Garp, ia adalah seorang Laksamana Madya di Angkatan Laut. Merupakan kakek dari Monkey D. Luffy
Portgas D. Ace, kapten divisi 2 dari kelompok bajak laut shirohige. merupakan kakak sepupu Luffy
Kurohige Marshall D. Teach pemimpin bajak laut Kurohige. Marshall D. Teach adalah kakak sepupu dari Portgas D. Ace
Haguar D. Sauro, Ia muncul di kenangan Nico Robin saat terjadinya Peristiwa Ohara 20 tahun yang lalu. Awalnya ia menjabat sebagai laksamana muda di Angkatan Laut. Lalu desersi demi membebaskan Nico Olvia.

Nama D. adalah inisial nama yang misterius.Namun,berdasarkan kesamaan sifat dari penyandang nama “D.” ini, D dapat berarti Dream(impian), Destiny(takdir). Sebab jika dua orang atau lebih bernama D. bertemu akan terjadi suatu hal yang akan mengubah keadaan dunia,contohnya pertemuan Dragon dan Luffy, Luffy dan Garp.Pertemuan ayah dan anak ,serta kakek dan cucu ini nantinya akan mengungkapkan ke seluruh dunia bahwa luffy adalah putra dari sang revolusionaris besar dan cucu dari sang laksamana madya angkatan laut yang legendaris.
. . Buah Iblis . .





Dua contoh Buah Iblis: Buah Awa Awa dan Buah Ushi Ushi

Buah Iblis (悪魔の実, Akuma no Mi) adalah objek fiktif berbentuk makanan pada cerita manga dan anime One Piece.
Buah Iblis


Buah Iblis dianggap sebagai buah milik iblis laut dan memiliki kekuatan rahasia dan tersembunyi di lautan Grand Line. Buah ini sangat sulit ditemukan sehingga banyak yang menganggap buah ini hanya legenda belaka. Ada lebih dari 100 jenis Buah Iblis yang berbeda bentuk dan warnanya. Ciri utama Buah Iblis adalah corak spiral yang memenuhi kulitnya.

Jika dimakan, Buah Iblis akan memberkahi si pemakai sebuah kekuatan atau keahlian khusus. Satu gigitan sudah cukup untuk mendapatkan kekuatan buah iblis, setelah itu buah iblis hanyalah buah busuk dan rasanya tidak enak. Tidak perlu mengunyah buah iblis untuk menggunakannya, jika langsung ditelan semua seperti yang Buggy lakukan, efeknya akan sama. Para peneliti Grand Line sudah memiliki cara khusus untuk menggabungkan benda biasa dengan buah iblis, seperti bazooka milik Mr.4 atau pedang milik Spandam.

Sepertinya ada cara untuk mendeteksi kekuatan apa yang bersemayam di Buah Iblis, seperti Shanks mengetahui buah iblis yang dimakan Luffy itu Buah Gomu Gomu. Sedangkan Spandam punya katalog yang berisi tentang Buah Iblis, tetapi dia bilang Buah Iblis Califa dan Kaku tidak terdaftar dalam katalog. Spandam juga bilang kalau Buah Iblis punya aura misterius di sekitarnya yang bisa membantu mendeteksi kekuatan buahnya. Kurohige dan Sanji mengatakan kalau mereka pernah membaca buku yang berisi tentang macam buah iblis dan bentuknya.

Salah satu peneliti Grand Line dalam bidang Buah Iblis yang terkenal adalah Profesor Vegapunk (agen pemerintah).

Efek samping

Kelemahan terbesar pemilik kekuatan Buah Iblis adalah mereka tidak akan dapat berenang. Karena ada yang bilang buah iblis merupakan perwujudan iblis laut sehingga laut menolaknya. Tetapi kekuatan itu tidak hilang ketika berada di dasar laut, seperti leher Luffy masih bisa memanjang ketika dijatuhkan Arlong. Pemilik kekuatan buah iblis kebanyakan justru mereka yang menjelajahi laut (karena buah itu ditemukan di sana) seperti Angkatan Laut dan Bajak Laut. Beberapa Karakter di One Piece menyebutkan mereka yang tidak bisa berenang karena buah iblis sebagai “palu” (kanazuchi). Tetapi tidak sepenuhnya mereka “ditolak” oleh laut, seperti ketika masih kecil, Luffy dapat mengambang di laut. “Tidak bisa berenang” disini tidak hanya mereferensikan air laut saja tetapi juga semua bentuk air di bumi, seperti air sungai, danau bahkan air minum. Semua pemilik kekuatan buah iblis tubuhnya akan melemah di air sehingga mereka tidak akan bisa berenang, tetapi kekuatan itu masih ada. Untuk kasus buah Suna Suna (pasir), yaitu Mr.0 Crocodile, air adalah kelemahan terburuk dan terbesar untuk pasir. Dalam salah satu SBS, Oda mengatakan Crocodile tetap bisa mandi walaupun nanti dia akan melemah.

Gosip umum tentang buah iblis seperti yang dikatakan Jyabura dari CP9 adalah jika pemilik kekuatan buah iblis berdekatan dengan Buah Iblis, maka iblis yang ada dalam diri mereka bertarung dengan iblis pada Buah Iblis dan hasilnya akan menghancurkan tubuh sang pemilik. Tetapi Blueno membantahnya kalau tubuh pemilik kekuatan akan hancur jika mereka memakan dua buah iblis. Dan Lucci mengatakan itulah akibat dari keserakahan.

Efek Lain dari Buah Iblis yaitu semua buah iblis rasanya tidak enak, entah itu pahit atau busuk.

Batu Laut

Batu Laut adalah benda (kelihatannya sangat langka) yang dapat menghilangkan (sementara) kekuatan para pemilik kekuatan Buah Iblis jika batu laut melakukan kontak langsung. Dan dikatakan kalau batu laut lebih keras dari berlian. Biasanya batu laut ditemukan di borgol atau di penjara yang banyak digunakan oleh agen-agen Pemerintah Dunia.

Dikatakan oleh kapten Smoker kalau batu laut punya kekuatan yang sama dengan air laut. Sehingga pemilik kekuatan yang menyentuhnya sama saja dilemparkan ke laut.

Kekuatan Batu Laut didasarkan pada komposisi kepadatan dan bentuknya untuk menghilangkan kekuatan. Seperti borgol pada Nico Robin hanya bisa menghilangkan kekuatannya tetapi dia masih bisa berjalan. Juga ujung pedang pada senjata Smoker yang dipasangi batu laut tidak melemahkannya.

Jenis Buah Iblis

Sejauh ini, buah iblis digolongkan menjadi 3 yaitu Paramecia, Zoan dan Logia.

Paramecia

Golongan buah iblis yang mengubah tubuh pengguna seperti menjadi karet dan ada juga yang dapat membuat pengguna menciptakan sesuatu seperti pintu atau lilin. Singkatnya, pemilik kekuatan Paramecia hanya tergolong sebagai manusia super atau manusia khusus dan tidak lebih dari itu. Berikut adalah nama-nama buah iblis yang sudah terlihat :

Gomu Gomu
Pengguna: Monkey D. Luffy
Kekuatan: Mengubah tubuh pengguna menjadi karet, dan berbagai sifatnya, seperti melenturkan dan memanjangkan lengan, juga sifat isolator yang dimiliki karet.
Arti: gomu berarti karet.

Bara Bara
Pengguna: Buggy Badut
Kekuatan: Menjadikan tubuh pengguna dapat bercerai-berai antar bagiannya, dan dapat dikendalikan ke mana-mana.
Arti: barabara berarti tercerai berai

Sube Sube
Pengguna: Alvida
Kekuatan: Menjadikan tubuh pengguna menjadi licin, dan dapat memantulkan benda apapun. Pemakan buah ini juga akan menjadi langsing.
Arti: suberu berarti licin

Kilo Kilo
Pengguna: Miss Valentine
Kekuatan: Menmbuat pengguna dapat mengubah berat tubuhnya diantara 1 sampai 1000 kilogram.
Arti: kilo dari kilogram

Bomu Bomu
Pengguna: Mr.5
Kekuatan: Mengubah tubuh pengguna agar dapat meledak, tidak terkecuali nafas dan kotoran hidung.
Arti: bomu adalah bahasa Jepang untuk bom.

Hana Hana
Pengguna: Nico Robin
Kekuatan: Membuat pengguna dapat melipatgandakan bagian tubuhnya, di tempat yang ia inginkan.
Arti: hana berarti bunga, dapat pula berarti mekar.

Doru Doru
Pengguna: Mr.3
Kekuatan: Membuat pengguna dapat menciptakan lilin dari tangannya.
Arti: doru dari kyandoru berarti lilin.

Baku Baku
Pengguna: Wapol
Kekuatan: Membuat pengguna dapat memasukkan benda apa saja kedalam mulutnya dan membentuk kesatuan dalam tubuhya dari benda tersebut. Mulut pengguna juga menjadi besar.
Arti: baku dari kalimat baku baku tabateru berarti mengunyah-kunyah.

Mane Mane
Pengguna: Mr.2 Bon Kurei
Kekuatan: Membuat pengguna dapat meniru kondisi fisik secara sempurna dari orang yang ia sentuh wajahnya. Dengan menyentuh wajah sendiri dengan tangan kiri maka pengguna menjadi wujud normal.
Arti: mane berarti peniruan.

Supa Supa
Pengguna: Dazz Bones
Kekuatan: Membuat tubuh pengguna dapat berubah menjadi pedang, dan menciptakan pedang dari kulit pengguna.
Arti: supasupa adalah efek suara untuk benda yang terpotong (dalam Indonesia sama lazimnya dengan “Breeek”.

Toge Toge
Pengguna: Miss Double Finger
Kekuatan: Membuat tubuh pengguna berubah menjadi duri, dan bisa menguatkan tubuhnya sendiri dengan kemampuan khusus bernama “toge doping“.
Arti: toge berarti “duri”.

Bane Bane
Pengguna: Bellamy sang Hyena
Kekuatan: Membuat tubuh pengguna menjadi pegas, yang terlihat dalam cerita ini hanya kaki pengguna saja.
Arti: bane berarti pegas.

Noro Noro
Pengguna: Foxy
Kekuatan: Membuat tangan pengguna dapat mengeluarkan gelombang bernama “photon noroma” yang dapat membuat apapun yang tersentuh gelombang itu menjadi lambat selama 30 detik.
Arti: noronoro berarti melambat.

Doa Doa
Pengguna: Blueno
Kekuatan: Membuat pengguna dapat menciptakan pintu dimana ada dinding untuk pergi ke ruang di seberangnya. Pengguna juga dapat membuat pintu di udara dan pergi ke dimensi yang berbeda.
Arti: Doa berarti pintu.

Awa Awa
Pengguna: Califa
Kekuatan: Membuat tubuh pengguna menciptakan busa yang dapat dikendalikan, busa ini tidak hanya melicinkan tetapi membuat yang tersentuhnya akan kehilangan kekuatan.
Arti: awa berarti busa.

Beri Beri
Pengguna: Kapten Very Good
Kekuatan: Membuat tubuh pengguna dapat terpisah pisah bagiannya menjadi bulatan bulatan yang dapat dikendalikan.
Arti: “beri” berarti buah beri.

Sabi Sabi
Pengguna: Kapten Shuu
Kekuatan: Membuat tubuh pengguna menjadi karat dan dapat mengeluarkan karat. Segala logam yang menyentuh tubuh pengguna akan hancur.
Arti: sabi berarti karat.

Shari Shari
Pengguna: Kapten Sharingu
Kekuatan: Membuat bagian tubuh pengguna dapat berputar cepat seperti roda.
Arti: shari berarti roda.

Yomi Yomi
Pengguna: Brook
Kekuatan: Tidak ada. Tetapi, bila pengguna mati, maka arwahnya dapat kembali lagi untuk hidup asal dapat menemukan jasadnya.
Arti: yomi berarti hidup kembali.

Kage Kage
Pengguna: Gecko Moria
Kekuatan: Membuat pengguna dapat memanipulasi bayangan, misalnya mencuri bayangan seseorang dan menaruhnya pada orang lain. Orang yang dicuri bayangannya akan musnah jika terkena sinar matahari dan orang yang diberi bayangan akan menguasai teknik dan mental pemilik bayangan.
Arti: kage berarti bayangan.

Horo Horo
Pengguna: Perona
Kekuatan: Membuat pengguna memiliki kemampuan seperti hantu, dan menduplikasikan tubuhnya dalam bentuk hantu yang mempengaruhi emosi targetnya.
Arti: horo berarti horor atau dari kata hollow

Suke Suke
Pengguna: Absalom
Kekuatan: Membuat pengguna dan apapun yang ia sentuh dapat menjadi tidak terlihat.
Arti: suke dari sukeru yang berarti tidak terlihat atau dari sukebe yang berarti hidung belang.

Niku Niku
Pengguna: Bartholomew Kuma
Kekuatan: Memantulkan serangan, meledakkan, bertahan, dan menyerang.
Arti: niku dari nikukyuu yang berarti tapak kaki hewan.

Ame Ame
Pengguna: Jaspade
Kekuatan: Mengubah tubuh pengguna menjadi permen
Arti: Ameberarti permen

Zoan

Golongan buah iblis yang membuat pengguna dapat bertransformasi menjadi binatang. Wujud pengguna zoan ada 3 wujud: wujud aslinya (manusia), wujud binatang buah iblisnya dan wujud gabungan hewan dan manusia (hybird), beberapa buah Zoan memiliki sub kelompok misalnya buah Inu Inu, yang memiliki berbagai tipe seperti Daschsund dan Serigala. Untuk golongan hewan karnivora, disebutkan bahwa sifat penggunanya akan menjadi lebih agresif. Berikut adalah Buah Iblis golongan Zoan yang sudah muncul:

Ushi Ushi, Model Bison
Pengguna: Dalton
Kekuatan: Mengubah pengguna menjadi bison, atau setengah bison.
Arti: ushi berarti kerbau, dan bison diklasifikasikan kedalamnya.

Hito Hito
Pengguna: Tony Tony Chopper
Kekuatan: mengubah pengguna menjadi manusia atau setengah manusia (dalam kasus ini, pemakan adalah seekor rusa kutub).
Arti: hito berarti manusia.

Tori Tori, Model Falcon
Pengguna: Pell,Pengawal Kerajaan Arabasta
Kekuatan: Mengubah tubuh pengguna menjadi burung type Falcon
Arti: Tori berarti burung.

Mogu Mogu
Pengguna: Miss Merry Christmas
Kekuatan: mengubah pengguna menjadi tikus mondok atau setengah tikus mondok.
Arti: mogu berarti tikus mondok.

Inu Inu, Model Daschsund
Pengguna: Lassu
Kekuatan: Mengubah pengguna menjadi anjing dachsund (dalam kasus ini, pengguna adalah sebuah bazooka)
Arti: inu berarti anjing.

Inu Inu, Model Jackal
Pengguna: Chaka,Pengawal Kerajaan Arabasta
Kekuatan: Mengubah tubuh pengguna menjadi jackal,salah satu jenis anjing yang juga menyerupai rubah hitam.
Arti: Inu berarti Anjing.

Uma Uma
Pengguna: Pierre (burung milik Gan Forr)
Kekuatan: mengubah pengguna menjadi kuda atau setengah kuda (dalam kasus ini, pengguna adalah burung, sehingga wujud setengah kudanya adalah seekor pegasus)
Arti:uma berarti kuda.

Neko Neko, Model Leopard
Pengguna: Rob Lucci
Kekuatan: Mengubah tubuh menjadi kucing (sebenarnya macan tutul) , wujud setengah hewannya besar.
Arti: neko berarti kucing.

Ushi Ushi, Model Giraffe
Pengguna: Kaku
Kekuatan: mengubah tubuh menjadi jerapah, atau manusia jerapah.
Arti: ushi berarti kerbau, dan jerapah diklasifikasikan di dalamnya.

Inu Inu, Model Wolf
Pengguna: Jyabura
Kekuatan: Mengubah pengguna menjadi srigala yang besar dan menyeramkan.
Arti: inu berarti anjing, dan srigala diklasifikasikan di dalamnya.

Zou Zou
Pengguna: Funkfreed, pedang milik Spandam
Kekuatan: Mengubah tubuh pengguna menjadi gajah, atau setengah gajah (dalam kasus ini, pengguna adalah sebuah pedang)
Arti: zou berarti gajah.

Neko Neko, Model Cheetah
Pengguna: Chiqicheetah,Salah satu anak buah Foxy
Kekuatan: Mengubah tubuh pengguna menjadi Cheetah,salah satu jenis Kucing besar yang larinya sangat cepat di darat.Kecepatannya dapat mencapai kecepatan 110 km/h dalam waktu singkat sampai 460 m, dengan akselerasi 0 - 100 km/h dalam waktu 3,5 detik
Arti: Neko berarti Kucing.

Logia

Golongan buah iblis yang memberkahi pengguna sebuah kekuatan alam, seperti petir, pasir atau api. Pengguna dapat mengubah tubuhnya secara sempurna menjadi elemen alam itu sendiri. Berikut adalah daftar Buah Iblis golongan Logia yang telah muncul dalam kisah ini dan baru diketahui kekuatannya:

Moku Moku
Pengguna:Komodor Smoker
Kekuatan:Dapat mengubah tubuh menjadi kabut, dan sepertinya penguna dapat membuat kabut tersebut menjadi keras seperti saat Smoker menyerang Luffy dengan kekuatan nya.
Arti: moku adalah anagram dari kumo yang berarti awan/kabut.

Mera Mera
Pengguna: Portgas D Ace
Kekuatan: Mengubah tubuh menjadi api dan dapat memanipulasi api.
Arti: mera berarti terbakar.

Suna Suna
Pengguna: Crocodille
Kekuatan: Mengubah tubuh menjadi pasir dan dapat memanipulasi pasir, misalnya menciptakan badai pasir. Menguntungkan dalam pertarungan di padang pasir, kelemahan utamanya adalah benda cair yang bisa menggumpalkannya.
Arti: suna berarti pasir.

Goro Goro
Pengguna: God Enel
Kekuatan: Mengubah tubuh menjadi petir dan dapat memanipulasi petir, misalnya menciptakan gelombang petir raksasa dengan voltase sangat besar. Masih dapat dihantarkan oleh benda isolator seperti karet.
Arti: gorogoro adalah suara petir (kurang lebih sama seperti “blaar” dalam Indonesia)

Hie Hie
Pengguna: Admiral Aokiji
Kekuatan: Mengubah tubuh menjadi es, dan dapat memanipulasi es, seperti membekukan objek yang disentuhnya
Arti: hie dari kata hieru yang berarti beku.

Yami Yami
Pengguna: Marshall D. Teach
Kekuatan: membuat pengguna dapat memanipulasi kegelapan, yang bersifat gravitasi. Merupakan jenis yang unik, karena pengguna tidak dapat mengubah tubuhnya menjadi kegelapan, karena tubuhnnya sendiri adalah kegelapan yang bersifat menghisap (gravitasi).
Arti: yami berarti kegelapan.

Kaze Kaze
Pengguna: Monkey D. Dragon
Kekuatan: membuat pengguna dapat memanipulasi angin, misalnya menciptakan badai atau angin topan.
Arti: Kaze dalam bahasa jepang dapat diartikan angin.kekuatan ini dimiliki oleh ayah luffy yang mendapat gelar “The Most Wanted”

Toro Toro

buah iblis ini muncul dalam One Piece Movie 2: Adventure on Clockwork Island
Pengguna: Honey Queen
Kekuatan: Mengubah tubuh menjadi air jernih berwarna pink, dan dapat memanipulasinya. (dalam kasus ini, pakaian pengguna tidak ikut berubah menjadi air)
Arti: toro berarti air jernih.
. . Lokasi di One Piece . .

Lokasi di One Piece adalah keadaan geografi fiktif yang ada dalam manga dan anime One Piece.
Sebutan untuk “bumi”

Sampai sekarang ini, belum ada sebutan resmi untuk “bumi” di dalam serial ini. Yang baru diketahui, daratan bawah disebut oleh penduduk pulau langit sebagai Blue Sea. Dan daratan atas atau laut yang terapung disebut White Sea.

Geografi

Dunia One Piece umumnya terbagi dalam 4 lautan luas, yaitu East Blue, West Blue, South Blue, dan North Blue. Sedangkan yang berperan sebagai garis lintang 0 derajat dalam serial ini adalah lintasan gunung dan batu raksasa berwarna merah bernama Red Line. Yang berperan sebagai garis khatulistiwa yaitu garis pelayaran yang terdiri dari pulau-pulau yang berkesinambungan bernama Grand Line.

Garis pelayaran legendaris

Grand Line adalah setting utama dalam serial ini.

Grand Line adalah garis pelayaran yang membujur dari barat ke timur. Grand Line menjadi legendaris karena sangat berbahaya semenjak pintu masuknya. Selain itu, ada harta karun legendaris yaitu One Piece yang ditinggalkan oleh raja bajak laut, Gol D. Roger di ujung jalur pelayaran ini. Diperkirakan One Piece terletak di Raftel, pulau yang disebut-sebut sebagai akhir Grand Line.

Cara masuk Grand Line

Cara masuk Grand Line adalah melewati gunung yang berada pada titik potong antara Grand Line dengan Red Line, yaitu Reverse Mountain. Karena sebuah gunung, kapal harus mendaki arus untuk masuk ke Grand Line, tetapi pada reverse mountain, air lautnya sudah menaiki gunung tersebut , sehingga kapal akan terbawa arus keatas. Peristiwa air laut naik dari tempat rendah ke tempat tinggi ini belum bisa dijelaskan. Jalur air yang naik ini hanyalah sebuah tempat kecil dan pas-pasan untuk sebuah kapal. Karena ini arus, sekali salah menempatkan kapal, kapal akan menabrak sisi reverse mountain dan hancur berkeping-keping.

Empat jalur air yang mengalir ke gunung dari 4 lautan akan bertemu di satu titik dan mengalir ke Grand Line.

Calm Belt sang penghalang Grand Line

Kenapa kapal dari East Blue, West Blue, South Blue dan North Blue tidak bisa masuk ke Grand Line hanya dengan lurus saja ke utara laut atau ke selatan laut? Jawabannya adalah adanya Calm Belt. Calm belt adalah semacam perairan yang mengelilingi atau membatasi Grand Line.

Di Calm Belt, tidak ada angin yang berhembus sedikit pun, sehingga terlalu mustahil untuk kapal layar untuk bergerak. Selain itu, Calm Belt adalah sarang monster laut dari Grand Line. Jadi sedikit saja membuat keributan, semua monster laut akan datang. Jadi mustahil untuk memakai dayung.

Bahaya di dalam Grand Line

Grand Line dijuluki kuburan bajak laut, karena banyaknya bahaya dalam Grand Line. Yang pertama yaitu Grand Line adalah tempat berkumpulnya bajak laut hebat yang mengincar One Piece. Termasuk didalamnya adalah Yonkou, 4 kaisar bajak laut. Yang kedua adalah cuaca, jalur, dan iklim yang tidak logis Grand Line. Yang ketiga adalah adanya tiga kekuatan besar Grand Line, yaitu Sichibukai bajak laut yang disewa pemerintah, Markas besar angkatan laut, dan markas besar pemerintah dunia.

Sekali masuk ke perairan Grand Line, kapal akan kehilangan arah. Tempat ini punya cuaca dan iklim yang tidak logis, selalu berubah-ubah dengan sangat cepat, terutama di pelayaran pertama. Pulau-pulau di Grand Line memiliki mineral yang dapat menciptakan medan magnetik, sehingga kompas tidak akan berlaku di Grand Line. Kompas untuk Grand Line dinamakan Log Pose. Log Pose dapat mencatat medan magnet pulau-pulau di Grand Line, termasuk pulau yang berada di langit. Jadi, Log Pose akan merekam pulau yang akan didatangi. Proses perekaman itu lamanya tergantung magnetik pulau, ada yang cuma perlu 4 hari ada juga yang 100 tahun.

Selain Log Pose, juga ditemukan Eternal Pose. Eternal pose selalu merekam dan tidak akan merubah jarumnya ke suatu pulau di Grand Line. Itu sebabnya dinamakan Eternal.

Magnetik pulau-pulau inilah yang menyebabkan ketidaklogisan cuaca dan iklim di Grand Line.

Lokasi yang diketahui

Berikut adalah tempat-tempat yang sudah muncul dalam serial ini

East Blue
East Blue adalah lautan timur yang menjadi setting pertama para kelompok bajak laut topi jerami. Daerah East Blue juga menjadi asal bajak laut hebat seperti Gol D. Roger, sang raja bajak laut, juga kelompok bajak laut Topi Jerami kecuali Sanji, Robin dan Tony Tony Chopper.


East Blue menurut Juraquille Mihawk dan angkatan laut adalah tempat terlemah, karena harga nominal buronan East Blue hanya 3 juta.

Berikut adalah tempat-tempat di East Blue.

Desa Fuusha

Pulau ini muncul di awal cerita ini dalam masa lalu Luffy. Adalah pulau asal Luffy dan Ace. Di desa Fusha, yang juga desa Luffy, pernah disinggahi oleh Shanks. Luffy tinggal disini bersama laksamana madya Garp, kakeknya. Setelah Garp pergi, Luffy diasuh oleh orang disekitarnya seperti sang kepala desa dan pemilik rumah minum Makino.

Partys Bar: Rumah minum milik Makino yang biasa menjadi tempat Shanks berkumpul.
Monkey D. Luffy
Shanks
Kepala desa Woop Slap
Makino
Higuma sang Beruang
Monkey D. Garp
Portgas D. Ace

Desa Shimoshiki

Muncul pada masa lalu Zoro, dimana dia belajar berlatih pedang dan bertarung melawan Kuina.

Dojo: Perguruan kendo milik ayah Kuina
Roronoa Zoro
Kuina

Kota Shell

Pulau ini muncul pada cerita Morgan. Pulau ini juga sebagai pangkalan angkatan laut dimana Zoro ditangkap. Pangkalan ini dipimpin oleh Kapten Morgan
Roronoa Zoro
Helmeppo
Coby
Kapten Morgan
Letnan Hexagon
Komandan Ripper
Rik

Kota Orange

Pulau ini muncul pada cerita Buggy. Kota Orange yang berada dalam pulau ini sudah ditinggalkan oleh penduduk karena mengungsi dari serangan Buggy.
Nami
Kelompok bajak laut Buggy
Walikota Boodle
Shushu

Hutan Pengadilan

Tempat ini muncul setelah cerita Buggy, Luffy dan Nami mengunjunginya. Tempat ini dihuni oleh hewan-hewan aneh seperti hasil persilangan. Tempat ini dijaga oleh Gaimon, orang yang terjebak dalam peti.
Gaimon

Desa Syrup

Desa ini muncul pada cerita Kuro. Desa ini sangat tenang dan Usopp lah yang selalu membuat ribut desa ini.
Usopp
Piman, Ninjin, dan Tamanengi
Kelompok bajak laut Kuroneko
Kaya
Merry

Baratie

Restoran terapung ini muncul pada cerita Baratie. Restoran ini didirikan oleh Zeff, sang pemilik dan Sanji. Tempat ini diserang oleh armada bajak laut Krieg dan juga didatangi Mihawk.
Johnny dan Yosaku
Zeff
Sanji
Patty
Fullbody
Carne
Armada angkatan laut Krieg
Mihawk si mata elang

Pulau Commi

Pulau ini adalah setting utama cerita Arlong. Desa-desa di pulau ini telah diperas oleh Arlong. Arlong membangun Kekaisaran Arlong disini. Desa ini adalah desa kelahiran Nami.
Desa Kokoyashi: Desa kelahiran Nami.
Desa Goza: Desa sebelah Kokoyashi yang hancur lebur oleh kelompok Arlong.
Arlong Park: Markas anggota bajak laut manusia ikan.
Nami
Genzo
Nojiko
Chabo
Kelompok Bajak Laut Manusia Ikan
Kapten Nezumi
Komodor Pudding Pudding

Logue

Pulau ini disebut juga pulau awal dan akhir. Karena di sinilah sang raja bajak laut lahir dan juga dieksekusi. Disini ada pangkalan angkatan laut milik kapten Smoker. Ketika Luffy datang ke sini, dia dijebak oleh Buggy dan hendak dieksekusi di tempat yang sama dengan Gold Roger dieksekusi. Tetapi gagal karena disambar petir dan tiba-tiba terjadi badai. Mungkin karena ada Dragon di kota ini. Kota ini juga adalah kota terakhir di East Blue untuk mencapai Grand Line.

Nama Logue berasal dari kata “Prologue” dan “Epilogue” yang juga berarti awal dan akhir sebuah cerita.
Ippon Matsu
Alvida
Kapten Smoker
Sersan Mayor Tashigi
Dragon
Carmen
Carol dan Daddy Masterson

Pulau Mirrorball

Pulau ini adalah setting utama dari cerita halaman depan surga dansa Jango. Pulau ini juga ada pabrik pembuatan tekstil Doskoi Panda.

Reverse Mountain

Pulau ini adalah pulau musim dingin. Pulau ini adalah gerbang menuju Grand Line. Arus air laut menaiki gunung disini dan membawa kapal menuju Grand Line.

South Blue
Belum ada informasi yang jelas tentang belahan bumi ini. Sekitar 200 tahun yang lalu, ada kebiasaan melapisi gigi dengan ter dikalangan pelaut di South Blue. Sekarang, South Blue kelihatannya adalah tempat produksi senjata-senjata terbaik. Revolver milik Mr.5 diproduksi di sini.


Bliss Kingdom

Muncul di buku sejarah milik Robin. Robin menjelaskan kalau Bliss Kingdom memiliki kapal Ekspedisi St.Bliss. Masih belum diketahui apakah Bliss Kingdom masih ada atau tidak.

Pulau Karate

Diceritakan oleh Jerry sang pemimpin CP6 kalau Pulau Karate adalah pulau kelahirannya. Di sini banyak pendekar beladiri hebat.
Jerry

North Blue
Belum ada informasi jelas tentang belahan bumi ini. Sanji dan kelompok bajak laut Bellamy berasal dari sini. Kisah tentang Norland si pembohong juga terkenal disini.


Lynell Kingdom

Muncul pada cerita masa lalu Skypiea. Kerajaan ini ada 400 tahun yang lalu. Kapal ekspedisi bernama Lynell K.D pimpinan Mombran Norland berhasil menjelajah Grand Line dan pulang ke sini.
Monbran Norland

West Blue
Belum ada informasi jelas tentang belahan bumi ini, tetapi muncul pada masa lalu Nico Robin. West Blue juga kampung halaman para pendekar hebat seperi Shanks, Mr.1 dan Laffite. Spesies ikan paus raksasa seperti Laboon juga ada disini.

Ohara

Adalah tempat yang muncul pada masa lalu Robin. Pulau ini juga sebagai tempat kelahiran Robin. Menurut informasi, Ohara telah hancur sepenuhnya oleh Buster Call.
Nico Robin
Nico Olvyia
Professor Clover
Saulo

Grand Line

Berikut adalah tempat yang ada di Grand Line, disusun berdasarkan kemunculannya.

Pulau Manusia Ikan

Dikatakan kalau anggota bajak laut Arlong berasal dari sini. Populasi disini hanyalah spesies manusia ikan.
Kelompok bajak laut Arlong
Kapoty
Tom

Markas Besar Angkatan Laut

Tempat ini pertama muncul setelah cerita Arlong.

Untuk lebih jelasnya lihat Markas Besar Angkatan Laut
Mayor Brandnew
Laksamana Madya John Giant

Tanjung Kembar

Tempat ini adalah mercusuar setelah memasuki Grand Line. Tempat ini dijaga oleh kakek Crocus dan Laboon, ikan paus yang sedang menunggu “sahabatnya”.

Di tempat inilah para pelaut atau bajak laut harus mengatur log pose dan menentukan garis pelayarannya.
Crocus
Laboon
Baroque Works:Mr.9, Miss Wednesday, The Unluckies

Raftel

Tidak pernah digambarkan, diceritakan kalau hanya Gol D. Roger yang dapat mencapai pulau ini. Kemungkinan besar harta karun One Piece tersimpan di sini juga sumber sejarah lama, Rio Poneglyph.

Cactus

Pulau ini adalah rute Grand Line yang dipilih oleh Luffy. Di pulau ini ada kota bernama Whiskey Peak yang kelihatannya ramah terhadap bajak laut, tetapi ditujukan untuk membereskan mereka karena kota ini adalah sarang pemburu hadiah dari anak kecil sampai orang tua.

Kota Whiskey Peak: Kota sarang pemburu hadiah.

Kaktus raksasa: Kelihatannya mirip duri, tetapi sebenarnya adalah batu nisan.
Baroque Works:Mr.8, Miss Monday, Mr.5, Miss Valentine, Baroque Works#Anggota#Mr.11|Mr.11]]
Karuu

Little Garden

Pulau ini adalah pulau tanpa penduduk, dan masih berada di zaman prasejarah. Disini hidup 2 orang raksasa yang terus bertarung selama 100 tahun, yaitu Dory dan Burogy. Keseluruhan pulau ini adalah hutan dengan hewan-hewan seperti dinosaurus.

Di pulau ini ada dua tulang raksasa yang merupakan korban dari serangan raksasa yang berada di antara gunung yang selalu meletus.

Tempat yang ada di pulau ini: Rumah Mr.3: Rumah yang dibuat dari kekuatan buah iblis doru doru
Dory
Burogy
Mr.3
Miss Golden Week
Miss All Sunday (Nico Robin)

Elbaf

Pulau ini tidak pernah muncul, tetapi diceritakan oleh dua raksasa Dorey dan Burogy. Diceritakan kalau Elbaf tempat para pahlawan raksasa hebat yang selalu bertarung. Para pahlawan Elbaf harus mati secara terhormat yaitu melalui pertempuran.

Pahlawan Elbaf berpakaian layaknya perompak Viking, senjatanya pun sama.
Dory dan Burogy
Oimo dan Kashii (Karsee)

Nanimonai

Pulau ini juga tidak berpenghuni, hanya seekor ikan mas raksasa. Miss All Sunday memberikan Eternal Pose kepada topi jerami untuk pergi ke pulau ini dan mengubah rute perjalanan mereka.

Drum

Pulau ini adalah pulau musim dingin. Disinilah topi jerami bertemu Chopper. Pulau ini adalah sebuah kerajaan seperti Alabasta dan terkenal akan ilmu kedokterannya.

Raja dari Drum Kingdom adalah Wapol, yang bertendak semena-mena dan akhirnya kabur dari pulau karena Kurohige menyerang pulau ini.

Sekarang Drum ada dibawah pemerintahan raja Dalton dan berganti menjadi kerajaan Sakura. Lambang negara ini adalah lambang bajak laut, dengan demikian dapat dipastikan kerajaan Sakura tidak masuk tatanan pemerintahan World Government.
Wapol
Chess dan Kuromarimo
Dalton
Chopper
Dokter 20
Dokter Kureha
Dokter Hiluluk

Sandy

Lebih dikenal sebagai ‘kerajaan Alabasta’, hampir semua tempat disini adalah wilayah berpasir. Kerajaan ini diperintah oleh raja Cobra dan pemberontakan selalu mewarnai negeri ini.

Negeri ini adalah negeri yang terlibat konflik akibat hujan. Rakyat hanya menginginkan hujan dan mereka menganggap kalau raja yang mencuri hujan akibat Dance Powder. Padahal dalang dibalik semua ini adalah Crocodile dan organisasi militernya, Baroque Works.

Pulau ini adalah setting utama cerita Alabasta. Di pulau ini hujan tidak pernah turun selama tiga tahun. Tempat yang ada di pulau ini:
Kota Pelabuhan Nanohana: Kota pelabuhan selatan tempat anggota topi jerami datang. Di saat yang sama juga datang angkatan laut pimpinan Smoker dan kakak Luffy, Ace. Nanohana terkenal dalam pembuatan parfumnya.
Kota Oasis Katorea: Kota ini terletak disebelah timur Nanohana. Kota ini adalah markas pemberontak yang bersiap untuk menyerang Alubarna.
Kota Hijau Erumaru: Kota ini dulunya adalah kota yang subur karena terletak di delta sungai Shandora. Sekarang hanya tinggal puing-puing, tulang dan tumbuhan layu.
Sungai Shandora: Sungai ini adalah sungai yang menopang semua kebutuhan hidup rakyat. Tapi karena hujan yang tidak kunjung turun, air sungai menjadi terkikis oleh air laut, sehingga hewan Kungfu Dugong yang tinggal di laut juga terbawa kesini.
Spider’s Cafe: Tempat ini berada di sebelah barat Erumaru. Tempat ini adalah tempat pertemuan anggota Baroque Works yang bersiap menuju Rainbase.
Kota Oasis Yuba: Tempat ini juga sama dengan Erumaru, karena inilah pemberontak yang dulunya bermarkas disini pindah.
Kota Judi Rainbase: Tempat ini juga termasuk oasis. Di tengah danau di sini, ada sebuah bangunan yang menjadi pusat permainan judi. Tempat ini milik Crocodile dan juga tempat para anggota BW berkumpul.
Ibukota Alubarna: Tempat ini adalah pusat pemerintahan, kotanya terletak diatas bukit yang tinggi. Di istana, ada sebuah jalan bawah tanah yang menghubungkan pada lokasi poneglyph.
Kota pelabuhan Tamarisque: Tempat ini adalah kota perpisahan antara Topi Jerami dengan Vivi. Di kota ini sehari sebelumnya juga menjadi tempat berlabuh angkatan laut.
Mr.2 Bon Clay
Mr.0 Crocodile
Raja Nefretari Cobra
Portgass D. Ace
Matsuge
Kohza sang pimpinan pemberontak
Toto
Mr.4
Miss Merry Christmas
Mr.1
Miss Double Finger
Kappa
Chaka
Pasukan bebek super karugamo
Pell
Mr.7
Miss Father’s Day
Terracota
Kapten Hina

Jaya

Tempat ini adalah pulau dimana sebagian dari cerita Skypiea muncul. Pulau ini dulunya adalah pulau dimana kota legendaris Shandra ada. Tetapi, gelombang raksasa bernama Knock Up Stream membawa sebagian dari pulau ini terbang ke langit.

Pulau ini berbentuk tengkorak dan Knock Up Stream telah menerbangkan bagian pulau yang bentuknya mirip mata.

Mock Town: kota di pantai barat jaya, kota ini adalah kota tanpa hukum yang tidak terjamah oleh Angkatan Laut ataupun Pemerintah. Di kota inilah para penjahat berkumpul, bersenang-senang dan saling membunuh. Di kota ini Luffy bertemu dengan Bellamy dan kelompok bajak laut Kurohige juga berkumpul di tempat ini.

Mouth Bay: teluk yang berbentuk mulut di selatan pulau ini.

Rumah Cricket: rumah markas aliansi manusia monyet yang menjadi teman dan membantu perjalanan topi jerami ke pulau langit.

South Grave: Hutan di sebelah utara rumah Cricket. Disini hidup burung yang bisa menunjukkan arah bernama Southbird.

Belahan Pulau: Akan dijelaskan nanti pada pulau langit Skypiea.
Roshio sang penghukum
Kelompok bajak laut Bellamy
Aliansi Manusia Kera
Kelompok bajak laut Kurohige (kecuali Laffite)

Marie Joa

Tempat ini dimungkinkan adalah pusat pemerintahan. Muncul dalam pertengahan cerita Jaya. Sebelumnya memang muncul dalam flashback pada cerita Wapol.

Diceritakan disini para Gorousei, petinggi pemerintah sedang mencemaskan pertemuan antara Shirohige dan Shanks dan mencemaskan tentang posisi lowong Crocodile. Disini juga diadakan rapat antara 3 kekuatan besar angkatan laut tentang masalah Crocodile.
Gorousei
Laksamana Madya Tsuru
Sengoku sang Buddha
Bartholomew Kuma (Sichibukai)
Don Quixote Doflamingo (Sichibukai)
Laffite

White Sea

Tempat ini adalah tempat pertama yang Topi Jerami temui setelah masuk ke pulau langit, White Sea sama saja seperti lautan di bumi. Menghubungkan satu pulau langit ke pulau langit lain. Disini juga terdapat beberapa makhluk laut.

White Sea tidak punya dasar, jadi sekali terjatuh akan jatuh ke lautan biru. Di White sea terdapat awan yang empuk, gunanya adalah sebagai dasar White White Sea. (Harap bedakan White Sea dengan White White Sea).

Satu-satunya jalan yang baru diketahui untuk pergi ke sini adalah melewati menara gelombang yaitu Knock up Stream. Tetapi Gan Forr berkata kalau mereka bisa naik lewat High West.

Pulau Langit Skypiea

Tempat ini adalah setting utama cerita pulau langit. Sebenarnya Skypiea hanya terdiri atas Angel Island, tetapi 400 tahun yang lalu setengah dari pulau Jaya terlempar ke atas dan tiba di tempat ini.

Negeri ini dipimpin oleh Dewa. Dewa hanya sebutan untuk kepala negara, tetapi Enel salah mengartikannya menjadi sang Mahakuasa. Dewa tinggal di belahan pulau Jaya yang disebut orang langit Upperyard. Bagi penduduk langit, tanah biasa adalah sebuah benda suci karena di langit tidak terdapat tanah yang dapat menumbuhkan pepohonan, jadi para penduduk langit merebut tanah yang disebut “Vearth” tersebut. Ternyata didalam Upperyard masih ada penduduk asli dan kemudian mereka diusir sehingga kepemilikan Upperyard menjadi milik penduduk langit.

Para penduduk langit punya rambut yang aneh dan juga memiliki sayap. Penduduk langit punya sejenis alat yang disebut Dial, dial sama saja sebuah perkakas dan alat rumahan, bisa untuk memasak, menyala, merekam dll. Dial berbentuk kerang yang berada di dasar White Sea.

Untuk Upperyard akan dijelaskan di bawah.

Heaven Gate: Adalah sejenis gerbang dan loket untuk masuk ke Skypiea, untuk masuk harus membayarkan sejumlah uang. Gerbang ini dijaga oleh Amazon.

White White Sea: (harap dibedakan dengan White Sea) adalah laut disekitar Skypiea. Laut ini punya dasar, yaitu White Sea karena pulau ini terletak ratusan meter diatas White Sea. Memang membingungkan, tetapi begitulah teorinya.

Angel Island: Pulau dimana seluruh penduduk Skypiea tinggal. Sekarang hancur oleh kekuatan Enel.

Upperyard: Lihat di bawah.

Cloud’s End: Tempat dimana kapal bisa turun ke lautan biru.
Amazon
Gan Forr dan Pierre
Conis, Sue dan Pagaya
Kapten Mc.Kliney
Prajurit dewa Skypiea
God Enel
Pendekar Shandra
Calgara
Nola
Monbran Norland
Set
Musse

Pulau Langit Upperyard

Sebenarnya pulau langit ini adalah satu tempat dengan negeri langit Skypiea. Tetapi dipisah karena ini sebenarnya bagian dari pulau Jaya. Pulau ini terbang ke langit karena Knock Up Stream

Pulau Jaya 400 tahun yang lalu berupa hutan alami yang dihuni oleh suku pedalaman. Mereka melindungi pulau ini karena disini terdapat kota emas sekaligus poneglyph yang dirasa patut mereka lindungi. Pulau Jaya juga terkenal akan lonceng emasnya. Gema dari lonceng ini sangat indah sehingga membuat para penduduk langit tertarik akan pulau ini.

Di pulau ini juga terdapat kota legendaris Shandra (atau Shandora), dimana semuanya diliputi emas. Tetapi sekarang tempat dari kota ini berpencar-pencar dan emasnya sudah dambil oleh Enel untuk merampungkan kapalnya.

Setelah pulau ini terbang ke langit, para penduduk langit merebut pulau ini dan menamakannya Upperyard. Para penduduk asli pulau jaya sampai sekarang terus berperang dan mencoba untuk merebut tanah mereka kembali.

Di sini adalah pusat pemerintahan dewa Skypiea sekarang, tepanya di kuil dewa. Upperyard adalah setting dari cerita Skypiea, dimana topi jerami, penduduk asli Shandra dan pasukan dewa saling berperang.

Desa penduduk asli: Desa dimana penduduk asli yang disebut pejuang Shandra dan Calgara, pahlawan Shandra 4 tahun yang lalu tinggal. Desa ini memuja ular raksasa yang dianggap Dewa. Penduduk Desa ini juga memuja roh leluhur.

Kota Emas Shandra: Kota emas legendaris yang dibanggakan oleh para penduduk asli. Sebenarnya hal yang paling berharga bukanlah emas dan ribuan benda emas disini, tetapi poneglyph yang terdapat di lonceng emas. Kota Shandra terletak di jalan bawah tanah rahasia dalam desa penduduk asli

Lonceng Emas: Lonceng ini terdapat pada tengah kota emas Shandra. Setelah terbang ke langit, lonceng ini tersangkut di salah satu awan di atas Upperyard hingga keberadaanya selama 400 tahun tidak diketahui.

Giant Jack: Sulur raksasa yang berada di tengah Upperyard dan menopangnya. Awan-awan yang menyangkut di Upperyard juga ditemukan reruntuhan Shandra. Sampai saat ini masih misterius kenapa Giant Jack bisa tumbuh di langit, karena ternyata Giant Jack sudah ada 400 tahun yang lalu sebelum Jaya terbang.

Kuil Dewa: Tempat dimana dewa di pulau ini memerintah. Letaknya di bagian atas Giant Jack.

Hutan Kebingungan: Hutan yang dijaga oleh Satori, salah satu pendeta dewa. Di hutan ini banyak jalan milky way yang rumit.

Milky Way: Jalur awan yang dibuat oleh penduduk agar bisa sebagai medan transportasi. Ada milky way besar yang menghubungkan angel island dengan upperyard.

Desa di balik awan: Tempatnya ada di sekitar awan di Giant Jack. Desa ini adalah desa tempat para pendudk asli Shandra dan para pendekar hidup. Kemungkinan desa ini jauh dari jangkauan mantra Enel.

Pulau Langit Bilca

Pulau ini tidak pernah digambarkan, tetapi diceritakan bahwa pulau ini sudah dihancurkan oleh Enel.

Enel berasal dari pulau ini, kemungkinan juga semua pasukannya. Walaupun Bilca punya banyak pejuang hebat, semuanya takluk dalam jurus raigoh Enel.

Pulau Langit High West

Tidak pernah digambarkan, Gan Forr menceritakan kalau pulau inilah jalur masuk ke White Sea. Tanpa harus melewati Knock Up Stream.

Markas Cabang Angkatan Laut G-2 Grand Line

Muncul pada cerita halaman depan petualangan Ace mencari Kurohige. Markas ini dipimpin oleh Laksamana Madya Komir. Ace berhasil masuk kesini dengan menyamar menjadi seorang perwira dan juga ikut rapat dengan”kopi pahit”.
Portgas D. Ace
Dr.Blackbeard
Moda
Laksamana Madya Komir

Ukkari

Muncul pada cerita halaman depan kehidupan kebetulan Gedatsu di langit. Disinilah Gedatssu jatuh ke Blue Sea setelah dikalahkan oleh Chopper. Disini tinggal seorang lelaki bernama Goro yang berobsesi untuk membuat pulau ini sebagai pulau pemandian air panas.
Gedatsu
Goro
Bos Hutan
Tikus Mondok Legendaris

Long Ring Long land

Disini adalah setting utama cerita Davy Back Fight. Pulau ini adalah pulau dengan fenomena unik. Pulau ini punya 10 dataran tinggi, dan arus pasang yang datang di pulau ini akan menutupi dataran disini dan menjadikan dataran tinggi terlihat seperti pulau kecil.

Orang-orang disini selalu berpindah dari satu pulau ke pulau lain satu tahun sekali. Pulau ini hanya sebuah hamparan padang rumput yang sangat luas.

Di pulau ini juga terdapat banyak spesies aneh, yaitu semua hewan berbentuk memanjang juga tumbuhannya.
Tonjit dan Sherry
Kelompok bajak laut Foxy.
Admiral Aokiji

Stasiun Transit Kereta Api Laut

Sebenarnya merupakan bagian dari Water Seven. Stasiun Transit letaknya di arah timur dari Water Seven. Di sini para penumpang kereta api laut Puffing Tom dapat turun untuk menuju ke rute perjalanan mereka Water Seven-San Faldo-Pucci-Enies Lobby.

Stasiun ini dijaga oleh nenek Kokoro. Walaupun letaknya agak jauh dari Water Seven, Stasiun ini tidak luput juga dari gelombang raksasa Aqua Laguna.
Nenek Kokoro
Chimney
Gombe
Yokozuna

San Faldo

Tidak pernah muncul. Disebut sebagai kota karnaval, di sini ada acara yang mengharuskan memakai topeng. Salah satu rute dari kereta api laut Puffing Tom.

Pucci

Tidak pernah muncul. Disebut sebagai kota makanan, Luffy ingin sekali pergi kesana. Salah satu rute dari kereta api laut Puffing Tom.

St. Poplar

Tidak pernah muncul. Disebut sebagai kota ratu musim semi. Salah satu dari rute kereta api laut Puffing Tom.

Water Seven

Muncul pada permulaan kisah CP9. Water Seven dijuluki kota air atau Water Metropolis karena jalan utama disini adalah air. Pada mulanya Water Seven terdiri dari dua pulau yaitu pulau utama dan pulau bengkel. Tetapi akibat gelombang raksasa Aqua Laguna, tiap tahun volume air itu naik. Sehingga penduduk mesti membangun rumah lagi di atas rumah mereka yang makin terendam. Jadi kelihatan seperti rumah-rumah yang mengambang. Alat transportasi utama di sini adalah hewan kuda laut bernama Yagara.

Di mata dunia, Water Seven terkenal akan keahliannya dalam pembuatan kapal sejak dulu. Sekarang, ada perusahaan pembuatan kapal yang berdiri di situ dan juga mendominasi pemerintahan bernama Galley-La Company.

Water Seven juga terkenal akan kereta api laut nya. Kereta api laut dibuat di Water Seven dan menjadi sumber penghasilan utama bagi warga.

Rental Bull Shop: Toko penyewaan transportasi laut Yagara.

Berry Chasing: Tempat penukaran uang atau emas.

Dok: Tempat pembuatan kapal milik Galley La Company. Di sini semuanya serba besar dan hebat. Ada 7 dok disini, dan dok 1 kelihatannya yang paling hebat.

Franky House: Markas kelompok pemburu dan penjarah kapal Franky Family. Sekarang sudah dihancurkan oleh kelompok bajak laut Topi Jerami.

Galley La Headquarters: Markas besar Galley-La Company sekaligus Balai Kota (tempat tinggal Iceburg).

Blueno’s Bar: Bar yang dikelola Blueno, salah satu anggota CP9.
Mikazuki
Iceburg
Califa
Kaku
Rob Lucci dan Hattori
Pauly
Lulu
Franky
Moz dan Kiwi
Keluarga Franky
Blueno
Tilestone
Tom
Spandam (CP5)
Sodom dan Gomorrah
Michael dan Hoykel
Laksamana Madya Monkey D. Garp
Sersan Mayor Coby
Sersan Helmeppo

Kyuuka

Pulau ini muncul pada cerita Little Garden dimana Mr.3 dan Miss Golden Week berlibur. Sepertinya disini adalah pulau liburan dan bersenang-senang. Ada semacam pohon raksasa di tengah pulau ini. Muncul kembali dalam cerita halaman depan miss Golden Week.
Miss Golden Week
Mr.5
Miss Valentine
Kapten Hina

Enies Lobby

Setting utama kisah CP9. Enies Lobby disebut juga pulau pengadilan. Karena disinilah semua buronan dan penjahat akan diadili. Di Enies Lobby terdapat ribuan agen pemerintah dan angkatan laut. Enies Lobby adalah tempat terlarang bagi buronan untuk masuk.

CP9 bermarkas disini, masih belum diketahui apa ini hanya sementara. Keadilan dalam Enies Lobby hanyalah sebuah keadilan semu. Pengadilannya bukan disidang, melainkan para tawanan digiring menuju dua pelabuhan yaitu markas besar angkatan laut atau penjara bawah laut Impel Down. Jadi, sekali orang biasa masuk Enies Lobby tidak akan bisa keluar hidup-hidup.

Sebagai tempat terlarang, Enies Lobby selain memiliki perlindungan militer dengan. Enies Lobby juga dijuluki pulau tanpa malam. Karena diatas pulau ini ada sebuah cahaya besar bersimbolkan World Government dari gerbang keadilan.

Day Station: Stasiun tempat berhentinya kereta api laut Puffing Tom.

Pulau Utama: Daratan terluas di Ennies Lobby yang terletak ditengah air terjun. Dicapai setelah melewai gerban kedua yang dijaga Oimoo dan Kashii. Tempat ini adalah kota yang besar dan tempat tinggal ribuan prajurit angkatan laut dan World Government.

Gerbang Keadilan: Gerbang raksasa yang berada di belakang Enies Lobby dengan lambang World Government, untuk mencapainya harus melewati air terjun raksasa di tengah pulau. Setelah melewati ini, para tawanan digiring ke dua tempat, Impel Down atau Markas Besar Angkatan Laut. Gerbang keadilan selain penjagaannya ketat dan hanya terbuka sedikit jka ada tawanan yang masuk.

Menara Keadilan: Menara yang terpasang dengan jelas kalimat Enies Lobby. Adalah tempat tinggal para agen CP9.

Gedung Pengadilan: Tempat terakhir sebelum menuju menara keadilan. Disini adalah tempat para prajurit utama Enies Lobby, Eleven Jurymen dan Hakim Baskerville berada. Disinilah letak jembatan yang menghubungkan ke menara keadilan berada. Jembatan itu harus diturunkan melalui dua sisi di gedung ini.
Spandam (CP9)
Funkfreed
Jyabura
Kumadori
Fukurou
Oimoo dan Kashii
Baskerville
Houbantai
11 Jurymen

Impel Down

Penjara bawah laut tempat buronan dan penjahat besar disekap. Baru diketahui untuk mencapainya harus melalui pelabuhan di belakang gerbang keadilan di Enies Lobby.

Tempat Lain

Berikut adalah tempat yang tidak desebutkan di bumi belahan mana tempat-tempat ini berada.

All Blue

All Blue adalah tempat dimana air dari semua lautan North Blue,South Blue, West Blue, dan East Blue bertemu. Disinilah tempat ikan dan bahan makanan laut lain berkumpul. Para koki di dunia bermimpi pergi kesini. Impian Sanji adalah menemukan tempat ini. Kemungkinan besar ada di suatu tempat di Grand Line.
Sanji
Zeff

Villa

Muncul di koran yang dibaca Nami, diceritakan kalau di Villa sedang diadakan kudeta. 400 tahun yang lalu, Norland mencatat kalau pelayaran mereka dimulai dari Villa kota yang cerah. Kemungkinan ada di North Blue.

Pulau Sogeki

Pulau ini hanya sebuah imajinasi Usopp setelah menjadi Sogeking. Menurut Sogeking, pulau ini ada di dalam hatimu. Tapi selama ini kebohongan Usopp ternyata menjadi kenyataan (seperti bertemu ikan mas raksasa dan tikus mondok legendaris), kemungkinan pulau ini ada.

Sogeki berarti penembak jitu (sniper).

Tempat Dalam Versi Anime

Disini adalah tempat yang muncul dalam serial TV nya. Karena dalam anime selalu disertai cerita-cerita tambahan.

Pulau Gunkan

Berarti pulau kapal perang dan terletak di East Blue. Di sinilah letak dari cerita Naga 1000 tahun. Sesuai namanya, pulau ini berbentuk seperti kapal perang raksasa. Kelompok topi jerami pergi kesini untuk mengantarkan Avis.
Avis
Naga 1000 tahun
Erik
Komodor Nelson

Pulau Johnny dan Yosaku

Pulau ini muncul dalam cerita setelah Alabasta yang menceritakan Zoro. Disinilah tempat Zoro pertama kali bertemu Johnny dan Yosaku. Kemungkinan ada di East Blue.
Bandit Billy
Roronoa Zoro
Johnny dan Yosaku
Dick sang Paus Gunung

Pulau Kembang Api

Pulau ini muncul dalam cerita setelah Alabasta yang menceritakan Usopp. Di sini ada festival kembang api tahunan yang meriah sampai Usopp datang dan membuat kembang api raksasa.
Usopp

Pulau Kambing

Pulau ini muncul dalam cerita Alabasta dan dikenal sebagai cerita Zenny. Pulau ini dihuni puluhan kambing dan ditengah pulau hidup seseorang bernama Zenny yang bercita-cita menjadi bajak laut. Terletak di Grand Line.
Rentenir Zenny

Ruluka

Muncul pada cerita Alabasta dan dikenal sebagai cerita Kabut Pelangi. Di sini diperintah oleh mayor Whetton dan selalu mengambil pajak sampai kelakuan sekecil pun. Di dekat sini selalu muncul gelomang dimensi yang bisa mengirimkan ke dimensi lain bernama kabut pelangi.
Hanzo
Whetton

Navarone

Muncul setelah cerita Skypiea dan dikenal dengan cerita G-8. Keseluruhan pulau ini adalah markas cabang angkatan laut G-8 dan kelompok topi jerami jatuh dari langit ke pulau ini.

Pulau Memory

Muncul setelah cerita Davy Back Fight dan dikenal dengan nama cerita Ocean Dream. Di sinilah para anggota topi jerami kehilangan ingatannya kecuali Robin. Semua ingatan dipulau ini telah direbut oleh bocah bernama Noco dan kuda laut sihir.

No comments:

Translate

There was an error in this gadget
Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger template by blog forum