Tuesday

New Info Seal Online

ni urutan reputasi seal



1. 0=baby 6%
2. 50=drifter
3. 120=nameless
4. 264=expendable
5. 581=brute
6. 1220=vandal
7. 2439=hoodlum
8. 4635=thug
9. 8806=henchman 5%
10. 14019=peon
11. 20563=citizen
12. 28683=amateur 4%
13. 30000=amateur (kasur)
14. 38866=recruit
15. 51595=greenhorn
16. 67506=rookie 3%
17. 87395=novice
18. 112256=apprentice
19. 143332=graduate 2%
20. 182178=fodder
21. 230735=grunt
22. 291413=veteran 1%
23. 367301=trooper
24. 462138=berserker
25. 580685=centurion
26. 728869=praetorian
27. 936326=liutenant
28. 1226766=commander
29. 1633382=hero
30. 2202645=noble
31. 2999612=majestic
32. 4115336=venerable
33. 5677423=master
34. 7864301=golem
35. 10925931=immortal
36. 41 jt~ =archgod

QUEST KOTA SEVIS
------------------------------

Bagi yg blm tau crnya ke Sevis, dr kota Elim pergi ke warp di selatan (bawah), nanti sampai di daratan red soil barat, dr sini ke
warp kiri menuju daratan red soil timur. Dr sini ke kiri bawah dan kau akan menuju kota Sevis. Ingat baik2 bahwa sebelum kau sampai ke kota Sevis, kau akan menemukan desa gypsy yg terletak tepat di depan kota.


QUEST LANJUTAN QUEST UTAMA ( BERETH'S PAST)



Syarat mendapatkan dan menyelesaikan quest ini : Sudah menyelesaikan quest utama dr Peterson ttg hilangnya bale dimasa depan. Quest ini akan berujung dgn mendapatkan quest lanjutannya yg berjudul
Bereth Past, dgn klien Arus (di masa depan), dgn misi mencari tahu masa lalu Bereth. Cara utk menyelesaikan quest dr Peterson silakan liat di panduan2 sblmnya .




Jika sudah dpt quest ini,bicaralah dgn semua npc yg ada di desa gypsy depan Sevis kecuali Cruis , setelah itu temuilah NPC Cruis. Bicara dgn dia, nanti dia blg tlh mengenalmu, dan utk mengetahui alasannya, dia akan memberikan quest utk mencari 20 sherif badge utk membuktikan kekuatanmu. Sherif badge dpt diperoleh dr Servanguy, lvl 160, bale ini terletak di sekitar area desa
gypsy tsb. Ada banyak cara utk mendapatkan 20 sherif badge, bbrp diantaranya:
1. Cari sendiri
2. Minta tmn
3. Beli dr org =p
Terserah mo pake cr apa, yg ptg setelah mendapatkan 20 sherif badge kembalilah ke Cruis dan serahkan. Nanti dia akan bicara bahwa dia adalah Knight ke 4, dan bahwa dia ditugaskan utk mencari tahu keanehan yg tjd di Sevis, lalu bla bla bla, nanti kau akan dpt quest Find the missing person,
yaitu quest cr org hilang (maksudnya Bereth). Setelah dpt quest ini bicara dgn tetua gypsy yg terletak di dekat Cruis. Nanti dia akan blg bahwa utk mendapat informasi drnya, berikan dia 30 sharkfin, yg didapat dr Rayshark the 3rd. Dptkan itu, trs serahkan ke dia, nanti dia akan bercerita (baca sendiri ceritanya =p) setelah itu kau akan diberikan surat utk disampaikan ke tetua Sevis.
Skrg masuklah ke dalam kota Sevis dan temui tetua sevis. Tanyakan ttg Bereth dan kau akan mendapat bbrp informasi drnya, kemudian dia akan menyuruhmu utk pergi ke Gua Red Soil, tmpt awal semua peristiwa bermula. Skrg pergilah ke gua red soil. Jika tdk tahu lokasinya, lihat map dataran red soil tmpt desa gypsy berada, ada 2 warp yg terletak di atas (utara), pergi ke warp yg PLG KIRI. Nanti kau akan menemukan pintu masuk gua, tp tdk bs masuk krn terhalang suatu kekuatan. Balik lg ke tetua Sevis utk menanyakan hal ini, nanti dia akan memintamu utk menemui Sabin ( ada di kota ini jg, terletak di sekitar toko barang) yg dia rasa tahu lbh banyak dr dia. Temui dia, trs dia akan berkata mungkin
Elf Queen (Ratu Peri) tahu sesuautu, tp para peri tdk akan bicara kepada manusia, krn itu dia akan memberikanmu semacam tanda terima. Skrg pergi menemui Elf Queen. NPC ini terletak di Pegunungan Poibus di Air Mancur Urte. Utk pergi ke tmpt ini pertama2 pergi ke pegunungan Poibus yg terletak di warp bawah (selatan ) kota Sevis. Setelah sampai di map Pegunungan Poibus, liat kanan map ada gambar semacam kolam / danau, pergilah ke sana. Nanti kau akan sampai di semacam menara air. Pergi ke BELAKANG MENARA itu, dan cr area kanan pohon2 sekitarnya, akan kau temukan 3 peri yg tersembunyi disitu, yaitu elf 1, elf 2, dan Elf Queen sendiri. Bicara ke Elf Queen. Dia akan blg dia tdk mau bicara kpd manusia, tp setelah melihat tanda terima dr Sabin,
dia akan mau berbicara kepadamu. Dia akan meberikan bbrp informasi, trs akan memberikanmu quest Vinagh Crest, yaitu utk mendapatkan tanda terima dr elim Vinagh. Dia akan memberi tahu cr membuka gua hanya kalau kau sudah mendapatkan crest ini. Skrg dptkanlah crest ini, dgn cara menemui Vivi, sang Elim Vinagh, yg terletak di desa gypsy hutan laywook. Bicara dgn Vivi, dan dia akan berkata bahwa dia sudah tdk punya lg item itu, sbg gantinya dia akan memberikanmu Guardian Crest. Stlh dpt, perlihatkan itu kepada Elf Queen. Nanti dia akan memberitahu bahwa cr utk masuk ke gua adalah hadapkan item itu di depan pintu masuk gua dlm keadaan terbalik (*sigh*).
Selain dia memberitahukan "informasi yg sangat berguna itu", dia akan memberikanmu sebuah Kristal Aleph utk bisa melihat masa lalu yg tjd di gua itu. Skrg pergilah lg ke depan pintu masuk gua red soil. Pintu akan terbuka, setelah itu kau dpt masuk ke dalam gua. Di dalam gua, lurus saja trs (tenang, tdk ada bale di dlmnya =p) sampai menemukan huruf Q( cahaya yg berpendar). Pecahkan kristal aleph disitu dan kau akan melihat masa lalu yg tjd yg melibatkan Bereth, Poppin,Etwa dan Samael. Beritahukanlah apa yg kau lihat kepada Elf Queen. Nanti dia akan memberikanmu infotmasi tambahan, dan informasi itu menjadi quest yaitu Elf Queen Answer. Serahkan ini kepada klien utamamu, yaitu Arus di masa depan. Arus akan berterima kasih bahwa kau telah membantunya, dan BAM!, dpt 10k reputasi ,dan quest Bereth Past pun selesai. Skrg yg tersisa di inventorimu adalah quest Find the missing person, kembalilah ke Cruis, ceritakan yg tjd kepada Bereth, dan dia akan berterimakasih (dgn sedikit lelucon), dan kelarlah quest ini. Yg jd masalahku skrg adalah APA YG TJD SESUDAH INI? Jika menyimak baik2 perkataan Cruis, dia blg akan memberikanmu sesuatu yg mungkin berguna di masa depan, tp tdk tdp apa2 di inventoriku. Dia jg blg utk menemui Duran di gua red soil, tp guanya sudah tdk bs dimasuki lg. Entah bug, entah memang blm diupdate. Bagi yg mengalami hal yg berbeda tlg post disini. Anyhow, g br sempet sampai sini.




QUEST SAMBILAN EVENT

1.Barbara dan Wid

Pergilah ke kota Sevis dan temuilah Barbara, yg 'katanya' adalah gadis yg plg cantik di desa itu. Setelah itu temuilah Wid di penginapan.
Ternyata Wid jatuh cinta kepada Barbara ddan memintamu menyerahkan bunga kepadanya. Serahkan bunga itu ke Barbara, Barbara akan berterimakasih dan dia akan blg bahwa ada hadiah yg dpt membuatnya jatuh cinta pd pria manapun yg memberikanya hadiah itu. Tp utk mengetahui apa itu, barbara akan memintamu utk memberikannya apel, krn dia sedang diet =p. Beritahukanlah ke wid, dia blg bahwa dia punya banyak apel, dan memberikanmu satu.
Berikanlah ke Barbara, dia akan senang dan memberitahumu bahwa hadiah itu adalah Rainbow Flower serta memberikan alasannya. Baliklah ke wid utk memberitahukan hal itu. Wid nanti akan berkata bahwa dia tahu dimana mendapatkannya, tp krn dia sedang sibuk, dia memintamu utk mewakilinya (*sigh*). Skrg dptkanlah Rainbow Flower ini. Masih ingat Elf queen? Temuilah dia dan bicaralah dgn penjaganya, elf 1 dan elf 2. Salah 1 penjaga itu akan memberikanmu Rainbow flower itu, serahkan itu ke Wid. Wid akan berterima kasih dan dia blg akan menemui Barbara utk menyerahkan bunga itu kpdnya. Skrg temuilah Barbara dan bicara dengannya.
Setelah itu lihatlah adegan Wid melamar Barbara. Setelah itu, bicara lg kepada Barbara, dia akan berterimakasih kpdmu. Skrg kembalilah ke wid utk mengambil 'upahmu'.
Bicaralah dgnnya, dan dia akan berterimakasih dan memberikanmu hadiah. Dan quest pun selesai.

2. Sistine dan Baldea

Temuilah nenek Sistine (ada di kota sevis jg), nenek ini terletak di sekitar peternakan Sevis (atas kota). Dia akan bercerita bahwa dia adalah nenek Baldea (what?), dan bahwa dia kangen dgn cucunya itu. Krn itu dia akan memberikanmu surat utk tlg diserahkan kepada Baldea. Skrg temuilah Baldea yg ada di Gua Clements (nga tau lokasinya tanya tmn =p). Baldea akan bercerita kpdmu bbbrp hal dan bahwa dia sibuk shg tdk dpt menemuinya dan dia akan memintamu utk memberikan surat balasan.
Berikanlah surat ini ke nenek Sistine, dan akan muncul adegan Baldea menemui nenek Sistine. Nenek Sistine akan berterimakasih kepadamu dan quest pun selesai.


3. Jimmy dan Beorin
Temuilah keluaraga Din yg terletak di peternakan, yg terdiri dr Din (ayah), Gunlett ( anak perempuannya ) dan Jimmy ( anak laki2nya). Dr mereka kau akan mengetahui bahwa Jimmy bs sihir, walau mereka tdk mengerti sebabnya.
Bicaralah kepada Jimmy setelah itu, dan dia akan memberitahukanmu bahwa dia mendapatkan kemampuan ini dr salah satu anggota dr org2 yg pernah menolongnya (maksudnya Beorin dan 4 pahlawan). Dan dia jg akan memintamu utk menyerahkan hadiah terima kasih kpd 'gurunya' itu, krn dia blm sempat melakukannya dan tdk bs melakukanya sendirian.
Skrg temuilah Beorin di masa depan (ada di dlm warp menara pelatihan kota Elim yg dijaga oleh 3 D.End, trs pilih pilihan ke 2 pd tmpt warpnya). Beorin akan terkejut krn anak itu masih ingat pd dirinya, pdhal dia telah menghapus ingatannya. Setelah itu, kembalilah ke Jimmy dan beritahukan kepadanya bahwa kau telah menyerahkan hadiah itu. Jimmy akan berterima kasih dan quest pun selesai.





--------------------------------------------------------------------------------------


Catatan : Dianjurkan min lvl 135 atau mempunyai status def 700++ utk menyelesaikan bbrp quest diatas, alasannya adalah krn sepanjang menyelesaikan quest diatas kau akan melewati sekumpulan bale berbahaya, spt bird wife, Bear F2, Maid Fish dan Dr DOO, yg dpt membuatmu mati sblm sampai tmpt tujuan =p.
Atau pergilah dlm grup. Dan setelah menyelesaikan semua quest2 diatas (Quest Lanjutan dan quest sambilan), kau akan mendapatkan total reputasi sekitar 13 K an, sejumlah exp dan sejumlah cegel. Lumayan


Hole of Dimension
Bagi yang stuck setelah dapet Lion Crest ternyata mudah.

Ajak Talk si Arus pilih semua dari 1 - 4 nanti dia bakal cerita banyaQ. Setelah ituw temui D.End diminta meriksa Hole Of Dimension. Setelah dari martin anda di minta untuk menemui Wanita Bangsawan arah jam 12 Elim [Dapet simbol Api] setelah itu temui D.End lagi. Dari D.End nanti diminta untuk mencari tahu apa yang terjadi di tahun 315 tapi harus minta ke Gardel [Zaid - Ujung Dunia]. Nanti Anda akan diminta untuk mencari Air Mata Baldea. Temui Baldea di Goa Clement ke arah KOD / Tambang Koin. Pilih pilihan buat Baldea Menangis dengan menanyakan tentang Duran. Nanti setelah dapet tuwh air mata, Balik lagi ke D.End dan dapat Time Of Travel ke 315. Di sana langsung temui Vivi di depan tenda Vivi. Setelah bicara ama Vivi masuk ke tenda dan klik [npc]Q setelah itu Anda akan diminta ke seberang [Lewat Jembatan] Ketemui Pria berkerudung hitam. Nanti di sana pilih semua pilihan dan setelah itu balik ke depan tenda dan temui Vivi lagi. Abis ituw nguping pembicaraan Vivi ama Pria berkerudung hitam ituw di rumah si kerudung hitam tadi. Setelah ituw ketemui Vivi lagi di depan tendanya. Setelah ngomong ma Vivi masuk lagi ke tendanya [Nguping lagi]. Abis nguping pembicaraan Vivi ama Tristan yang romantis [huhuehueue] keluar ngomong lagi ke Vivi. Nanti dapet Summon Stone. Dari situ Lurus ajah turun ke bawah ke arah Batu yang di jaga 3 Peri. Tapi nanti bukan peri yang anda temui tetapi Pintu Warp. Masuk ke situ. Hati-hati banyak Hangariel. Ga usah di bunuh karena spawnnya cepet. Tenang ajah... Akurasinya Hangariel kecil jadi banyak missnya. Yang perlu anda bunuh adalah Hanmarielnya. Mendingan nge grub kalo bisa. Soalnya di situ biar miss-missan sekali kena... wusettttt ga ampun dah... Suer... Gw yang knit def 860+70 ajah langsung sekarat... Sadis... Setelah Hanmariel tewas anda harus cepat enter ato klik popup ituw. Klo gak... yach nasibmu... Dari situ di warp ke perbatasan [Hormati Agama] bercahaya itu yg dijaga ma Martin... Nanti di situ ada Tristan [Selimutan], Vivi and Pria berkerudung hitam. Klik si Vivi ajaQ ngomong ajah and nanti di kasih Grace of Vinagh [Topi yang ada wingnya]. Setelah itu klik Vivi lagi, pilih no.2 minta di warp balik. Nanti di warp ke Perkampungan itu lagi, tapi bukan di tahun 315 [dah kembali normal]. Nah kalo mau dapet reputasi tambahan, di sini klik ajah si Vivi yang lagi nyapu, Pilih pilihan pertama [Klo gak salah nanyain hubungan dia ama Tristan]. Trus pilih pilihan nanti dia akan menikah ama Tristan [Klo gak salah]. Dia nanya tau dari mana, abis itu bilang aja Tristan menyukaimu ato pilihan yang lain. Dapet deh Reputasi. Setelah itu klik Bibi yang di sebelahnya pilih pilhan ke.5 klo gak salah soal mengapa kamu berpura2 menyukai Vivi, ikutin ajah prosedurnya, dapet Reputasi lagi deh... Balik ke D.End laporin dah tuwh semua yang terjadi. Setelah itu dikasih lagi Time Travel ke Ohm... Cape deh... Masih ada lanjutannya. Nanti klo dah selese gw ceritain lagi okZ...

Hmm... Sorry nieh klo dah pernah di post sebelumnya... Hanya berbagi cerita QUest ajah sebelum lupa... Dan maaf klo panjang ^^

Gw misahin Quest Cerita sama Quest Letter biar lebih mudah dalem dibaca.. Dipersilahkan tanya jawab mengenai Quest Letter disini biar enga terlalu pusing di thread satunya lagi..
Postingan ini berdasar postingan: neojubei1977, dakdikduk, ~ ` A u R o R ` ~, R-X, KanG GoDJie, gazerbeam, Phan`to`mile, phaleon, micapica, VeeLa
Catatan:
• Quest Letter ini merupakan Quest yang di dapat dari Dropan Monster
• by default: Nama Letter = Nama Monster yang nge-drop letter tersebut. (Kecuali ada catatan tambahan)
• by default: Item yang dikumpulin diserahin ke Pet Tamer di Toko Barang Lime / Elim (Kecuali ada catatan tambahan)

Quest Letter

Gardel's Letter (Ujung Dunia)
- Cari letters quest Gardel dr Knight of darkness, kumpulin 10 mark of vampires 10 biji, balikin ke Gardel

Papa's Bear Letter (Hutan Laywook) - Reputasi: 120 Cegel: 2240
- Kumpulin 20 respect (bisa dr stiff horse atau dr baby bear)

Baby's Bear Letter
- Kumpulin 20 father excuse

Albereo Letter
- Dapetin surat dr Mage(sihir) di gua atas Lime
- Kumpulin 10 mark of vinargh, serahin ke Albereo di Zaid

Ogre Forest Letter
- Dapetin surat dr Ogre Forest
- Kumpulin 30 cactus flower (Gunung Travia)

Super Steel Golem Letter
- (drop dari super steel golem @ goa silon)
- Kumpulin 10 soul of swordsman dari warrior of darkness

TNT Skullo Letter
- Kumpulin 30 Wolf Skin

Dullahan Letter
- Kumpulin 20 Soul of Snow Princess

Incubus Letter
- 30 Seed of Solar

Albereo Letter (Dr Chain Saw) - Reputasi: 320 Cegel: 47600
- Kumpulin 20 Alloy Chain (Drop dr chain saw jg)
- Kasih ke Albereo (Zaid)

Snow Princess Letter (dari snow princess yg boss)
- Kumpulkan 30 boiling blood (dari computer freak ato platinum plugger)

Cool Boy Letter (dari boss Cool Boy)
- Fame 200
- Cegel 30k an
- Kumpulkan Hot Blood 30 from comp freak/Sucub

High Nixie's Letter
- Kumpulkan 30 shell of ostrich egg, drop dr conceited ostrich di pegunungan travia

Cool Guy Letter (drop dr cool guy)
- Kumpulkan 2 dullahan sign, drop dr body of dullahan atau dullahan di hutan herkaus

Computer Freaks Letter
- Kumpulkan 2 ICE , drop dr cool guy di gua silon

Meow-gician Letter - Reputasi: 180 Cegel: 34650
- Kumpulin 30 fairy seduction, drop dari Saloa - Danau Cross

Baldea's Letter
- Beresin Quest Duran Sign (ga tau deh klo belum bisa ga)
- Warp ke Kuil Adel, dari sana bakalan ada pilihan warp ke "Gua Lionor".
- Warp ke sana ngmg ama NPC lionor..
- Beres, ga usah bawa item apa2..

Abyss Letter
- Kumpulkan 15 bones (didapat dr skullo (sering dpt) atau dr ruthless skullo (jarang dpt) di gua clements jg

Wood Golem Letter
- Didapatkan dr Steel Golem di ujung dunia kirinya kota Zaid
- Kumpulkan 30 iron plate (didapat dr steel golem)

Gun's Suggestion - Reputasi: 220 Cegel: 23100
- Drop dr Gun di Danau Cross
- Kumpulkan 15 Light Panel (drop dr solar di daratan glasis/hilir sungai glasis)

Rayshark the 3rd Letter
- Drop dr Rayshark the 3rd di daratan Glasis/Hilir sungai glasis
- Kumpulkan 15 ammonite, drop dr Giant Octopus di Hilir sungai Glasis

Mr.Catfish letter - Reputasi: 210 Cegel: 25200
- Kumpulin Sunflower Seed 20 biji.

Gariel / Mariel Letter - Reputasi: 350 Cegel: 94500
- Kumpulin 30 Rusty Gear, drop dari Cross Gear dalem Ohm

QUEST ARENA (incomplete )
-------------------------------------------------------------------------------------------
Catatan:

Walau dinamakan quest, tp hal ini tdk ada hubungannya sama sekali dgn quest yg ada di dlm Seal (jd lu lakukan/tdk tdk mempengaruhi char lu , maupun hidup lu =p), jg tdk menambah reputasi

- Cr menuju tmpt ini:
pergilah ke Lime dan temui NPC Pengemis disana (di dekat pintu masuk menara pelatihan), bicaralah dgnnya dan pilihlah pilihan "adakah tempat yg menyenangkan" (pilihan 6, trs 1), nanti oleh si pengemis kau akan diwarp ke tmpt ini, tentunya dgn biaya , yaitu 100 cegel (kl tdk salah inget =p)
Setelah di dlm, kau akan menemukan banyak sekali npc, fokuslah kpd npc2 yg berada pd 1 lingkaran (Dienne, Holmes, Dubas dan wanita terhormat)

Skrg mari kita mulai

1. Quest 1: Protect the Garden (client : NPC Dienne)

Syarat lvl: 80+(sangat direkomendasikan), hal ini dikarenakan yg kau hajar adalah bos solar (di dlm ini bkn solar biasa (lvl 83) , tp bs dikategorikan super solar , kau akan mengerti knp =p)

Hadiah: 3 blue glass crystals + exp yg SANGAT AMAT kecil, saking kecilnya ampe g lp dpt brp

Sinopsis: Dienne telah membeli bbrp pupuk yg mempunyai efek samping yg sangat aneh. Walaupun pupuk tsb membantu tanaman bunganya tumbuh dgn cepat, pupuk tsb ternyata jg menarik perhatian sekawanan solar pemakan-manusia! Oleh sebab itu, dia akan memintamu utk mengumpulkan bbrp insektisida dan solusi shg dia dpt menyingkirkan para solar penggangu itu.

Quest steps:

1) Di dlm arena bicaralah dgn NPC Dienne dan pilihlah pilihan 1, nanti dia akan memberikanmu questnya
2) Masuki arena warp portal yg berada di tengah2 arena (warp ini adalah penghubungmu, jk kau memiliki sebuah quest, mk kau akan dibawa ke tmpt quest itu, jika tdk, mk kau akan dikirim balik ke lime), mk kau akan dibawa ke sebuah perkebunan, Disitu ada NPC Gardener, bicaralah dgnya, pilih no 1 -> kau akan mdptkan item pestisida
3) Masuki warp yg ada di dekat npc tsb -> taman
PERINGATAN: Solar2 disitu menyerang dgn menggunakan racun (150dmg/5sec) , Manaburn (30 mp/sec) dan RootHold(menahan kau diem di tmpt selama krg lbh 10dtk) jd berhati2lah

Di dalam taman:
Kau perlu menemukan dan mengumpulkan 3 item di bwh ini:

1) Insektisida: dr warp lurus lah trs sampe mentok ke arah timur jauh map dan disitu ada NPC Insectisida (click NPC tsb) dlm bentuk barrel, BUKAN org, semacam gentong coklat gitu d =p -> insektisida dpt

2) Sprayer : dptkan dgn membunuh bos solar (HANYA ADA 1 bos di map ini, dan cr utk menemukanya adalah cr solar yg punya LBH BANYAK HP dan SERANGANNYA LBH SAKIT drpd solar2 yg lain , utk lokasi tmpt spawn bos ini, tanya tmn =p). Jk kau suda membunuhnya -> pestisida akan berubah jd sprayer, sprayer dpt

Catatan : saat kau menyerang bos ini, kau tdk dpt ngepot jd pastikan hpmu selalu penuh or else.. , dan dia biasanya tdk berada di tmpt dimana dia spawn, soalnya ni bos cacingan, kl nga ada yg kill dia suka keluyuran kemana2 ,jd mo nga mau mesti dicari . Akan tetapi jk dia berhasil dikill mk dia akan spawn kembali di tmpt spawnnya (tmpt spawnnya SELALU sama), mk jk kau suda tau lokasinya akan sangat mempermudah , atau cr lain mencarinya adalah dgn menggunakan char lvl 80an dimana diantara para kawanan solar itu, dia sendiri yg berwarna merah terang

3)Solvent : Dr tmpt spawn bos solar, maju trs sampai ketemu lg sekumpulan box, hanya kali ini bkn NPC Insecticida, melainkan NPC Solvent, kilk npc tsb -> Solvent dpt

Setelah mdptkan 3 item ini, kembalilah ke NPC Dienne dgn cr masuki kembali portal tmpt lu keluar dr taman (perhatikan baik2, pd saat lu diwarp ke taman, belakanglu ada warp portal. itu pintu keluarnye ). Pilih pilihan "Berikan brg ......" 2 x, INGAT, 2x dan dia akan memberikanmu 3 blue glass + exp sbh hadiahnya. Quest pun selesai

Tips:
1. Jk kau sudah mendapatkan ke 3 item quest itu, kau bs lgs balik ke arena tanpa hrs berjalan ke warp pintu keluar (dgn cr pergi ke menu dan balik lg ke dalam seal) otomatis kau akan nongol di arena
2. Bs melakukan quest ini sambil menggunakan guardian utk mempersingkat wkt
3. Bs dilakukan secara bersama2 dgn char lain , alias NGEGRUP / PARTY

Known BUGS:
Abis hajar bos solarnya, dan dia mokat, tiba2 char lu bs stuck, BENAR2 stuck zz, cr utk menghilangkannya adalah dgn TERPAKSA balik ke menu dan masuk lg ke sealnye. Bugs yg bener2 rese krn dgn demikian terpaksa questnya DIULANG LG DR AWAL

---------------------------------------------------------------------------------------
2. Quest 2: Knight dan Putri salju (Client : NPC Holmes)

Syarat lvl : 80++ (Sangat direkomendasikan)

Hadiah : 3 blue glass crystals ( g lp dpt exp jg /ngga =p)

Sinopsis : Kekasih Holmes , yaitu snow princess (/kaget) sedang berada di dlm bui. Dia telah dipenjara oleh para manusia di sebuah labirin penjara bwh tanah yg penuh dgn bale. Krn Holmes sedang berada di dlm "masa pengawasan" krn dianggap berkonspirasi dgn musuh, mk dia memintamu utk mengambil pass penjara, dan dptkan kedua bagian summon stone milik kekasihnya agar dia dpt menemui kekasihnya utk yg trakhir kalinya...

Quest steps:

1) Bicara dgn NPC Holmes dan pilih 1, dpt questnya
2) Masuki arena warp portal (spt biasa =p) dan kau akan dikirim ke sebuah labirin penjara bwh tanah. Disitu kau akan mendapatkan seorang NPC Snow princess sedang ditahan. Bicaralah dgnnya, pilih 2 trs 1 , dan dia akan memberikanmu pecahan summon stone yg pertama. Dr situ, telusurilah labirin tsb hingga kau menemukan sebuah "Huruf Q" dan sebuah portal
PENTING : labirin ini memiliki banyak "kejutan" yg tdk menyenangkan jd selalulah waspada, selalu siap ngepot dan trs lah berjalan menyusuri KIRI dr pintu masuk, krn jk kau berjalan terlalu jauh ke kanan, kau akan berakhir dgn berputar2
3) Ketika kau menemukan dan mencapai warp yg dimaksud, klik "huruf Q" itu dan kau akan mendapat pecahan yg 1nya lg
4) Setelah itu, masuki warp tsb dan kau akan dibawa kembali ke arena. Bicaralah dgn Holmes utk mendapatkan hadiahmu, dan quest pun selesai

TIPS:
1.ada King Of Death bersemayam di penjara bwh tanah, semoga beruntung menemukannya . Jika kau membunuhnya, kau TDK AKAN DPT APA2, bahkan exp, jd cm buat iseng doank
2. Walau tau dan suda menemukan rute tercepat utk mencapai warp portal dr lokasi snow princess, ttp membutuhkan wkt sekitar 7 mnt dgn berjalan kaki, dan 3 1/2 mnt dg menggunakan guardian.
3. Sama halnya dgn solar, bs dilakukan dlm GRUP/PARTY

-------------------------------------------------------------------------------------

3. QUEST 3 : Mencari Ore Legendaris (Client : NPC Dubas)

Syarat lvl : 50+(Sangat direkomendasikan)

Hadiah: 0-5 blue glass crystal dr DUBAS + 0-5 blue glass kristal dr NPC Arkeologi ( shg totalnya kau bs mdptkan 0 -10 blue glass kristal)

Sinopsis : Dubas telah menghabiskan seluruh hidupnya utk mencari Ore yg legendaris. Sayangnya, dia tdk mempunyai keberuntungan utk menemukannya di dlm tambang selama hidupnya itu. Mengingat usianya yg sbtr lg, sebelum dia meninggal, dia memintamu utk menemukan ore itu utknya shg dia bs meninggal tanpa penyesalan..

Quest steps:

1) Berbicaralah dgn NPC Dubas di dlm arena, pilih pilihan 1, nanti kau dpt questnya

2)Masuki arena warp portal, dan kau akan diwarp ke Gua BAGIAN 1

3)Trslah berjalan hingga kau menemukan sebuah pintu warp lg, masuki dan kau akan dikirim ke Gua BAGIAN 2

4) Trslah berjalan hingga kau menemukan sebuah pintu warp lg, masuki dan kau akan dikirim ke Gua BAGIAN 3

5) Sesudah berada di dlm tambang gua (Ada bale skullo pd pintu masuknya) jgn masuk warp yg ada disitu , krn itu adalah pintu keluarnya.

6) Crlah sebuah ruangan dimana pd ruangan tsb terdapat 3 peti (mereka terletak di pojokan) , klik salah 1nya (serah yg mana) dan kau akan mendapatkan sebuah item peti di invmu

7) Skrg, bunuhlah skullo2 yg berada di dekat peti tsb hingga kau menemukan skullo yg menjatuhkan kunci peti itu (krn peti tsb dlm keadaan terkunci shg butuh kunci utk membukanya, krn itu diperlukan kunci kan )

Tinggalkan Gua tsb dgn masuk warp pintu keluar yg kusebut td,dan kau akan kembali ke arena.

9) Bicaralah kembali dgn Dubas, dia akan membuka peti yg kau bw dgn kunci yg kau bw jg. Jika itu ADALAH ore legendaris yg dia cr , kau akan diberikan 5 blue glass kristal sbg hadiahnya, jika BUKAN, dia akan kasi lu 0-4 tergantung kualitas orenya + ucapan trima kasih + sebuah catatan arkeolog yg tdk dia perlukan lg

10) Serahkan catatan arkeolog tsb ke npc Arkeologi yg berada di tengah arena (diapit npc cw maid costume dan beadboy). Sang arkeolog akan menilai catatan tsb apakah termasuk catatan langka/tdk , dan hadiahnya adalah 0-5 blue glass kristal lg, tergantung kelangkaannya . Dan quest pun selesai

Catatan :
1. Map GUA tmpt kau dikirim adalah RANDOM, dlm artian pola selalu sama, tp ISI, TATANAN, DAN STRUKTUR GUA blm tentu sama, hadiah dr quest pun RANDOM (0-10), tdk selalu pasti segitu2 aja spt quest 1 dan 2
2. Tdk dpt dikelarin dlm grup
3. Sbrnya, tdk SELALU 3 peti itu yg mengandung ore, akan ttp HAMPIR semua peti yg tdp di dlm gua itu bs mengandung ore, hanya saja, ke 3 peti itulah yg kemungkinanya PLG BESAR mengandung ore legendaris yg dicari


-----------------------------------------------------------------------------------------

Catatan Penting:
1. Quest2 yg disebutkan diatas (1-3) bs dilakukan berulang2 dan UNLIMITED TIMES (tdk terbatas), shg dinamakan dgn MISI PUTAR2
2. Jika kau bingung saat membaca guide ini, jgn heran, krn questnya sendiri memang membingungkan =p, shg utk lbh jelasnya mungkin lbh baik bertanya2 jg dgn tmn yg perna kelarin, tp kl suda tau cr kelarinnya, kemungkinan pendapatnya adalah " yah gini doank ternyata" =p
3. Spt judulnya yaitu Incomplete, masi ada 1 quest lg yg blm kujelaskan yaitu yg berasal dr wanita terhormat (quest finding her pet) dan utk kelarin questnya lu DIWAJIBKAN memliki GRUP/PARTY, mungkin kl g ada wkt g jelasin, mungkin...
4. Kesalahan penjelasan, nama, informasi dan lain hal di luar tanggung jwb penulis =p


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Nah skrg kau pasti bertanya2 APA kegunaan blue kristal yg lu dptkan dr quest2 tsb? Nah gunanya adalah utk mendapat HQ Uniform set dan Wedding set. Pertama2, kumpulkanlah 200 blue glass kristal (terserah kau mo kelarin quest apa utk ngumpulin ini, pokoke 200), trs bicaralah dgn NPC Beadboy yg terletak di tengah arena. Tukerkan 200 blue glass itu dgn 1 blue marble fragment.
Skrg dgn marble fragment itu tukerkan dgn kostum yg bs kau peroleh dgn bicara dgn npc cw berbaju maid costume (lp nmnya =p) yg terletak di tengah arena jg. Eits jgn senang dulu, krn TDK semua kostum bs lu dptkan "cuma dgn modal" 1 blue marble fragment. Info lengkapnya di bwh ini:

- HQ Uniform (T) dan ( / Wedding ( = 3 blue marble fragment (dgn kata lain 600 blue glass kristal)
- HQ Uniform (S) = 2 blue marble fragment (dgn kt lain 400 blue glass kristal)
- Wedding (S) = 1 blue marble fragment / 200 blue glass kristal

Status ttg kostum set ini dpt kau temukan di �www.sealindo.com/default.asp bagian Panduan -> Barang -> Costume, dan kostum yg ada skrg BLM semua, krn masi ada wedding (T) dan wedding (H) yg blm dipatch HINGGA SAAT INI (waiting for the idiot GM to update the costume

More Info if U need

No comments:

Translate