Search This Blog

Loading...

Sunday

Sekilas Trichogramma

Trichogramma adalah tawon polifag , umumnya dikenal sebagai 'tawon stingless', yang endoparasitoids telur serangga. Endoparasitoids bertelur di telur atau larva dari spesies lain. Saat ini di dunia ada spesies hewan diperkirakan 50 juta dengan 1,7 juta yang telah dijelaskan. Dari jumlah tersebut, tujuh puluh lima persen diyakini serangga. Trichogramma mewakili sekitar 80 genera dari keluarga trichogrammatidae dengan lebih dari 800 spesies di seluruh dunia.
Anggota keluarga trichogrammatidae kisaran ukuran 0,2-1,5 mm. Sarana kunci penyebaran meliputi melompat berjalan dan pendek. Orang dewasa membutuhkan gula sebagai sumber energi yang diperoleh dari nectars,, melon tanaman getah dan gula dilarutkan melalui floem. Mereka terjadi secara alami dalam berbagai habitat di seluruh dunia dan memiliki kemampuan untuk parasitize spesies inang banyak. Host utama mereka adalah telur dari spesies Lepidoptera dan lainnya seperti Hymenoptera, Neuroptera, Diptera, Coleoptera dan Hemiptera.
Meskipun ada beberapa parasitoid telur yang umum digunakan di seluruh dunia, Trichogramma telah menjadi yang paling ekstensif dipelajari. Ada lebih dari seribu makalah yang diterbitkan pada Trichogramma dan mereka adalah agen kontrol yang paling digunakan hayati di dunia. Spesies yang paling umum digunakan untuk pengendalian biologis adalah T. atopovirilia, T. brevicapillum, T. Deion, T. exiguum, T. fuentesi, T. minutum, T. nubilale, T. platneri, T. pretiosum, dan T. thalense.
Wanita dewasa menggunakan sinyal kimia dan visual, seperti bentuk telur dan warna, untuk mencari telur dalam tanaman.  Ketika telur yang cocok ditemukan betina akan menggunakan antennal drum untuk menentukan ukuran suatu kesesuaian telur. Tergantung pada ukuran dan kualitas telur target, perempuan akan mengebor terus ke dalam chorion dan masukkan jumlah yang sesuai telur. Seorang perempuan tunggal dapat parasitize 1-10 telur sehari.
Trichogramma kecil dan sangat seragam di alam yang menyebabkan kesulitan dalam mengidentifikasi spesies yang terpisah. Karena perempuan semua relatif sama itu selalu jatuh pada laki-laki untuk memberitahu spesies yang berbeda terpisah dengan memeriksa antena mereka dan alat kelamin. Saat ini jumlah spesies Trichogramma mendekati 200 namun sebelumnya pada tahun 1960 hal itu dianggap hanya enam spesies Trichogramma ada.
Gambaran pertama dari spesies Trichogramma berada di Amerika Utara pada tahun 1871 oleh Charles V. Riley. Dia menggambarkan tawon kecil yang muncul dari telur kupu-kupu Viceroy sebagai Trichogramma minutum. Dalam entomologi, spesimen asli sangat penting karena mereka adalah dasar acuan untuk deskripsi selanjutnya spesies. Spesimen asli, bagaimanapun, telah hilang.
Riley juga menggambarkan sebuah spesies kedua pada tahun 1879 sebagai Trichogramma pretiosum, tetapi spesimen hilang juga. Akibatnya, ahli taksonomi harus bergantung pada deskripsi tertulis dari spesimen asli. Ini kemungkinan besar telah berkontribusi pada kesulitan dalam memisahkan Trichogramma morfologis mirip genera.
Untuk memperbaiki kesalahan ini, ahli entomologi kembali ke daerah-daerah di mana Riley awalnya menemukan spesies dan memperoleh spesimen neotype T. minutum dan T. pretiosum. Spesimen ini sekarang diawetkan dengan baik di Amerika Serikat National Museum.Trichogramma telah digunakan untuk mengendalikan hama Lepidoptera selama bertahun-tahun. Mereka dapat dianggap sebagai Drosophila dari dunia parasitoid karena mereka telah digunakan untuk rilis inundative dan banyak dari pemahaman kita saat ini berasal dari percobaan dengan tawon.
Ahli entomologi di awal 1900-an mulai membesarkan Trichogramma untuk pengendalian biologis. Trichogramma minutum adalah salah satu spesies yang paling umum ditemukan di Eropa dan massa pertama dibesarkan pada tahun 1926 pada telur dari Sitotroga cerealella.
Sembilan spesies Trichogramma diproduksi secara komersial di insectaries di seluruh dunia dengan 30 negara mengalami Trichogramma dirilis di dalamnya. Trichogramma digunakan untuk kontrol pada tanaman banyak dan tanaman, ini termasuk kapas, tebu, sayuran, gula bit, kebun dan hutan. Beberapa hama yang dikendalikan meliputi Cotton bollworm (Helicoverpa armigera), Codling ngengat (Cydia pomonella), LightBrown apple ngengat (Epiphyas postvittana), dan Eropa penggerek batang jagung (Ostrinia nubilalis).
Spesies Trichogramma bervariasi dalam spesifisitas inang mereka. Hal ini dapat menyebabkan non-target host yang terparasit. Hal ini dapat menyebabkan masalah dengan mengurangi jumlah parasitisme dari host target, dan tergantung pada tingkat parasitisme, non-target efek bisa signifikan pada non-target populasi tuan rumah. Ketika memilih Trichogramma untuk pengendalian biologis, penting untuk mencoba untuk memilih host spesies spesifik dan lebih disukai spesies asli dari Trichogramma.
Spesies
Trichogramma pretiosum adalah spesies Trichogramma paling banyak didistribusikan di Amerika Utara. Ini telah menjadi fokus dari studi penelitian banyak dan telah mampu untuk dipelihara pada 18 genera Lepidoptera. Ini isa parasitoid lebih umum, dimana kemungkinan untuk parasitise berbagai spesies yang berbeda. Trichogramma pretiosum (Riley) diperkenalkan ke Australia pada tahun 1970 sebagai bagian dari Daerah Irigasi Sungai Ord (ORIA) IPM skema. Trichogramma pretiosum awalnya digunakan untuk menggambarkan Trichogramma dari host non-arboreal tanaman seperti kapas.
Trichogramma carverae terutama digunakan untuk cahaya ngengat apel coklat dan kontrol memanjakan ngengat dan didominasi digunakan di kebun. Di Australia T. carverae digunakan untuk kontrol biologis coklat apel ngengat di kebun-kebun anggur. Meskipun Australia memiliki spesies alaminya Trichogramma belum ada banyak pekerjaan dilakukan untuk menggunakannya secara komersial untuk pengendalian biologis di Australia. Light brown apple moth umum di seluruh Australia dan polifag pada lebih dari 80 spesies asli dan diperkenalkan. Larva adalah tahap yang menyebabkan kerusakan paling, terutama untuk anggur beri yang menyediakan situs untuk membusuk sekelompok terjadi. Kerugian dalam tanaman dapat berjumlah sampai $ 2000 / ha dalam satu musim. Hal ini sangat dominan di daerah-daerah seperti Yarra Valley. Penggunaan insektisida bukanlah metode yang disukai oleh kebanyakan petani yang lebih memilih rata-rata lebih alami mengendalikan hama. Akibatnya, Trichogramma dianggap calon yang baik untuk pengendalian biologis sebagai larva sulit untuk mengontrol dengan insektisida dan cokelat muda apple ngengat relatif rentan terhadap parasit telur dengan telur mereka yang diletakkan di massa 20-50 pada permukaan atas basal daun dalam anggur.

No comments:

Translate

There was an error in this gadget
Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger template by blog forum