Search This Blog

Loading...

Thursday

Klasfikasi Ilmiah Saat Bio Cendawan

Klasifikasi Ilmiah

Domain : Eukariota Ade Azis Kusnaya

Kerajan : Chlromalveolata A34100097

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/a/a6/Symptom_potato_late_blight.jpg/220px-Symptom_potato_late_blight.jpgFilum : Heterokontophyta 12 September 2011

Kelas : Oomycetes

Ordo : Peronosporales

Famili : Pythiaceae

Genus : Phytophthora

Spesies : P. Ifestans

Phytophthora infestans merupakan oomycete yang menyebabkan penyakit serius yang dikenal sebagai kentang busuk daun atau hawar kentang. (Busuk Awal, Alternaria solani disebabkan oleh, juga sering disebut "kentang busuk"). Busuk daun adalah penyebab utama di Eropa tahun 1840, yang 1845 Irlandia dan kelaparan Highland 1846 kentang. Organisme ini juga dapat menginfeksi tomat dan beberapa anggota lain dari Solanaceae itu.
Biologi. Spora ini oomycete selama-musim dingin pada umbi-umbian yang terinfeksi, terutama mereka yang tersisa di tanah setelah panen tahun sebelumnya, di tumpukan pemilahan, tanah atau tanaman relawan yang terinfeksi dan menyebar dengan cepat di kondisi hangat dan basah. Hal ini dapat memiliki efek dahsyat dengan menghancurkan seluruh tanaman. Spora berkembang pada daun, menyebar melalui tanaman ketika suhu di atas 10 ° C (50 ° F) dan kelembaban lebih dari 75% -80% selama 2 hari atau lebih. Hujan bisa mencuci spora ke tanah di mana mereka menginfeksi umbi muda. Spora juga dapat melakukan perjalanan jarak panjang pada angin. Tahap awal kanker yang mudah terjawab, dan tidak semua tanaman dipengaruhi sekaligus. Gejala termasuk munculnya bercak-bercak gelap pada ujung daun dan batang tanaman.Cetakan putih akan muncul di bawah daun dalam kondisi lembab dan seluruh tanaman dapat dengan cepat runtuh. Umbi terinfeksi mengembangkan patch abu-abu atau gelap yang cokelat kemerahan di bawah kulit, dan cepat busuk ke bubur berbau busuk yang disebabkan oleh infestasi sekunder bakteri busuk lunak. Umbi tampak sehat dapat membusuk kemudian, ketika di toko.

Efek Phytophthora infestans di Irlandia pada 1845-1857 adalah salah satu faktor yang menyebabkan lebih dari satu juta mati kelaparan dan memaksa dua juta untuk beremigrasi dari negara-negara yang terkena dampak. Paling umum direferensikan adalah Kelaparan Besar Irlandia, selama 1840-an. Satu teori menunjukkan bahwa asal Phytophthora infestans dapat ditelusuri ke sebuah lembah di dataran tinggi Meksiko tengah.Teori ini telah ditantang oleh banyak penulis dan karya terbaru menunjukkan asal Andes untuk penyakit ini. Contoh pertama yang tercatat penyakit itu di Amerika Serikat, di Philadelphia dan New York City pada awal 1843. Angin lalu menyebarkan spora, dan pada 1845 ditemukan dari Illinois ke Nova Scotia, dan dari Virginia ke Ontario. Melintasi Samudra Atlantik dengan pengiriman bibit kentang bagi petani Belgia pada tahun 1845. Gunakan sebagai senjata biologis Perancis, Kanada, Amerika Serikat dan Uni Soviet diteliti P. infestans sebagai senjata biologi pada 1940-an dan 50-an. Hawar kentang adalah salah satu dari lebih dari 17 agen bahwa Amerika Serikat diteliti sebagai senjata biologis potensial sebelum bangsa ditangguhkan Program senjata biologis.

http://www.pestnet.org/Portals/32/Images/Disease/2850-Synchitrium%20psophocarp/2850a.jpg

Psophocarpi

Infeksi daun dan batang Psophocarpus tetragonolobus oleh Synchytrium psophocarpi hanya terjadi setelah inokulasi suspensi semprotan zoospore motil dan inkubasi selama minimal 12 jam dalam kantong polietilen atau ruang kabut. Masa inkubasi adalah 7 hari dan waktu generasi 22 hari pada suhu 31 o C maks, 24 o C min dan max RH 90%, min 70%. Young, 1-2 hari tua daun yang paling rentan; tidak ada infeksi pada 10 hari-tua dan kerentanan daun tidak meningkat oleh penghapusan lilin daun.

Infeksi tidak terjadi ketika tanaman ditanam dari biji dari terinfeksi, biji polong diinokulasi dengan zoospora atau sporangia dan benih ditaburkan di tanah yang mengandung sisa-sisa daun yang terinfeksi. Spora istirahat tidak ditemukan dalam jaringan yang terinfeksi selama 12 minggu disimpan atau di sisa-sisa tanaman. S. psophocarpi tidak menginfeksi Arachis hypogaea, Glycine max, Phaseolus aureus, P. coccineus, P. vulgaris, Pisum sativum, Psophocarpus scandens, Vicia faba, Vigna sesquipedalis dan V. unguiculata. S. minutum tidak menginfeksi kecipir.

Inokulasi menegaskan kerentanan garis kecipir UPS 62, 122 UPS, UPS 126 dan perlawanan dari dua baris kacang bersayap Thailand 1602 / 1 dan 1611 / 2.

No comments:

Translate

There was an error in this gadget
Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger template by blog forum